Tuesday, July 13, 2010

Banner ini Modelnya siapa ya?

Pagi tadi saya ke kampus untuk mengambil KHS selanjutnya saya berniat ke Kampus Utama untuk mengambil beberapa brosur, tapi di depan kampus saya terkejut melihat "apa ya itu namanya banner mungkin atw apa lah" media iklan. Melihat iklan itu saya malah merasa dejavu seolah wajah model di dalam itu seperti pernah liat, dah seorang mahasiswa yang berjarak tidak kurang 5 meter dari saya bilang, "nah Foto cewek ini, yang ada di internet"
nah dari pada bingung bayangin ceritanya liat foto nya
Tirani Dwitasari (menurut infonya sih gitu nama aslinya)
Tirani Dwitasari di iklan salah satu fakultas
coba bandingkan dengan dua fot ini,,, ada kesamaan gk?
saya mendapatkan foto ini setelah searching di Google dan mendapatkan note di FB baca

saya tak tahu soal perihal Hukum menggunakan foto orang lain untuk kepentingan komercil. Tapi apa tidak sebaiknya kita tidak hanya mencari foto yang cantik untuk membuat keuntungan pribadi? tapi keorisinilan sumber, apa kah gadis ini adalah mahasiswi UBD?
Saya sendiri adalah Mahasiswa UBD. kita punya studio foto dilantai 4, kita punya kamera yang bagus kan? kita punya mahasiswa yang ganteng-ganteng (seperti saya hehe) dan cantik cantik, yang berprestasi juga banyak, kenapa kita tidak mencari peluang dari Internal kampus sendiri, hey Bina Darma punya Anak anak dari advertising, kenapa tidak di berdayakan.?
saya khawatir bila cara seperti ini terus dipakai (copy paste model di Google)kejadiannya akan seperti ini.

sangat mudah mendapatkan Foto miyabi di Google ternyata


kalo liat foto ini yang berubah dari foto miyabi cuma bajunya, terlihat cukup pintar si disigner iklan ini merubah warna baju miyabi.
ya, mungkin kalo cuma iklan foto warung jasa sablon dan photo copy pinggir  jalan masih wasih wajar.

Peace. For a Better Future

0 comments:

Post a Comment