Saturday, April 23, 2011

8 Hal Dibalik Event Ini


Sudah baca posting saya di blog KOMIK?Mau tau apa hal menarik dibalik Event tersebut. yang gak ada di Posting itu?Ini dia
8 Hal menarik dibalik Event Seminar Singkat Jurnalistik

Pertama, Listrik Padam
Kali pertamanya KOMIK tertimpa masalah Listrik Padam ketika mengadakan sebuah event, Mungkin karena Pemadaman bergilirnya PLN atau pun karena cuaca kota palembang yang akhir akhir ini diguyur hujan. Sejumlah panitia Panik, beberapa orang berpikir “lebay” kalau acara sedang disabotase. Mengetahui listrik padam justru membuat sebagian besar Peserta tidak muncul lebih awal.Sehingga baru bisa dimulai pukul 10:50 pagi.

Kedua, Kamera hasil Demo
 ini lah kali pertamanya juga mahasiswa diperbolehkan menggunakan Kamera DSLR milik Kampus (Khususnya milik Fakultas ilmu komunikasi)untuk event mahasiswa (diluar belajar mengajar),Dua buah Kamera Nikon D3100 ini merupakan hasil dari Aksi mahasiswa bulan November yang menuntut beberapa perbaikan. Dan dengan Kamera inilah akhrinya mahasiswa bisa lebih berkreasi, dan belajar tentunya. Mungkin saya adalah orang yang paling merasakannya karena ketika seminar kemarin saya diberi kesempatan menjadi Dokumentator dan menggunakan kamera ini.


Ketiga, Modem sengketa

Beberapa minggu sebelum acara, mengetahui bahwa Esia sebagai Sponsor utama akan memberikan Sebuah modem Aha yang dikenal No Bufring alias internet cepat ini, terjadilah sengketa didalam tubuh internal KOMIK, ceileee.. Ketua Umum sebagai orang yang paling berpengaruh dalam menjalankan event kali ini, paling berharap agar modem yang akan diberikan agar menjadi miliknya diakhir masa jabatan ini. Tetapi keinginan ketua ditolak sebagian besar anggota aktif KOMIK, para anggota (termasuk saya) berpendapat seharusnya menjadi inventaris KOMIK. Tetapi apa dikata, saat sesi pemberian penghargaan dan kenang kenangan. Pihak dari esia, diwakili langsung oleh Manager Esia justru memberikan Modem itu kepada Pak Dedi selaku Dekan Fak.Ilmu Komunikasi. Hahahahaha.. ya mungkin ini lah yang disebut pribahasa kalah jadi abu menang jadi arang hahaha. Kami yang bersengketa (ya, sebenarnya gak serius banget) justru tidak mendapatkan “modem” wkwkkw
.

Keempat, Usai Makan Peserta Pulang.
Kegiatan ini memang dijadwalkan berakhir hingga pukul 4 Sore, namun beberapa peserta justru pulang usai makan siang.  Alhasil beberapa mahasiswa yang pulang tidak mendapatkan sertifikat, karena pengambilan sertifikat diambil langsung usai acara.  

Kelima, Nitip Kupon Undian
Beberapa peserta yang pulang tampaknya telah menitipkan Kupon kepada teman mereka. Sehingga terlihat seorang Mahasiswa semester 2 memegang 5 lembar kupon undian, Dua diantara kupon tersebut terpilih mendapatkan hadiah.

Keenam, minuman yang terlupa.
Menyadari bahwa seorang pembicara tidak mendapatkan air minum, panitia segera bergerak cepat untuk menghantarkan air mineral kepada pembicara paling ujung dari esia. Minum memang sepele, tetapi bila pembicara nantinya kehausan akan lebih gawat hasilnya.


Ketujuh, Snack  yang berlimpah.
Tidak seperti event sebelumnya, untuk saat ini panitia kebanjiran stok snack, selain mendapatkan bantuan snack dari Trijaya, Kampus pun membantu memberikan snack untuk acara yang sebelumnya panitia justru meminta untuk bantuan makan siang.

Kedelapan, Doorprize, no Free Lunch.
Didunia ini apa sih yang gratis?No free Lunch. Kurangnya sedikit kordinasi memang membuat fatal. Termasuk pada event ini, Sebagian panitia tidak mengetahui bahwa doorprize handphone yang akan diberikan tidaklah gratis. Tetapi panitia dapat membelinya dengan harga miring. Ketika dijumlahkan seluruh hasil uang yang tersisa, ternyata belum cukup untuk membayar 4 buah handphone. Alias panitia nombok

Apapun ceritanya Terima kasih kepada teman-teman yang telah bekerjasama. Maju terus KOMIK

0 comments:

Post a Comment