Monday, November 8, 2010

Pergantian Header blog saya

Sebelumnya saya memakai header dengan format .PNG seperti gambar ini,
 sebenarnya salah satu gambar favorit saya ini, namun trnyata format PNG itu lebih berat dari pada JPG, alhasil, setiap kali saya ingin membuka blog saya, saya merasa kinerja blog saya semakin berat, dan saya putuskan sekitar seminggu yang lalu untuk mencabutnya dari header saya.
Seminggu, Header tanpa hiasan seperti ini, rasanya kurang menarik. Walau saya tahu setiap orang yang berkunjung bukan mau melihat header saya. Tapi saya merasa kurang enak bila tanpa header.


 Dan tadi malam saya meminta bantuan mamas lagi untuk membuatkan header dengan format JPG yang lebih ringan. ya Header ini yang sekarang anda lihat. namun memang terbukti lebih ringan.
Oke, mungkin ini salah satu tips juga sih untuk para Blogger.
memasang Header yang akan memberatkan blog terkadang menyebalkan. baik si blogger itu sendiri atau bahkan pengunjung. Kebanyakan yang datang berkunjung ke blog kita kan hanya ingin membaca konten apa yang kita buat. Bukan Header kita.
Format PNG memiliki banyak keunggulan, salah satunya yang saya suka adalah warna transparannya. Namun kekurangnya adalah ia lebih relatif berat ketimbang gambar yang serupa dengan format JPEG. memakai JPG lebih ringan juga sih. tapi kadang hasilnya terlihat kaku.

0 comments:

Post a Comment