Wednesday, July 28, 2010

Papan Tulis, Tulis lah di Papan

Dulu ku pernah diceritakan oleh ibu tentang keluarga kami yang mengajar  mengaji anak anak tetanga, lalu ibu pernah bercerita tentang cita citanya mengajar ngaji teman teman ku, ya gak kesampean. Tapi yang ku ingat adalah dulu ku pengen sekali punya papan tulis, ya..white board. dan ketika saya masuk sekolah SMP saya baru menemui White Board. kata orang sih aroma spidol bisa membuat penyakit paru paru. heheh ya mungkin, tapi kalo pengen gymna?
Masa berganti saat di kelas 2 SMA saya ingin sekali punya laptop, yang namanya white board nyingggkirrr,,wkwkwk kebetulan masa masa itu memiliki slogan (Kembali ke Laptop; kata Tukul Arwana). kadang kadang ingin sekali menmpilkan apa yang ingin kita beritahu dengan orang lain secara menarik . termasuk ketika saya memberikan mentoring kepada adik adik, akibatnya karena laptop masih barang yang mahal saya hanya sering minjem laptop punya sekolah untuk nampilin film film Islam, kadang ngeliat mereka terpaku menontonya membuat saya senang, wkwkwkw

Nah, Job baru mamas dan ku untuk memberikan les pelajaran kepada anak anak SD dan SMP dirumah (padahal dari dulu ku ngerasa jadi manusi sebodoh apa wkwk) membuat saya berpikir keras, bagaimana bisa menyajikan pelajaran yang cukup atraktif, dan komunikatif terhadap murid yang datang sekitar 7 orang perharinya. dan ada ide, untuk membuat papan tulis sendiri. Ngumpulin barang bekas dan gk kepake, termasuk minta bekasan bingkai, lalu ke toko bangunan untuk cari papan mulus itu, hahay.. dapat 95x55cm seharga 30ribu, tanpa bingkai, jrek jrek, pulang nebeng orang (dasar gk modal)
sepulang dirumah istrahat beberapa jam, anak anak itu datang, terus mamas keluar,, ciaatttt jurus ngajar mamas ternyata keluar saat berhadapan dengan white board. hmm walau mesti di evaluasi lagi sih,,wkwkkw
White board bikin sendiri
hheheehehehe..
Ruang belajar ini, bukan di set sedemikian rupa, tapi bahkan sebenarnya terkesan asal asalan., meja oshin dibawah yang luas jadi meja belajr bersama. yang hemat biaya karena gk perlu beli kursi.. cuma yaaa mesti ganti ganti posisi dari pada kesemutan kakinya..wkwkwkw
didekat papan tulis ada Komputer. biar bisa langsung mencari jawaban di internet bila gak tau.wkwkwk.
aneh nya sepulang les mereka gk langsung pulang. Malah maen dulu,,(wkwk namanya juga anak2) maen keyboard. atw buka facebook (hwaaaa anak jaman sekarang..wkwkwk).

3 comments:

  1. wkwkwkwkwkwk...wkwkwkwk..cpa yg nulis??...... kuqq nama qu salah...gk ada "h"...
    wkwkwk..........

    ReplyDelete
  2. itu yang nulis IBu,, ku yang nulis gk rapi,, jadi ibu tulisin,, wkwkwk
    ya gk ada h nya wkkwkw

    ReplyDelete
  3. weee...... jadi malu ama bunda....
    :p

    ReplyDelete