Wednesday, July 21, 2010

Kemarin

Duduk diruang tamu, diatas bangku plastik berwarna biru pagi ini, hmm dengan dagu yang ditopang lutut. ku masih rasakan dingin pagi ini gorden jendela belum semuanya ku buka. ku masih ketak ketik aja didepan kompi yang semenjak kemarin belum ku matikan, Tadi malam ku ketiduran saat membaca buku yang baru ku beli sorenya di Gramedia.
Pagi kemarin ku bangun, dan merasakan ada yang merajuk padaku disebrang sana. entah diamkan ku pagi itu. yaaah,,, Ku mandi agak rajin dari biasanya. kalo libur gini sih mandi sehari sekali aja udah keren tuh. yaah,  Lalu ku ingat pesan ibu untuk burning video pernikahan, yang yaaa cukup iseng iseng aja kulakukan. lalu CD  itu diberikan sebagai hadiah untuk tetangga yang punya acara minggu kemarin. Ibu rada lama gk segera pulang kerumah usai dari rumah tetangga, gk seperti biasanya. lalu ibu pulang dengan memberikan ku uang 100ribu. "lah dapet dari Pakde?"tanya ku. "iya dia senang sekali, kemarin gk ada dokumntasi video jadi katanya ini untuk kamu, sekalian minta lagu lagu jawa seperti langgam dan tolong bakarin lagi CD nya"
huweeeee jinkrak jingkrank sambil memegang uang 100 ribu, bukan krena jumlah nominalnya. tapi saat itu ku rasa ternyata ku bisa dapat uang dari usahaku sendiri.
dengan maksud terselubung, ku niatkan kekantor pajak untuk menagih janji petugas nya, di halte ku bertemu dengan seorang ibu, yang tiba tiba dia bilang
"dek, minum es,"(ngajak tapi basa basi)
"iya bu, makasih"(ih es cuma satu gelas ngajak ngajak)
ehm, jangan jangan itu ibu pengen minum berdua dengan ku. wkwkwkwkw
ini foto ibu itu, tadinya dia deketin ku, tapi kok keliatannya dia malah jauhin ku ya dsni,,wkwkkww


satu jam perjalan naik Bus trans musi sampai di bawah ampera, dan dilanjutkan dengan angkot. sampai disana ku duduk menunggu didepan meja yang "mana nih petugasnya??"

cuma mesin apa didepanku yang gk bisa diajak ngobrol. ywdh ku ngobrol aja lewat FB sama orang yang merajuk disebrang sana. wkwkkwkw
tapi lama tak kunjung datang juga petugas nya, dideretan itu hanya ada 2 petugas. dengan satu petugas yang kurasa "dia Takut Padatku" krena janjinya belum bisa dia tepati, rasanya ingin kulabrak dia.
tapi ya sabar lah.... hmm gk kerasa 1,5 jam lebih ku nunggu gk ada yang melayani kepentinganku, ku ingat ku harus sholat dzuhur.
mungkin disangka ku sudah pulang kali ya.. ku kembali lagi ada satu petugas. yang langsung ku to the point, "mas saya mau ambil surat ini". dia melihat surat bukti nya. dan mencari cari berkas dilemari dan didalam kantor. dan yaaaa.. 20 menit ku tunggu dia baru bisa bilang, maaf suratnya sedang dibuat..(apa??? baru dibuat ku udah hampir 2bulan bolak balik tempat ini gk dibuat buat,,)
"bisa saya tunggu?" "ya silahkan tunggu "katanya yang kemudian ia masuk lagi dan meberikan  satu surat dari dua yang saya inginkan,
"yang satunya lagi sudah jadi mas?"
"petugasnya yang buat sedang keluar, yang itu saja saya yang membuatnya, hitung hitung sendri"(kenapa gk dua duanya dibuat?)
"bisa saya tunggu?"
"silahkan"
"berapa lama lagi ini?"
"gk tw, tapi bisa nunggu"

ku duduk aja sambil mengumpulkan tenaga untuk marah, tapi kasian liat dia kalo ku marah, mukanya memelas dan rada culun. ywdh duduk aja.. tapi
"ambilnya besok aja lagi mas"
"besok pasti jadi ya"
"insyaallah, kalau enggak di telpon aja "

kekeluar dari gedung dan call ibu,"bu, ku males nunggu dah 1,5 jam lebih hampir 2 jam nunggu disana cuma dapet satu, besok ajalah ambil lagi"

rasanya hari ini aja ku mau call, sambil menyapanya "Halooo assalamu'alaikum, GAYUUUSSS?? INI KANTOR GAYUSSS"wkwkwkwwkwkk
di jakarta saja, tiap orang yang mau turun di kantor pajak, si kernet bilang, Gayus gayus gayus, atw gayus turun...

naik angkot lagi, turun di pasar membeli pesanan ibu. kain 2 meter.
terus ke gramed, nah ini dia  ku mau cari buku, baca baca di bagian komputer, tentang internet dan blog. maklum lagi pengen mengekplorasi blogg. gk terasa sudah jam 5 sore. ku bingung pilih buku yang mana, rata rata harga bukunya dari 20ribuan sampe 50ribuan, akhrinya ku pilih buku ini
 yaa,, buku ini,, buku yang judul nya kayak cuma mau cari untung aja biar mudah dicari disearch enggine "Tips Trik mempercantik Blog" harganya 29ribu. udah termasuk PPn wkwkwkkw
anehnya ku kemakan juga sama judul buku ini, sampe beli juga. wkwkwkwkw

hmmm masih ngambek dia kayaknya..wkwkkw

ehmm malemnya baca buku itu sampe ketiduran didepan ruang tamu, dan buat leher ku rada sakit,,hmmm

2 comments:

  1. wkwkwkwk.....kurng asemm....qu ngambek aja dikit mw bilang d sni..jdi malu qu satu dunia tau ntr..
    wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  2. wwkwkkwk,, salah sendiri kenapa ngambek,, weeeekkk..wkwkwkwk

    ReplyDelete