Tuesday, August 10, 2010

tanya Dalil ?

Ada dua Tulisan yang sebenarnya belum saya selesaikan, dan harusnya dalam waktu waktu ini saya terbitkan. tapi saya malah coba menuliskan pengalaman tadi malam.
ding dong ding dong.. nunggu keputusan Mentri Agama di Tv soal jatuh hari puasa. sampe sholat isya dirumah. Dan setelah pernyataan Mentri Agama yang memutuskan bahwa 1 Ramadhan jatuh pada hari ini. Rabu. maka segeralah ngacir ke mushola dekat rumah. Tuinkkkk. wah, gimana masuknya nih.. mushola penuh. saya tanya resepsionis nya, katanya mushola sudah Full booked untuk awal ramadhan ini. akhir ramadhan sudah rada sepi dikit katanya. wkwkwkwkw, ah kidding..
hmm sama mamas saya usulkan pindah ke Masjid laen., bruk bruk bruk.. lari lari malem, takut ketinggalan tarawih. bentar dulu mas, saya sudah mengas...wkwkkwkwkw
akhirnya sampai ke masjid. masih ceramah , duduk aja dulu ah.
hmmm Masjid ini juga sebenarnya penuh, tapi karena luas. masih bisa menampung kami berdua. Kipas Anginnya juga banyak. walau gak jamin kamu gak bakal kepanasan. wwkwkwkkw ,, karena saking banyaknya Jamaah.
astaghfirullahal adzimmm,,,, panas...wkwkwkwk hampir tiap sholat ku sebutnya itu wkwkwkw.
hmm ketika tarawih mau di lanjut dengan sholat witir.mamas bilang.
mamas: dek, kau denger itu bilalnyo bilang Nastaghfirullah gak?
saya : iyo, biarin lah.
mamas : kan Astaghfirullah mestinyo?
saya : hmm, biarlah..
mamas : itu nastaghfirullah dalil nyo apo e..??
saya : hmmm (??? mana tau saya ???) gini, kalo untuk menyatakan sebuah kan kita bisa pakai A. atau An misal A Book. atau An Umbrella. nah kalo depannya dibaca pake huruf Vokal kan pake An. jadi karena astaghfirullah (vokal "a") bisa jadi nastaghfirullah.. wkwkwkkwkw
mamas : dudul, ini bukan bahasa inggris..!!! wkwkwkw
saya : nah karena bukan bahasa inggris jadi bukan An astaghfirullah.. karena arab jadi bacanya kesamping  kiri An jadi Na. bacanya Naastaghfirullah.......
mamas : hahahaha , dudul
wah yang lainnya dah pada takbir.. peh takbir juga upin ipin. wkwkwkwk

4 comments:

  1. wkwkwkwkwkwk..........
    gila kmu sayy........

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwkwkw,, apa nya yang gila? wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Arti Bacaan Tasbih, Tahmid, Takbir, Tahlil, Istighfar, Dll (Zikir Agama Islam)
    Mon, 07/03/2011 - 7:07am — godam64

    Berikut di bawah ini adalah pengertian / arti definisi dari bacaan-bacaan zikir tasbih (Subhanallah), tahmid (Alhamdulillah), takbir (Allahuakbar), tahlil (Laa ilaha Illallah), istighfar (Astaghfirullah hal adzim), dan lain sebagainya dalam ajaran agama Islam. Bacaan-bacaan di bawah ini ringan untuk dilakukan, akan tetapi berat timbangan amal yang kita dapatkan.

    - Arti "Subhanallah" : artinya adalah "Maha Suci Allah" (Tasbih)

    - Arti "Alhamdulillah" : artinya adalah "Segala Puji Bagi Allah" (Tahmid)

    - Arti "Allahuakbar" : artinya adalah "Maha Besar Allah" (Takbir)

    - Arti "Laa ilaha Illallah" : artinya adalah "Tiada Tuhan Selain Allah" (Tahlil)

    - Arti "Audzubillah himinasyaitonirrajim" : artinya adalah "Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk"

    - Arti "Naudzubillah himinasyaitonirrajim" : artinya adalah "Kami berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk"

    - Arti "Astaghfirullah hal adzim" : artinya adalah "Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung" (Istighfar)

    - Arti "Nastaghfirullah hal adzim" : artinya adalah "Kami mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung" (Istighfar Jamak)

    =====

    Beberapa Arti Hadits Nabi Muhammad SAW Terkait Bacaan Zikir :

    - “Barang siapa yang membaca: “Maha Suci Allah dan aku memuji-Nya”, dalam sehari seratus kali, maka kesalahannya akan dihapuskan sekalipun seperti buih air laut.”

    - “Sungguh, apabila aku membaca: ‘Subhaanallah walhamdulillaah walaa ilaaha illallaah wallaahu akbar’. Adalah lebih ku cintai dari apa yang disinari oleh matahari terbit."

    - “Apakah seseorang di antara kamu tidak mampu mendapatkan seribu kebaikan setiap hari?” Salah seorang di antara yang duduk bertanya: “Bagaimana mungkin di antara kita bisa memperoleh seribu kebaikan (dalam sehari)?” Rasulullah r bersabda: “Hendaklah dia membaca seratus tasbih, maka ditulis seribu kebaikan baginya atau dihapuskan darinya seribu keburukan.”

    sila rujuk:
    http://organisasi.org/arti-bacaan-tasbih-tahmid-takbir-tahlil-istighfar-dll-zikir-agama-islam

    ReplyDelete