Wednesday, August 18, 2010

Puasa Setengah Hari Aja deh.

Ketika saya berbincang bincang dengan adik adik SMP yang belajar dirumah, saya menangkap aura lesu, mungkin kelaperan, atau ngantuk, wkwkwkwk tapi mungkin semua itu karena hari dah sore dibulan puasa gini lagi.(kurang lebih gini dialognya. kalo kurang dilebihin, kalo lebih dikurangin tapi intinya ya gitu deh)
"hey, kalian puasa gak?"
mereka dengan sontak hampir bersamaan "iya, laaaahhh"
beee,, semangat bener bilangya,wkwkwk "kalian itu puasa sehari full gak sih??"
"Kak Aji, sehari peeeennuuuuhhh niaaann lah,"(PeDe banget ngomongnya!!!)
wkwkwkwk,, "kakak aja puasa cuma setengah hari aja lebih dikit deh"
"loh ngapa kayak gitu kak?"
saya ketawa dulu ya,, wkwkwkwk, "sehari itu 24 jam"
"aaaaaaaaaaaaaah, ngerjain nih" (untung saya gak digundulin sama anak anak yang mulai geram)

cuma emang heran ya, kadang kita sering bilang puasa itu sehari penuh, padahal coba deh hitung matematis, misalnya waktu imsak pukul 4:30 terus maghrib pukul 18:00 artinya hanya 13 jam 30 menit kita puasa, setengah hari lebih aja kan.?hmm aneeh gak tuh.

0 comments:

Post a Comment