Wednesday, November 17, 2010

Energi

Hari ini hari yang begitu istimewa banget,selain idul adha saya dapet sekerat daging, wkwkwk disitu saya harus berjibaku dengan kompor gas yang entah kenapa ngambek dengan saya, dah dari kemarin kompor gas memang gak bisa hidup dengan sempurna, pertama saya pikir tabung gasnya yang eror, tapi dah 3 kali ganti tabung, masak tiga-tiganya eror semua, jadi saat teman teman saya mencuci  jeroan  saya justru sibuk cek dimana bagian kompor yang rusak.
Karena kejadian hari ini saya berpikir bahwa manusia modern seperti kita, dimana semua serba instan dan praktis justru lebih ribet dari orang yang tradisional. Energi adalah kebutuhan pokok manusia, terutama Spesies seperti kita, Bayangkan kita tak hanya perlu energi untuk beraktifitas fisik dengan makan doang, tetapi kita perlu listrik, gas, angin. panas, kita gak bisa lepas dari itu semua. Lihat bagaiaman bingungnya saya karena kehilangan satu energi saja, Gas!!
hehehe, tapi apapun yang terjadi kita harus tetap survive, gak boleh ngalem, dan manja. Gak ada yang hantar makanan dengan kita kecuali tadi saat dianterin daging kurban. wkwkwwk
Kita harus tetap pake Super Ego untuk mencari makan bukan, maka dari itu saya memanfaatkan energi yang masih tersisa. Gini caranya
Saya masak Nasi dan Telur bisa di RiceCooker..2 in 1 bukan..
lalu masak dong, cari cara yang tradisional aja.
kayak bikin dapur darurat deh!!! gambar ini adalah gambar kompor-komporan..yang penting mateng, makanan enak(saya masak tongseng )..walau asapnya gak enak. wkwkwk

0 comments:

Post a Comment