Tuesday, May 10, 2011

Dukung Palembang Bebas Bus Kota

Hari ini saya harus Pulang telat karena,
dituruni sama kernet bus.
Bus yang saya naiki pertama kali menurnkan saya di Pos 6. dan memindahkan penumpang ke Bus lain. (Yang ini aja sudah buat jengkel), baru beberapa detik roda berjalan, eh si kernet bilang. minta tambahan duit Rp1000,- (gimana gak tambah jengkel). malah Bilang, silahkan kejar bus kota yang tadi. Dasar Gak punya etika tuh kernet.
Oke, Saya Sekarang ingin mengelorakan PERANG TERHADAP BUS KOTA.
kenapa perang? iya, soalnya dosa-dosanya dah banyak.
saya sudah marah dengan bus kota bukan sekali ini saja tetapi sudah berkali kali.Kayaknya dah gak kehitung deh berapa kali saya jengkel dengan bus kota ini.
 Palembang memang sudah punya sejarah panjang dengan bus kota. tetapi BUS KOTA SUDAH SELAYAKNYA PUNAH dari Palembang. ini dia 13 alasan mengapa bus kota harus dihapuskan.
1. Kondisi Bus sangat memperihatinkan banyak bagian bus yang sudah rusak dan berkarat. kaca kacanya pun ada yang pecah sehingga membahayakan penumpang.
2. Asap rokok/kendaraan dan Debu adalah kerugian yang harus kita hirup setiap kali naik bus kota.
3. Faktor keamanan sangat minus, sering terjadi tindakan kejahatan seperti pencopetan, dan penjambretan diatas bus kota. juga Tindakan asusila.
4. Supir sering mengendarai bus dengan ugal ugalan.
5. Menjadi musuh utama Pengendara Motor, kecelakaan motor sering disebabkan oleh Tindakan Supir Bus Kota yang ugal-ugalan dijalan.
6. Banyak Preman yang mejadi Kernet.
7. Supir sering tidak memiliki SIM/Lisensi mengemudi.
8. Sehingga ketika akan ditilang, mereka menyogok/menyuap oknum polisi, itu artinya mendukung Korupsi Di Indonesia.
9. Menyalakan Musik dengan Volume keras yang sangat menggangu. Hal itu akan menyebabkan Ketulian dini. itulah sebabnya mengapa supir bus dan kernet berbicara dengan nada suara keras. Soalnya mereka TULI.
10. Penumpang sering diturunkan di pinggir jalan, bahkan bus benar benar berhenti saat menurunkan penumpang, Hal itu Sangat membahayakan Penumpang.
11. Bus adalah Penyebab Polusi udara dan kemacetan.
12. Kejadian pengoperan/memindahkan penumpang ke bus lain sering sekali terjadi. Hal itu merugikan Konsumen/ yakni penumpang.
13. Menjadi lahan tumbuh suburnya Pengemis dan Anak Jalanan.

Oke, lalu apa solusinya?
transportasi masal yang ramah lingkungan dan ramah pula dengan masyarakat. Seperti pengolahan Transmusi secara Profesional. menyediakan jalan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki. Juga Mengajak tobat si sopir dan kernet bus kota.
Meski transmusi masih memiliki banyak kekurangan diharapkan transmusi akan banyak membantu memperbaiki transportasi di Palembang agar lebih baik.
Visi Palembang sebagai Kota Internasional. Ah, gak mungkin bila masih ada bus kota seperti ini.

oke, bagi kamu yang setuju dengan Pembebasan Kota Palembang dari Bus Kota silahkan like page ini sebagai bentuk dukungan kamu.



3 comments:

  1. hajar jik,.,

    tapi kasihan jg
    dio kn nk nyari rezeki jg
    hehe


    psti ado positif n negatifnyo lah
    hehe

    ReplyDelete
  2. ya, kasian emang kalo bus kota dihapuske..
    tapi, memang kelakuannya udah dak katek agok lagi..
    hari ini be, bus kota lah buat macet jalan palembang-betung, nabrak truk didepannyo.,,
    laju aku kekampus telat nah..

    mereka tuh lah diajak pindah ke Transmusi. tapi dak galak..nak cak kepremanan dijalan be..
    dak tau bawa nyawo wong banyak..

    aku sih setuju bae dilenyapke monster bus kota tuh..
    tapi, Transmusi pulok harus di banyake, biar dak empit empitan aku didalmnyo..

    ReplyDelete
  3. hahahah, rezeki itu urusan Allah,
    semua orang mencarinya dengan berbagai macam cara,
    tapi carilah dengan jalan yang akhsan.

    ReplyDelete