Tuesday, September 8, 2009

MAKANOLOGI

Makna Makan Makananku Ku Makan
Kalau kamu sedang Lapar, Apa yang Akan Kamu lakukan??

ya Makan!!!

mudah banget sih jawabannya..

dalam pengartian makan, makan bisa diartikan tujuan atau bertujuan, karena dalam hidup ini hanya ada dua jenis orang, mengapa mereka makan, Pertama mereka yang makan untuk hidup, dan yang Kedua yaitu mereka yang hidup untuk makan. nah orang yang kedua ini lah yang suka menghabiskan Stok persediaan Nasional kita.

Masalah Makan bukan masalah yang simpel dan sepele, karena soal makan inilah seseorang bisa membanting tulang, atau bahkan membanting Teman.
Coba bayangkan Klasifikasi Status Seseorang dari sifat makan mereka
Pertama : mereka yang berkata, "hari ini makan atau tidak, ya??"mereka ini lah orang yang status sosialnya paling rendah di Masyarakat, mereka adalah orang yang paling susah hidupnya, bahkan untuk makan saja mereka tidak tahu makan apa mereka hari ini. Kasian ya??
Kedua : mereka yang berkata, "hari ini makan apa??"hmm, apapun makanannya, mereka sudah tidak pusing dan bingung lagi mikrin makanan.
Ketiga : mereka yang berkata "hari ini makan di Mana??". Wow, orang ini sudah sangat beruntung , mereka tidak bingung makan apa , karena makanan mereka sudah mewah,mereka bingung bngung yang mewah.
oke di peringkat keempat ini adalah mereka yang memiliki status sosial paling tinggi, dan cenderung kita hormati, yaitu mereka yang berkata, "hari ini makan siapa??", LUAR BIASA. aritinya orang ini sudah sangat berkuasa. tapi orang ini memiliki kesewenang wenangan, kalau ada orang seperti ini rasanya mereka tu harus di Kerangkeng dalam Kurungan Besi, kemudian di dalamnya kita masukkan seekor Macan Sehingga kita pun bisa berkata"Tuan, hari ini anda Makan Macan" wkwkwkwkw.
Banyak hikmah yang kita peroleh dar berpuasa, salah satunya agar kita tahu bagaimana mereka yang kurang mampu, kesulitan makan , dan makan seadanya. kita bisa merasakan perasaan mereka yang berkata "hari ini makan atau tidak" syukur-syukur kalau bisa membantu,
So, Sudahkah kalian menyiapkan makanan untuk Buka puasa nanti??



Oleh Aji Supeno Bagus Syam

0 comments:

Post a Comment