Saturday, April 9, 2011

Aidem....

Sebagai intermezo dari isi Blog yang nyaris cuma Intermezo...
"Aidem" adalah salah satu ungkapan dalam bahasa Palembang Baru(soalnya belum pernah di kamusin) yang sama dengan ungkapan kata (iiihh dah, aiii dah, aaahh) untuk mengungkapkan perasaan "kesal".

Tadi malam saya menyalakan timing weker lebih banyak dari hari biasanya, bahkan untuk waktu bangun pukul 3 pagi, (sahur kale), karena hari ini saya dan beberapa teman akan di wawancara di TrijayaFM mengenai organisasi KOMIK, Ya, saya memiliki satu penyakit menahun dan hampir stadium 4 tentang bangun Pagi, biasanya setelah bangun tidur, saya akan melanjutkan tidur lagi untuk beberapa menit, bahkan beberapa jam, Hal itu lah yang menyebabkan saya sering terlambat datang ke kampus kalau kelas pagi. zzzZZZzzzZZzzzZZZ Aidem...
Meski sudah dibangunkan beberapa kali saya pun tidur beberapa kali juga, hingga ,, duaaarrrrr... Jam 6:05 pagi.. ahhh itu masih agak lumayan dari pada hari biasanya. Tetapi ini berbeda, Jam 8 pagi siaran program club dimana kami akan diwawancari akan mengudara (on Air gitu..)(perkiraan waktu perjalanan saja sudah 1,5 jam lebih). Jadi dengan tergesa gesa saya harus menyiapkan beberapa barang yang akan dibawa, membuat segelas kopi susu, setidaknya pengganti untuk tidak sarapan pagi ini, dan ya, cuci muka lagi aja, sudah sama segarnya dengan Mandi Pagi, jadi ists oke lah, saya gak perlu mandi pagi dulu. siapa tau kehujanan dan bisa mandi gratis diluar.
6:30 sudah ngebut bareng tukang ojek di temani dinginnya pagi Plus bekas hujan semalam. di Halte TransMusi saya menunggu hampir 10 menit Bus yang akan membuat badan saya lebih mengigil.Didalam bus, saya lebih banyak melihat embun embun putih mengaburkan pandang di kaca kaca bus daripada lembaran uang ditangan Pramugara. Untungnya saya memakai Baju lapis tiga, hehehe
Entah mengapa di pagi hari saya lebih merasa transmusi justru lebih sedikit penumpang.



Ke Trijayafm adalah pengalaman pertama saya, tentunya saya pun belum pernah ke lokasi itu.Setelah semalam mencari alamatnya lewat Google Maps, dan tidak menemukan jalan Hang Jebat terindeks disana, saya minta saja rekan sesama diwawancarai "Haryz" untuk jemput saya di samping Monpera, perjalanan dari KM12 sampai Monpera menghabiskan waktu sampai 1 jam lebih. Aidem...saya bisa saja tertidur , toh baju tiga lapis sambil meluk tas sudah kayak tidur di kasur kamar sendiri,Tetapi tidak di sini , tidak disaat ini dipagi hari diatas transmusi diliatin cewek-cewek yang berwajah lebih seger dengan make up ala kadarnya itu.#kayaknya perempuan bangun lebih awal dari pria hanya untuk berdandan deh.

Setibanya di Trijaya ternyata sudah ada Dita yang nunggu kebosenan dengan laptop acer pink berlogo apple nya itu. tink tong. jam 8, kami pindah dari ruang tunggu siaran, ke ruang siaran, yang Ac nya lebih dingin dari ac transmusi. gud, ditambah air mineral, tanpa embel embel asep nan harum mengepul. Aidem, perut tambah keroncongan.


cas cis cus di microphone memang pernah hampir saya lakukan selama setahun di radio komunitas, tetapi rasa gerogi (Nervouse) masih saja ada. Syukur kegugupan itu berhasil dicairkan gak lama dari opening.
Bahasan kami pagi itu adalah mengenai organisasi KOMIK (Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi)Bina darma. Dan dalam perbincangan kami pagi itu berhasil membuat penyiar bertanya tanya ada apa dengan makhluk bernama Leven? hahaha
Jam 9 selesai dan hey ini masih terlalu pagi juga untuk dateng kekampus. Jadi saya memutuskan untuk ke masjid Agung mengambil beberapa Objek foto sebagai bahan materi dalam pembuatn artikel blog nantinya.
Gak inget kalo batre kamera belum di charge, yang membuat saya harus menunda beberapa foto karena kamera mati. aidem...  ke kampus deh. menurut jadwal hari ini mata kuliah dasar-dasar Fotografi, di Lab fotografi lantai 4. yah, ini lah kampusku, kampus bertingkat tanpa Lift dan saya suka berlari ditangga.hhahaha.aidem..
Beberapa menit setelah nungguin kunci yang di bawa Leven (Leven the Kuncen).barulah Alin dateng, dan bilang "Jie, tulisan lu dah diterbitin di sripo(Sriwijaya Post) hari ini.."
saya : "bener?"
alin : "iya, tadi ku baca di fb ada temen lu bilang dah terbit hari ini, aku sendiri belum baca"
tas tos, saya langsung turun kebawah secepatnya untuk mencari penjual koran yang siapa tau lewat didepan kampu. duh kok gak ada yang jualan koran. lari lari kecil sampe deh di depan kampus B. ketemu warung kecil yang jual koran, dan dengan Rp2000 sambil jalan saya bacain mana tulisan saya disini.. dan. Aidem.... ngapain ku tinggilin kampus Utama?
jam 10..
telattttt..
lari lari kecil lagi sampai ke Lab fotografi, disana sudah banyak mahasiswa.Bayangin gimana mengkilapnya saya dengan keringat segar belum mandi tiba dengan wajah senyum sambil polos seolah penghuni lab yang sudah lama.

Dari Terbalik hingga Robek
Setelah kemarin saya memposting tentang protes di citizen jurnalism Sripoku.com saya justru senang karena yang penting tulisan saya dah dicetak di harian Umum berlingkup lokal ini. (Sriwijaya Post, Sabtu 9 April 2011) Dan Alhamdulillah kesalah penulisan tanggal sudah di perbaiki, hehe.
Beberapa kali saya membaca tulisan saya itu, tetep aja bingung, Sebelah mana saya ngomong ada yang robek kecuali cuma di blog doang.wkwkwkw


Tetapi selebihnya saya berterima kasih terhadap Sriwijaya Post dan Sripoku.com karena sudah mau publish tulisan saya. trima kasih..
dan kembali saya katakan lagi "Ini awal saya menulis di media"

Setelah Fotografi, dilanjutkan dengan Matakuliah Desain Grafis, Disini saya seneng banget, karena bisa numpang ef be an gratis di komputer lab yang koneksinya lumayan cepet. Tetapi saya tetep menyadari tujuan saya di lab ini belajar desain grafis dan bukan ngenet, ngenet mah bonus aja.
Materi yang diajarin kali ini adalah membuat Nirmana, yang menurut saya lebih mirip "Mari Menggambar" style anak SD. tetapi punya nilai estetis sendiri.
16:00 keluar kampus, dan pulang, pulang, pulangggggg..ternyata diluar mendung, dan dijalan harus Macet lama (kayaknya hampir 2 jam deh dijalan) karena proyek Pelebaran Jalan, jadi inget gimana beberapa tahun lalu proyek Fly Over di Simpang Polda. sama sama buat pulang telat.
Turun dari Bus, byurrrrr hujan datang lebih lebat, dan pilihan hanya dua, berteduh tapi gak pulang pulang, atau Pulang sambil basah kuyup? cerdasnya, saya memilih pilihan kedua, Itung itung mandi Sore, dan test resistensi baju lapis 3 ini. padahal buat kepala jadi pening/pusing.
Sampe Dirumah baru tau kalo Listrik padam. yah, inilah yang buat postingan hari ini sudah kurang anget lagi.

3 comments:

  1. Kaaaak..
    Tulisan kakak bagus loh!
    Tapi (tetep ada tapinya :P), harus lebih teliti merhatiin ejaan dan segala macam jenis typo lainnya ya! Pasti lebih bagus lagi :D

    ReplyDelete
  2. hahaha, ya An.. emang kakk sering kurang teliti kalo nulis..bukan sering lagi..tapi emang kebanyakan tulisan jarang diperiksa.. Makasih ya masukkannya..

    ReplyDelete
  3. eh,,, emank bahas apaan pas di talkshow trijaya??? kok bisa buat penyiarnya bertanya2?????? -__-"

    ReplyDelete