Thursday, September 30, 2010

SAYA LAGI GAK MOOD YES YES SAMA TV.. hehehe

entah kenapa akhir akhir ini saya justru gak terlalu suka nonton TV, baca koran. kayaknya saya lebih suka cari berita berita di Internet aja. bisa cari mana yang enak. Nah mungkin sebagian dari kalian gak setuju ya dengan ungkapan itu. Bukan kah itu fakta?

ungkapan saya itu karena beberapa hal loh.
PERTAMA, berita yang ditampilkan itu Kok Berita yang Jelek jelek aja ya yang selalu dapat peringkat teratas. misalnya nih DEMO MAHASISWA DI SULAWESI UTARA hari ini. coba deh kalo kita liat. kok bisa ya mahasiswa itu bertindak begitu bringas.. rusak gardu listrik (wah awas nak kesetrummm...) terus lemparin polisi. dalihnya sih ada oknum polisi yang melakukan tindak aniaya kepada mahasiswa. ya,, jalur hukum lah. polisinya laporin ke boss nya polisi.  Terus coba deh apa yang salah juga polisi? hmm Tapi yang jelas Polisi itu juga manusia. ada infonya nih, saya memimiliki beberapa teman yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan. Mereka itu sering demo. kadang kami berbincang bincang lah, bagaiman demo kalian hari ini?? ssst tau gak sih apa yang merek bilang, DEMO ITU SERU BANGET,, kalo provokator nya ketangkep polisi, MEREKA HANYA DITAHAN 1 HARI. dikasih makan, terus gak dimasukin sel, mereka hanya ditanya tanya biasa aja terus dilepasin, polisi seolah gak berani dengan mahasiswa (lah siapa sih yang bawa pistol? wkwkw) terus teman saya itu bilang, memang kami lah yang memancing mereka, Kami YANG MENDORONG DORONG POLISI ITU. dan MEMEKIKAN MEGAPHONE di kuping petugas keamana. Tapi kalo ada polisi yang berani pegang mahasiswa, apalagi mendorong, pastilah kami teriak lagi "Polisi ini telah melakukan kekerasan pada mahasiswa" saya ketawa aja dengar itu wkwkwkwk ku bilang GILA kalian.
KEDUA, coba deh kalo berita jelek, tanpa mikir mikir lagi, entah benar atau tidak itu berita. masyarakat seolah terhipnotis. contohnya nih, ada berita bahwa GEDUNG BARU DPR ADA TEMPAT GYM DAN SAUNA(MANDI UAP) dari semenjak awal berita itu udah diralat bahwa gak ada tempat gym dan mandi uap. tapi kok masyarakat masih protes aja. jelas jelas gak ada. tapi dalam mind masyarakat ada tuh, saya liat status teman teman tentang tempat gym itu. ada lagi nih, Kemarin akhir Agustus menjelang peringatan 17 Agustusan. berita di Indonesia maaf saya mengatakan merk nih terutama METROTV dan TVONE TERKESAN MEMPROVOKASI. lalu masyarakat iya iya aja. terus demo demo aja. menurut pemberitaan di dalam negeri nih, Nelayan Malaysia masuk perbatasan di perairan Bintan. terus petugas DKP menangkap Nelayan Malaysia, tapi Polisi Kelautan Malaysia  malah datang dan menangkap balik petugas itu. coba deh kita pikir apa kita benar benar berada disana menyaksikan kejadian itu? terus apa bener tuh berita, soalnya ketika saya mencoba mencari pemberitaan di dua situs pemberitaan di malaysia. justru petugas kita lah yang salah masuk dan menangkapi nelayan(lah mana yang bener nih??), terus apa bener mereka mencuri ikan? sampe kita bilang dalam demo demo dan tv kita tentang MALING IKAN?. padahal gak ada barang bukti ikan yang mereka tangkap. Bahkan yang membuat saya berkata "GILA" adalah SETELAH DILAKUKAN INVESTIGASI, JARING NELAYAN ITU MASIH TERTINGGAL DI PERAIRAN MALAYSIA. (laaahhh tambah merasa dibodohi saya) bukan kah mereka ada di perairan Indonesia? terus kenapa kita tuduh mereka maling ikan, padahal gak ada ikan yang mereka paling. COBA DEH KENAPA KEBANYAKAN DEMO TEMA YANG DIBAWA ADALAH BERITA BERITA JELEK AJA. kenapa gak sebaliknya.  DEMO DALAM RANGKA DUKUNGAN PEMBERIAN BEASISWA KEPADA SELURUH MAHASISWA biar semua mahasiswa bisa sekolah dengan nyaman. DEMO DALAM RANGKA  HALAL BIHALAL/SILATURAHMI  DENGAN PAK POLISI? coba kapan deh ada demo kayak gitu. yang kita demo adalah hal hal yang jelek aja. dengan cara yang jelek jelek juga. lemparin polisi, dorong dorong dengan aparat keamanan. bakar ban ditengah jalan(gangu yang lewat tau), atau bahkan bakar mobil nya sekalian.... iiiihhh seremm..
inget lagi gak KASUS VIDEO MESUM ARTIS dan PENYANYI BAND ? coba deh, kenapa kita kemarin sampe berbulan bulan(bener gak berbulan bulan)  kita urusin terus, jadi perbincangan besar, di TVudah pasti berkali kali, terus yang gak tau apa apa. ya ikut cari cari tau, bahkan ketika mamas saya searching untuk mencari tentang game Luna Online kok malah tentang Luna yang itu ya.. bahkan bagaimana cara mencegah anak anak untuk menulis keyword "ariel" di google. dan saya mulai bising, berkali kali diskusi di kelas saja bahas tentang video mesum. di koridor kampus sudah saling transfer tuh video. gak tau deh saya mesti nyalahin siapa. mau nyebut itu dosa media .. yaaa emang masyarakatnya keliatan perlu banget..gilaaaa..
KETIGA, YANG JELEK BISA JADI BAIK, YANG BAIK BISA JADI JELEK, dulu ada demo tuh besar besaran tentang LAPINDO, FREEPORT, EXXONMOBIL, ROKOK, kalo dipikir pikir kan itu banyak juga ya ruginya, tapi gila bung!!!!. saya sering berubah persepsi gara gara liat iklan iklan mereka. keren dah pokoknya iklan mereka, seolah kekuatan seribu kali demo bisa berimbang dengan sebuah iklan di tv.weleh weleh weleh. terus ada peradilan di negeri tetangga yang ingin menhukum mati WN kita. ada yang karena kasus pembunuhan. ada juga yang kasus narkoba. dsb. tapi kok malah dimata media mereka seolah yang teraniaya ya.. hmm nah balik lagi nih ke video mesum diatas, dengan sulapnya media. seolah para pelaku video itu bukan jadi pelaku tindak asusila kok malah jadi orang yang teraniaya. dan naiklah simpati masyarakat. hmmmm
KEEMPAT, suka ngajarin gak bener tuh media. misalnya nih, yang paling sederhana adalah iklan RBT LAGU CINTA SATU MALAH, coba deh kalian denger itu tuh lagu tentang seruan sex bebas.. gak bener tuh lagu. tapi kok kita jadi seneng ya sama lagu itu. bahkan anak anak SD yang les dirumah saya saja. sering berkali kali menyanyikan lagu itu. beeewww.. apa jadinya bangsa ini.
KELIMA, beritanya aneh aneh, hari ini aja saya menonton berita tentang seorang teroris yang membawa bom dan sepertinya polisi lah sasarannya. lucunya si teroris itu membawa bom dengan sepeda. terus sepedanya terjatuh dan meledak (kayaknya udah gak banyak duit lagi tuh teroris, gak bisa buat bom mobil. atau bom hotel, eh bom sepeda jadilah. wkwkwkw) tau gak siapa yang mati? teroris nya yang hampir mati. tangan kakinya patah. tapi gak mati pula dia. terus polisinya? cuma satu yang luka ringan.  yang lainnya masih sehat wal afiat. menurut saya sih ini aksi teroris paling lucu di Indonesia.

haaah, padahal saya melihat realita di sekitar saya gak begitu sama seperti yang di gambarkan televisi. bahkan ketika saya mulai merenung akan nasib bangsa ini. saya kok merasa ada pihak yang berusaha men DEGRADASI PENCITRAAN INDONESIA.
mau tau apa buktinya? sekarang saya melihat dari sudut luar ya. bila saya adalah seorang AMERIACAN saya akan melihat negara Indonesia sebagai negara KORUPTOR. terus saya melihat bahwa Negara RI SANGAT TIDAK BERSAHABAT DENGAN TETANGGANYA. nah saya balik lagi kedalam, ternyata negara ini Porno juga ya. mudah di bodohin, mudah terprovokasi,, eits maafff,, jangan tersinggunggung saya hanya membaca dari sudut degradasi pencitraan Indonesia.

Padahal faktanya gimana?
BANGSA INDONESIA ANTI KORUPSI
BANGSA INDONESIA ADALAH BANGSA YANG BERSAHABAT
BANGSA INDONESIA MEMILIKI PUTRA PUTRI YANG PINTAR PINTAR
BANGSA INDONESIA BERKETUHANAN
BANGSA INDONESIA ANTI NARKOBA
pernah dengar gak bahwa salah satu lembaga Amerika (lupa apa namanya) bahwa di tahun 2015 ada 3 kekuatan besar, AS/BARAT, CINA, dan INDONESIA. keren kan  itu...
Arios Santos selama 23 tahun meneliti tentang Atlantis, dan akhirnya mengatakan bahwa Atlantis yang hilang itu kini bernama Indonesia.
Anak anak Indonesia telah berprestasi di manca negara. misalnya di bidang sains, olympiade matematika dan fisika. berkali kali mendapat emas, perak dan perunggu.
banyak ilmuan baru muncul di Indonesia.
telah ada 43 negara yang mengajarkan mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas nya. keren gak tuh.
paru paru dunia ada dua. Hutan Brazil dan Hutan Di Indonesia. dunia bisa kiamat kalo indonesia menebangi seluruh pohon pohonnya.hiiii
ah banyak banget hal yang saya temui untuk melihat optimisme tinggi dan positif pada bangsa ini. kebanyakan saya temui diinternet dan buku. tapi jarang banget saya temui di TV. maaf yaaa...

saya jadi ingat video clip muse yang menghancurkan TV, mungkin karena di Amerika pun berita nya juga kacau kacau dan gak enak, baik gak enak diliat, bahkan gak enak untuk masa depan. .

0 comments:

Post a Comment