Monday, May 9, 2011

Gentong - gentong Rahasia

Kehadiran mall di kota kota besar ibarat sebuah kebutuhan.Setiap hari ribuan orang berkunjung ke pusat perbelanjaan. Untuk di kota palembang saja, sudah memiliki 10 pusat perbelanjaan modern. Mulai dari mall, hingga Department store. belum lagi swalayan dan pasar traditional. Kehadiran mall mall besar di kota Palembang kerap dianggap sebagai penyebab melemahnya pasar-pasar tradisional. Masyarakat lebih suka berkunjung ke Mall-mall ketimbang pasar tradisional. Faktor kenyamanan dan keamanan adalah kunci terpenting mengapa orang suka mengunjungi mall. dan kadang apa saja yang ada di pasar tradisional sudah hadir di mall mall.
Tapi tahukah kalian, ada Faktor Irasional mengapa kita suka sekali ketempat-tempat ini? Bantuan makhluk makhluk ghaib? ya, anda bisa percaya atau tidak. Tetapi inilah informasi yang saya terima.


Saat kemarin saya bekerja sebagai flayer boy di salah satu mall. Saya sempat berbincang bincang dengan Security yang menjaga gerbang masuk dimana motor-motor antri mengambil tiket Parkir.
Pertama kami berbincang bincang tentang banyaknya pengunjung yang datang, bayangkan dalam waktu kurang dari satu jam saja di satu pintu masuk saja saya sudah dapat menyebar 500 flayer.
Lalu si security yang berinisial AT itu, mengatakan "Ilmu disini kuat, itulah kenapa hati selalu tertarik ingin kembali lagi kesini".. Hmm oh ya? AT melanjutkan ceritanya, disekitar Mall ini dikelilingi oleh  gentong gentong. Setiap malam malam tertentu gentong gentong ini dimandikan, meski hanya disiram air kembang 7 rupa."kamu, datanglah sekitar pukul 2 pagi atau sebelum subuh, gentong-gentong ini disirami air" ujar AT. "saya pernah terkejut disuatu malam saat menjaga di pos ini. gentong itu tiba tiba berbunyi dung dung dung dan makin kencang" tambahnya lagi. Ketika AT bertanya kepada orang yang sudah lama dimall ini. penyebab gentong itu berbunyi karena gentong tersebut lupa dimandikan.
Hmmm, Apakah benar bahwa mall ini memiliki bantuan perewangan makhluk gaib untuk memperbanyak jumlah pengunjung? wallahu'alam.


gentong disalahs satu mall
Sumber yang saya terima ini pun belum valid. Sebab ada keganjilan dari apa yang diceritakan security tersebut. Bisa saja gentong gentong ini merupakan hiasan. Atau hanya pertimbangan Feng-shui saja. melihat warna kuning, dan merah, juga tulisan China di gentong tersebut, jelas menunjukkan unsur feng-shui pada penempatan gentong tersebut.
Dihari kedua saat saya menyebar flayer ditempat yang sama, security yang menjaga pos itu ganti, dan bukanlah AT. Saya sempat diusir oleh security tersebut dan menanyakan surat izin nyebarin flayer disitu. Saya bilang "kemarin security disini memperbolehkan kok" eh si security itu malah bilang "Mungkin Security Baru" lalu saya sebutkan nama AT itu. dan Security itu malah gak kenal. Mungkin saja sikap security tersebut yang tidak bersahabat itu karena saya belum memberikan uang Rokok (suap/sogok) kepadanya, dengan dalih menanyakan surat izin. Ia seolah bilang "oke, surat izin gak ada, kamu boleh izin dengan saya tapi bayar dulu". atau boleh jadi memang peraturannya seperti itu? ya bisa jadi. tetapi di pintu yang lain kami justru diperbolehkan.? weleh weleh. tetapi hal itu menjadi pertimbang saya bahwa Informasi dari AT belum bisa dipercaya seutuhnya.
Dan saat saya mendekati gentong tersebut. ternyata ada brand salah satu perusahan pembuatan plastik fibre. jadi benda itu bukanlah benda yang kramat.

0 comments:

Post a Comment