Monday, September 13, 2010

2 Eyes, 2 Ears, 1 mouth, and 10 fingers. (kenapa saya punya 10 jari tangan)

banyak orang bijak terlahir sekarang, ya mungkin juga termasuk anda.
Pernah gak dengar kata orang bijak mengapa Tuhan memberikana kita, dua mata, dua telinga, dua kaki, dua tangan dan hanya satu mulut.
Dua mata dan dua Telinga mengajarkan kita untuk lebih banyak melihat dan mendengar alias BELAJAR. ya dengan Belajar otak kita gak kosong. ngomong gak cuma bohong, apalagi melompong seperti sapi ompong. hehehe
Dua Tangan dan dua kaki, memberitahu kita untuk bisa berkarya, bertindak, dan melakukan sesuatu. latihan karate kek, nyuci piring, jogging, traveling. mancing, wkwkwkwk
tapi kenapa kita hanya diberika satu mulut? (kata orang bijak) supaya kita gak banyak bicara. Gak perlu kebanyakan makan ( nah ini dia yang susah)hehe.
jari siapa ini?? hii

saat masih kecil dan mendengar kata kata itu suka timbul pertanyaan "lalu kenapa kita punya sepuluh jari?"
hey, ternyata kita harus banyak banyak gunakan jari. wkwkwk misalnya garuk garuk rambut(weh kok gitu?) ya. ternyata kalo kita renungkan lagi, banyakan orang sukses berkat jarinya loh. .
misalnya. para Pengusaha itu. mereka cuma duduk, tanda tangan di map merah. dan miliaran uang masuk rekening. hehehe
Terus lihat bagaiamana programer dunia seperti Bill Gates(bener gak tulisannya?) atau Mark Zuckerberg juga teman temannya. mereka salah satu contoh orang yang berkerja denga jari jari mereka dan tau gak kekayaan mereka? liat aja di Google.
dan karena saya, belom mengerti periahal pemprograman. atau tanda tangan yang cantik di Laporan Pekerjaan. maka yang bisa saya lakukan adalah terus mengetik dan Blogging. itu juga menggunakan jari jari kita. tanpa perlu capek capek ngomong. wkwkwk
Tapi sebagian orang justru mengatakan. bahwa ketika saya banyak nulis mereka bilang, ya capek capek kamu cuap cuap di Internet. juga gak ada gunanya. hmm 45% saya setuju. tapi 55% enggak setuju.heheh Peace..
Banyak orang berhasil berkat tulisan tulisannya. lihat Raditya Dika. iseng iseng tulis buku harian di blog (lucu abis) eh sekarang job dia lebih banyak dari menulis. oke deh. coba kita lihat para pendahulu kita. para pejuang kita, ternyata merek selain banyak bertindak dan mengembara (traveling hehe) mereka banyak menghasilkan Tulisan. Soekarno begitu berwibawa bila berpidato. tapi ternyata dia menghasilkan banyak tulisan juga. begitu juga Hatta, dia menulis buku.  Tan Malaka lebih banyak orang mengenalnya dari buku karangannya. "MADILOG". lalu coba beri tahu saya seorang Pahlawan Wanita di Indonesia. nah, sudah kebaca tuh otak kalian. RA Kartini selainjutnya ada Cut Nyak Din, cut Mutia. dan lain sebagainya. menurut kalian kenapa kita lebih Tahu Ra Kartini.
Karena, ada nya hari Kartini.hehe
karena. di pelajaran kita lebih sering mengenalkan RA Kartini.
Raden Ajeng Kartini

ya kemungkinan itu benar, tapi dua hal itu karena RA Kartini rajin bekerja dengan jari jemarinya. kita kenal RA Kartini Sebagai Penulis dari Buku "Habis Gelap Terbitlah Terang". Padahal Ra kartini hanya istri dari Bupati Rembang "Raden Adipati Joyodiningrat" dia mengajarkan anak anak wanita disekitar rumahnya untuk belajar membaca.
Ra Kartini tidak banyak bicara. budaya Jawa mengajarkan wanita jawa untuk bertutur kata sopan santun dan lemah lembut juga tak banyak bicara. ya Ra kartini paham itu. tapi pemikirannya terus bergejolak, banyak hal ia ingin tahu, banyak hal ingin ia kerjakan, banyak hal ingin ia rubah dari sesuatu yang menurutnya kurang tepat. lalu RA Kartini menuangkan pemikirannya dalam surat suratnya kepada teman temanya yang ada di Eropa. dalam Bukunya "Habis Gelap Terbitlah Terang" .wanita Hebat yang tak perlu Senjata untuk memenangkan. wanita hebat yang Lemah lembut namun memberikan perubahan kedalam kebaikan nasional.
istilah orang Jawa, "Sugih tanpa bandha. digdaya tanpa aji. ngelurug tanpa bala(kaya tanpa benda, Sakti tanpa mantra, menang Tanpa pasukan bersenjata)"
soo marilah berkerja dan berkarya dengan Jari. Jari jarimu seringkali menciptakan keajaibann dahsyat. cobalah dan perhatikan apa yang terjadi.


terus kenapa kita punya 10 jari kaki juga ya?? hehehe

0 comments:

Post a Comment