Monday, November 22, 2010

Nyeker

Wah, sepertinya saya masih sibuk dengan kamar mandi, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 7:00 pagi. Hari itu (minngu 21 November 2010) saya ada jadwal untuk menghadiri seminar IT dengan Tema Photoshop InfraRed  yang diadakan oleh Komunitas IT MBC atau disingkat menjadi KOMIT MBC.  Lokasi seminar ada dijalan Perintis Kemerdekaan. Jadi dari rumah saya naek Bus KM 12-Plaju dan di depan gedung Bank Indonesia saya lanjut naik  Bus Pusri.Ketika  melewati jalan perintis kemerdekaan dan belum melihat lokasi seminar hingga di no gedung 2000an saya memutuskan untuk turun karena saya pikir “saya sudah kebablasan
Di dalam Bus, saya tidak di tarik ongkos , loh kenapa ya? Kayaknya si kernet bus gak sadar deh kalo saya belum ditarik onkos.Bahkan hingga saya turun dari bus pun dia tetap gak sadar. Hahaha asyikkk Rp. 2000 saya selamat..Tapi sebentar dulu lokasi seminar belum ketemu nih, jadi saya jalan terus mencari lokasi seminar. Ternyata kejadiannya sama kayak saat saya di jalan Mayor ruslan, no toko atau bangunan tidak tersusun dengan berderet, ada selang seling nomor gedung, Dan senjata saya adalah tanya orang sana sini. Tetap saja gak ada yang bisa nunjukin lokasinya, saya menyusuri jalan itu bahkan hingga masuk ke perumahan warga. Gilaaa gak ketemu,
Tiba tiba SMS dari teman mengatakan bahwa lokasinya dekat dengan ponpes Nurul Qomar.  Dan saya putuskan untuk sekali lagi naik Bus, baru berdiri saja langsung ditagih uang onkos .  Tapi setelah uang 2000 dah di tangan si Kernet dan saya baru saja duduk di kursi hitam itu, gak sampe 1 menit deh di dalam bus, saya langsung melihat gedung MBC,  ya ampun.... kayaknya karena uang 2000 tadi belum saya tunaikan deh, makanya saya tersesat dijalan lurus. Hingga saya mondar mandir keringetan ditengah kelaperan karena belum sarapan.  Hahaha
Hmm, dugaan saya benar , Seminar gratis, dengan  makan gratis (lauk ayam panggang euy), juga dapat sertifikat pasti seminar ini punya misi yang gak tersurat dalam brosurnya deh.
Status Twitter saya “ikut seminar gratis,naik bus gk bayar. dpt makan enak gratis, nah tinggal apa ini yg mw di tumbalkan?
Singkatnya, KOMIT MBC ingin merekrut anggota baru untuk bergabung bersama mereka, dan saya ikut dong dengan  Komunitas IT online dan ofline ini.Motivasi saya karena  memang tertarik dengan IT, terutama tentang sosial networking dan Multimedia. Juga melihat latar pendidikan saya yang Mahasiswa Sosial, mengikuti komunitas ini bisa menjadi wadah aktualisasi diri. Dan melengkapi tujuan kedepan saya.
Seorang teman saya dari FKIP Bahasa mengajak saya untuk ke PIM (Palembang Indah Mall) untuk melihat bazar  buku yang ada disana.  Jadi seusai  Seminar kami bertolak ke IP, yang selanjutnya kami rencanakan jalan kaki menuju PIM.
Waktu Ashar dah tiba. Di luar gedung IP didekat Parkiran kami sempatkan  untuk Sholat berjamaah, ketika mau letakan sepatu saya sudah berfirasat gak enak nih, makanya saya letakan sepatu dengan posisi yang tak lazim, usai Sholat teman saya itu bilang  “jie, Sepatu aku hilang”,
Saya “ ah yang bener? Seriusan!!!???”
Saya gak nyangka aja. Antara sepatu dan kami itu sangat dekat, kok masih aja ada yang curi. Dasar maling gak berperi Ketuhanan,  hebatnya teman saya itu gak menunjukkan kecemasannya. Dia hanya bilang “beli sendal yuk?”  Bayangkan saudara saudara ku yang dikasihi Allah, teman saya itu jalan masuk mall dengan nyeker (tak beralas kaki) . Saya pun hanya munsugesti dia, agar tenang dan gak ngangep orang sadar kalo dia sedang nyeker on the mall kecuali penjaga toko sepatu do’a ibu yang tanya kenapa gak pake sepatu?
Akhirnya sendal seharga Rp.35ribu sudah berada di telapak kakinya yang sedari tadi menanggung malu. Kalo dipikir-pikir sih harga sepatu kulit yang hilang itu berkisar 170-200ribu. Harga Kemaluan maksudnya malu dah gak terkira tuh.  Tapi ternyata teman saya itu tetap tawakal. Dia gak jengkel hahah mungkin dongkol aja sih. Dia berangapan bahwa sepatu itu bukan lagi rezekinya, dan mungkin ada rezeki lainnya yang menanti. 
Nyeker on the mall

0 comments:

Post a Comment