Tuesday, September 15, 2009

coba apa arti dan maksud yang terdapat dalam syair lagu in

LASKAR CINTA

Wahai jiwa-jiwa yang tenang...

jangan sekali-kali kamu…

Mencoba jadi Tuhan dengan mengadili dan mengahakimi

Bahwasanya kamu memang tak punya daya dan upaya

Serta kekuatan untuk menentukan kebenaran yg sejati

Bukankah kita memang tercipta laki-laki dan wanita

Dan menjadi suku-suku dan bangsa-bangsa yang pasti berbeda

Bukankah kita memang harus saling mengenal dan menghormati

Bukan untuk saling bercerai-cerai dan berperang angkat senjata

Friday, September 11, 2009

MASALAH GAK USAH DI SALAHIN

Pernahkah kalian menon aktifkan handphone selama satu hari atau lebih

Atau ketika kalian bercermin di dalam kamar, imajimu ingin menerobos bayang di dalam cermin lalu kalian bersembunyi di balik benda-benda di dalamnya??

Bisa di pastikan saat itu kalian sedang mendapat masalah..

Tapi sikap kalian seperti itu masih bisa di tolerir, namun tidak sedikit dari mereka yang mendapat masalah, lari ke narkoba dan Minuman keras, atau naik ke atas Tower terus lompat deh,,

Menurut teori mekanik(ih Mas Aji ini suka buat kamus sendiri), sesuatu akan menjadi trouble itu karena ada sesuatu yang salah, salah terpasang mungkin, salah fungsi, atau apa sajalah yang salah,,

Dalam kehidupan kita masalah dan permasalahan adalah eksistensi manusia akan hidup, juga sebagai Barometer tingkat Intelejensia, emosionalitas, dan spiritualitas manusia itu sendiri, jadi seandainya kalian inging membuang msalah dalam kehidupan kalian maka salah satu cara adalah, MATI SAJA!!! Eits,, eits,, jangan ambil Pisau dulu,,, memang kalau kamu mati semua akan selesai??? Masalah Kalian akan lebih besar lagi setelah kematian. Coba bayangkan ketika kalian mati bunuh diri, lalu di perjalanan akhirat kalian di Cegat oleh malaikat dan kemudian ditunjukkan dosa dosa hidup yang belum sempat kalian sadari dan bertobat, dan termasuk juga dosa bunuh diri kalian itu, apa yang akan kalian lakukan untuk menyelesaikan masalah besar itu??,, Mati lagi,,???

Kata Pak ustadz dekat rumah ku, bila kita mendapat masalah yang pelik, maka cobalah untuk sabar dan sholat. Hmm mungkin ada betulnya juga ya??? Nah coba tips itu siapa tahu masalah kalian akan bisa di atasi, atas bantuan Tuhan,,

Kata teman di facebook ku, mengatakan “kalau kamu sedang ada masalah cobalah berbagi, sharing lah sama teman atau pacar”..sebagian ada betulnya juga kata temanku itu..tapi jika share yang kita maksud itu adalah mengeluh maka siapa yang ingin terus menerus ingin mendengar keluhan kita,, aduh saya sedih, aduh saya di marah guru, aduh saya berantem sama ayah, atau apa sajalah,, terus ketika teman kita tersebut mencoba memberikan solusi terus kita jawab balik,,Nggak bisa,,saya nggak bisa, saya gak mampu,,

Gak semua orang senang mendengar keluhan kita, siapa tahu orang yang kita ajak mengeluh itu lebih besar lagi masalahnya. Jadi tips yang ini intinya adalah jangan mengeluh,

Kata seorang hypnoter mengatakan cara terbaik untuk menghadapi sebuah ketakutan adalah hadapi ketakutan itu,, ehmm bisa juga nih, saya samakan saja dengan masalah, masalah enggak akan selesai begitu saja bila tidak kita hadapi, memang ada sebuah kata bijak untuk orang yang sangat malang ditimpa masalah,”tenanglah nak, masalah itu hanya soal waktu, semua akan berlalu”, tapi bila kita terus sembunyi dalam masalah maka lencana Pecundang layak kita sematkan sendiri di dada kita.

Ada seorang ibu sedang curhat dengan anak bungsu nya, nak mengapa semua orang memandang kita selalu mampu, seolah kita tidak punya kesusahan, tidak ada beban hidup, dan selalu hidup enak,, maka si anak bungsu itu berkata, bu semua orang punya masalah, tapi masalah itu ada levelnya, tergantung kemampuan dan seberapa tinggi derajat kita, mungkin orang yang miskin hanya sering bermasalah dengan makanan mereka, atau ketika mereka sakit demam, tapi keluarga kita dapat masalah yang jauh lebih mahal, sekolah dan kuliah, biaya listrik yang mahal, arisan yang berapa ratus sendiri, kredit yang nunggak dan lain lain, dan orang yang lebih kaya dari kita akan mendapat masalah yang jauh lebih besar, jadi anggap saja sangkaan mereka yang mengaangap kita lebih makmur itu sebagai do’a.

Tuesday, September 8, 2009

MAKANOLOGI

Makna Makan Makananku Ku Makan
Kalau kamu sedang Lapar, Apa yang Akan Kamu lakukan??

ya Makan!!!

mudah banget sih jawabannya..

dalam pengartian makan, makan bisa diartikan tujuan atau bertujuan, karena dalam hidup ini hanya ada dua jenis orang, mengapa mereka makan, Pertama mereka yang makan untuk hidup, dan yang Kedua yaitu mereka yang hidup untuk makan. nah orang yang kedua ini lah yang suka menghabiskan Stok persediaan Nasional kita.

Masalah Makan bukan masalah yang simpel dan sepele, karena soal makan inilah seseorang bisa membanting tulang, atau bahkan membanting Teman.
Coba bayangkan Klasifikasi Status Seseorang dari sifat makan mereka
Pertama : mereka yang berkata, "hari ini makan atau tidak, ya??"mereka ini lah orang yang status sosialnya paling rendah di Masyarakat, mereka adalah orang yang paling susah hidupnya, bahkan untuk makan saja mereka tidak tahu makan apa mereka hari ini. Kasian ya??
Kedua : mereka yang berkata, "hari ini makan apa??"hmm, apapun makanannya, mereka sudah tidak pusing dan bingung lagi mikrin makanan.
Ketiga : mereka yang berkata "hari ini makan di Mana??". Wow, orang ini sudah sangat beruntung , mereka tidak bingung makan apa , karena makanan mereka sudah mewah,mereka bingung bngung yang mewah.
oke di peringkat keempat ini adalah mereka yang memiliki status sosial paling tinggi, dan cenderung kita hormati, yaitu mereka yang berkata, "hari ini makan siapa??", LUAR BIASA. aritinya orang ini sudah sangat berkuasa. tapi orang ini memiliki kesewenang wenangan, kalau ada orang seperti ini rasanya mereka tu harus di Kerangkeng dalam Kurungan Besi, kemudian di dalamnya kita masukkan seekor Macan Sehingga kita pun bisa berkata"Tuan, hari ini anda Makan Macan" wkwkwkwkw.
Banyak hikmah yang kita peroleh dar berpuasa, salah satunya agar kita tahu bagaimana mereka yang kurang mampu, kesulitan makan , dan makan seadanya. kita bisa merasakan perasaan mereka yang berkata "hari ini makan atau tidak" syukur-syukur kalau bisa membantu,
So, Sudahkah kalian menyiapkan makanan untuk Buka puasa nanti??



Oleh Aji Supeno Bagus Syam

Saturday, September 5, 2009

INDEPENDENT dan ORANG GILA

jumat kemarin saya pergi bersama teman saya, pertama kali kami ke Kampus ku untuk mengambil KRS (kartu Rencana Studi) dan KTM(kartu tanda Mahasiswa)maklum mahasiswa baru, kemudia ia mengajak saya untuk jalan-jalan mencari keperluan dia, tapi sebelum mencari semua itu kami berencana sholat di Masjid Agung Palembang, tapi karena waktu dzuhur/ sholat jumat masih lama kami berfoto foto dulu di Monumen Ampera yang sedang di Renovasi, nah ketika waktu sudah menjelang dzuhur kami segera ke masjid Agung, nah ketika sampai kami sholat tahyatul masjid dan beristirahat sejenak tapi di kejauhan saya melihat alquran besar terbuat dari kayu yang berada di lantai tiga masjid agung, kemudian saya mengajak teman saya untuk mendekati dan melihatnya lebih dekat lagi, tapi di sayangkan tempat itu di tutup, maka kami melanjutkan istirahat di Lantai 2 sambil menunggu adzan, usai adzan dan sholat rawatib saya melihat Orang Gila dengan tampilan yang cukup rapi hanya saja cara sholat nya yang aneh, menyadarkan ku bahwa dia adalah seorang GIla.
usai sholat jumat saya bertanya kepada teman sejalan saya itu,"kau tahu ciri ciri orang gila itu bagaimana", kemudian ia menjawab "tidak", "orang gila itu Independent" jawabku, soalnya saya melihat ada tulisan Independent di Kemeja lengan panjang yang Orang Gila itu pakai.

memang benar sepertinya orang yang memilki independenitas itu sama seperti orang gila, aneh, ia terlalu berani untuk tampil menggelitik orang yang melihatnya, membuat orang bertanya tanya "apa yang ia lakukan dan apa yang ia pikirkan"..
tapi kadang Kita butuh sesuatu keGilaan dalam hidup, karena dengan itu kita bisa semangat menjalaninya, dan bisa tahu apa nilai hidup, idealitas, masyarakat, dan semua tetek bengek yang menyertai hidup kita