Thursday, December 16, 2010

Pizza adalah roti bakar

Saat saya merebahkan kepala untuk sejenak beristirahat di Mushola kampus C, tiba tibahape saya bergetar, ada SMS dari Haryz wijaya menanyakan dimana saya saat itu dan menyuruh saya ke KFC hotel royal asia di veteran, ditambah lagi telpon dari se levilevanlebay itu. yaudah katanya diundang makan, sunah rosul gak boleh nolak,, wkwkwkw

sesampenya di KFC, kok si haryz sama si lebay gak ada pesen makanan?? heeh -_-'
malah numpang internetan di kfc doang, ada warnet di KFC,  tapi kok gak bayar,,? www.ndeso-banget.com

Ternyata mereka berdua menunggu seorang gadis kecil,, eeehh badannya aja kecil, hebat nih, ketua pelaksana seminar kemarin... wkwkwkw
Dita sedang gladi resik tari untuk acara pada sabtu atau minggu wisuda apa katanya tadi ya..
oke singkat cerita, gak jadi makan di KFC.. jiaaahhh pindah ke Pizza Hut disamping RSMH yang mesti dua kali ganti transportasi umum. weleh weleh..

Ooh,ternyata ini, makanan yang sering muncul di iklan tv itu. Yang sudah buat anak anak merengek minta belikan orang tuanya pizza, yang mungkin si ibu saat melahirkan anak-anak itu sudah ngidam makanan bundar yang rasanya rada mirip roti bakar khas bandung yang biasa dijual di pinggir jalan itu wkwkwwkw  maklum ini pertama kalinya saya makan pizza, entah apa nama nama pizza itu. hahaha

 Kalo saya timbang timbang rasanya, walau rada mirip pizza lebih enak dari roti bakar khas bandung, tapi jauh lebih enaklah pempek lenggang dikantin, atau martabak har di kampus UKB samping hotel sahid Imara. jauh lebih enak lagi pempek kapal selem. satu lagi, saya lebih suka bawang bombay didalam bakwan.

Tapi kenapa ya pempek lenggang, martabak HAR atau bakwan gak lebih terkenal ya daripada Pizza?
padahal menurut info yang saya tonton di tv,Pizza itu di negara asalnya dijual keliling kampung/desa mirip kayak penjual gorengan yang pakai baskom besar diatas kepala atau di pinggul.. sambil teriak pizza pizza.

Nah, seharusnya dengan mencontoh cara promosi pizzahut lah kita bisa juga mengangkat makanan khas tradisional nusantara ke permukaan nasional bahkan internasional.
Pizza gak malu kok mempromosikannya di jalan, diselebaran bahkan di Tv, kenapa gak sama bakwan, martabak HAR atau pempek. toh dari iklan kita jadi merasa penasaran dengan rasanya kan?

Ada ungkapan bahwa orang barat itu gak senang dengan makanan indonesia?
ya, memang benar sih, mereka kadang anti dengan makanan rasanya begitu terlalu dilidah, terlalu manis, terlalu pedas, terlalu pahit. wkwkwk
Tapi, coba kita pikir, pizza, burger itu dilidah kita pun sebenarnya kan aneh. ada daging didalam roti, sosis, mayonais, gak semua orang juga suka mayonais. makan roti kok pake sambal? ada sayurnya pula.gimana kalo sambal terasi?wkwkwk
tapi nyatanya kita masih rela merogoh kocek cukup dalam untuk makanan seperti itu.


ah laper!!!
16 Desember 2010

2 comments: