Tuesday, October 5, 2010

Ceroboh


saya sekarang tahu, bagaiman makanan dan tidur sangatlah penting untuk konsentrasi kita.
beberapa hari ini saya ditinggal sendiri dirumah. rumah yang cukup besar untuk ku sendiri. yaa.. saudara dan orang tua sedang ke Jawa mengunjungi saudara yang menikah. tapi dirumah ku bukan nyantai, pagi pagi ku sempatkan untuk berkemas rumah. pulang kuliah jam 5. langsung dihadapkan oleh anak anak SMP atau SD yang ingin les pelajaran dirumah. selanjutnya disambung lagi dengan anak anak yang les malam hari.  Keuntungannya adalah ku dirumah sudah ada yang diajak ngobrol. gak jadi orang bisu dirumah. mau nyanyi nyanyi sendiri. entar tetangga anggap ku gila. dengar musik sendirian lama lama bosan juga. duh.. hadirnya anak anak pun bisa jadi alasan ku untuk tetap bisa cuap cuap selalu. tapi hal itu pula yang menyebabkanku kurang makan atau telat makan akhir akhir ini. belum lagi anak anak itu usai les gak langsung pulang. mereka minta ajarin bagaimana menggunakan fasilitas internet. ya biasanya mereka pulang jam 8. eh sekarng pulang jam 10. untung saja mereka adalah tetangga ku yang rumahnya dekat. akibatnya waktu maen ku sendiri berkurang. tidur pun telat.
Kemarin hal itu sangat saya rasakan akibatnya. dalam kendaraan menuju ke kampus saya rasa sangat ngantuk. ya masih bisa ditahan . saya ingat bahwa di KRS (kartu rencana Study) jadwal kuliah saya yang banyak bentrok antar mata kuliah membuat saya harus waspada sebenarnya.
oke, saya masuk jam 12 di Gedung Utama lantai 3 no 306, karena rada terlambat saya pun lari menaiki tangga kampus. yang entah kapan jadi Lift. hehehe. setibanya di 306 saya pun terkejut. karena tidak menemukan satu pun orang yang dikenal. wah salah masuk kelas nih. dan segera buka jadwal lagi wah salah lihat saya harusnya masuk di Gedung D lantai 4 no 404. segeralah saya lari menuruni tangga secepat mungkin. Sudah Telattttt!!!! .. menyebrang jalanan yang ramai kendaraan belum jadi masalah.. saya berlari ke gedung D, berlari ke lantai 4 dengan tergesa gesa. wah didepan ku ada miss Anita.
miss Anita : hey jie, komunikasi massa juga?
saya : gak miss, filsafat etika komunikasi.
miss Anita : ohh. siap dosennya? miss shanti, atau pak Rudi?
saya : gak tau juga ya miss (karena ini pertemuan pertama semester ini) permisi miss duluan..

ketika di Ruang 404, saya merasa tenang tapi terkejut kembali, saya bertemu dengan teman saya yang kelas B. wah gak salah masuk nih saya membathin. tapi kok cuma anak B. mana anak A? lalu di belakang ku masuklah miss anita tadi. wadow,, salah kayaknya. peluh sudah membasahi diri..-_-' segera ku cek, ternyata keliru, memang saya punya mata kuliah Komunikasi Massa hari selasa, tapi kemarin sudah di pindah di hari rabu ini jam 2. baik lah..dan saya salah membaca. seharusnya tadi di Gedung Utama lantai 2 no 206. bukan 306... ihhh ...saya harus menuruni tangga tangga ini lagi.. wkwkwk kata teman teman, Semangat jie, dibawah ada kantin, belilah minum dulu.. wkwkwkwk. trima kasih sob dah kasih semangat!! wkwkw segera lari lagi menyebrang jalan. dan tak lupa membil sebotol air mineral. dengan uang pecahan 10.000 tapi ternyata si penjual menjualnya 2500. seharusnya hanya 1500. ah gak masalh beda 1000. saya lari menaiki tangga dengan ternyata teman teman sudah berkumpul di lantai 2. tapi untungnya belum masuk kelas.. yang buat saya heran adalah.. apakah teman teman saya ini gak liat apa ya ku dah lewat situ, terus gak ditegur.. hwaaaaaaa
lanjut pulang dari kampus. seperti biasa, Bus angin adalah kendaraan termurah yang sering saya naiki. tertidur udah jadi kerjaan didalam bus, tapi kali ini membuat leher saya pegal, dan sedikit kejang. wkwkwk. turun dari Bus saya hendak mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan debit card punya mamas tapi belum nyeberang jalan mamas menelpon saya. sambil bercakap cakap sambil minta nomor Pin saya ke ATM,
Loh, Mas kok gak bisa ditarik uangnya? kata saya
mamas : cek dulu saldo? kamu ambil berapa?
saya : 100.ribu. walah gak bisa..
saya pun keluar ATM dengan kecewa. gak bisa ada sepeser uang pun yang keluar padahala uang yang ku miliki sekarng hanya 4ribu aja.. wadow.. bisa sekarat ku dirumah. tapi di telpon mamas bilang coba tarik 50.ribu aja
segeralah saya ke ATM lagi dan menarik uang 50.000 ternyata bisa.. dan cek saldo sisah uang hanya sekitar 66.ribuan. wkwkwkpantas saja. kemudian saya pun segera ke Mini market untuk beli bahan makanan.seperti ikan sarden kaleng dan mie instant. yaa usai saya melakukan transaksi. saya pun menyadari bahwa dompet saya hilang!!! mungkin karena saya kehilangan konsentrasi ketika menelpon. dan saya pikir dompet saya tertinggal di ATM. segeralah saya ke ATM dan mengecek. tapi gak saya temukan dompet itu. kembali lagi ke minimarket menanyakan apakah ada dompet yang tertinggal di kantung belanjaan. atau di dalam minimarket, ketika saya  cek juga gak ada katanya.. waduh.. nasibb.. hilang dompet saya itu. untung saja, didalam dompet itu gak ada uangnya. hanya ada kartu tanda mahasiswa dan kartu esq, tapi ya walau hanya kartu isinya ,, kartu itu sangat berharga bagi saya.


kartu tanda mahasiswa yang ikut hilang.. bersama raibnya dompet

Kartu alumni ESQ yang hilang

Kartu debit tadi pun gak saya masukan kedalam dompet kembali, hanya saya taruh di kantung belakang celana jeans saya.. juga uang 50.ribu itu saya masukan di kantung belakang. sebelah lainnya.. dan untuk menghilangkan stress saya membeli es puter. . entah beberapa langkah saya usai makan es itu saya pun sakit  perut. "Saya kena Magh!!!" tapi masih saja saya sempatkan untuk jajan di pinggir jalan lagi. . jajanan anak SD . pentol kojek wkwkwk dan setelah saya membeli. dan berjalan cukup jauh seseorang datang menghampiri saya dengan motornya.. memberikan uang 30ribu kepada saya dan bilang, uang kamu terjatuh nih!. segeralah saya terkejut. dan ucapkan terima kasih..
kalo dipikir pikir nih karena saya kehilangan konsentrasi. mungkin karena kurang makan, kurang tidur. atau berbincang bincang di handphone sepanjang jalan..
sebenarnya pengalaman saya yang ini saya bagikan pada anda bukan saya ingin pamer kecerobohan. tapi saya ingin agar anda tetap waspada terhadap gangguan konsentrasi.
Padahal saya bukan kena hipnotis loh. tapi lucu aja saya seperti kena hipnotis. wkwkwkw sehingga tindakan seperti itu bisa saja terjadi..

0 comments:

Post a Comment