Monday, April 4, 2011

Bersih Bersih Halte

tuliling tulililing tuliling #bunyi hape ketika seorang teman nelpon dan bilang "lu dimana?, bos sudah mau keluar matanya". saya jawab "masih dirumah, satu jam lagi lah nyampe kampus" wah sebenarnya sih leven dah sms paginya suruh dateng kekampus jam 10. eh tapi saya baru mau berangkat jam 10. hahaha.
oke, dengan naik ojek saya menuju jalan raya di Simpang Kades. tiba tiba sebuah mobil datang dan berhenti pas didepan Halte TransMusi. Mobil yang memiliki tempat duduk saling membelakangi yang terbuka persis kayak mobil polisi berisi 3 orang di bagian dalam dan 5 orang diluar. Terbaca tulisan DISHUB. 3 orang loncat keluar mobil dengan membawa sapu dan serok sampah.


Ya, mereka membersihkan halte Transmusi dimana sampah yang umumnya adalah bungkus makanan berserakan. Mereka semua berumur kira kira 21-25 tahunan. seseorang dengan masker motor menghampiri saya yang sedang ngambilin foto aktifitas mereka.
dan bertanya "kak, dari koran mana".
saya "saya bukan dari koran, saya Blogger"
kemudian orang itu kembali kepada teman-temanya terdengar kata kata "blogger tuh apaan?"
Satu orang lagi diantara mereka bernama Anes Desworo(ngeliat dari nama di baju seragam yang dikenakan) bilang "masuk Google ya?"
saya "iya, masuk google, mungkin nanti juga bisa liat di kompasiana(bukan kompas)"
dan dari situ Anes dan kawan-kawannya bisa berbagi cerita dengan saya. Dari Dinas Perhubungan kota Palembang mereka ditugaskan untuk setiap hari membersihkan halte halte transmusi ini. mulai pagi dari sekitar pukul 9:00 sampai pukul 11:00.
Debu jalanan dan panasnya kota palembang sudah biasa bagi mereka untuk memberikan service bagi masyarakat kota Palembang terutama pengguna jasa Transmusi agar nyaman duduk menunggu bus yang menurut  info memiliki jarak 10 menit tiap busnya ini.

dan tiba tiba saya ingat pepatah yang mengatakan "Kebersihan Pangkal Kaya"

NB: untuk teman teman Dinas Perhubungan (Anes Dkk) saya ucapkan Terima kasih, dan selamat menjalankan tugas tugasnya.


1 comment:

  1. mas aji juga rajin,
    fotoin orang rajin...

    baah belibet yaak, :P

    ReplyDelete