Friday, July 8, 2011

Mengenali Sejarah Palembang lewat E-Book

Baru saja saya membuka group Sciencebrand di Facebook. dan mendapati posting dari Kiagus Imran Mahmud Sebut saja KIM, karena ia sering menyebutkan KIM diakhri kata katanya.
Awalnya saya tidak mengenal bapak ini. hanya sebatas facebook saja. tetapi Postingnya kali ini membuat saya salut dengan beliau. Ia menuliskan 124 halaman buku yang berjudul Sejarah Palembang. baru membaca beberapa halaman buku itu dari Google Docs. membuat saya tertarik untuk ngeprintnya malam ini juga. dan jadilah tumpukan kertas setebal 1,8 cm  yang siap saya jilid.
Buku ini sangat informatif dan menurut saya lengkap. ketimbang saya baca langsung dari Wikipedia.
Berisi sejarah, asal muasal Palembang, hubungannya dengan berbagai kerajaan di nusantara.  hingga kisah kisah heroik di Kota Palembang. Ada juga foto foto yang menjelaskan isi buku ini. meski menurut saya lebih baik lagi bila di tambah lagi foto-fotonya.
Penasaran dengan buku ini?
Anda boleh membacanya dan membaginya kepada orang lain. karena si Penulisnya Kiagaus Imran Mahmud telah mengizinkan kita untuk membagi ilmu yang berada dalam buku ini. Buku ini Bisa dibaca langsung di Google Docs, mendownloadnya dalam bentuk PDF. atau langsung Ngeprintnya seperti yang saya lakukan.
Silahkan klik Disini
Terima kasih, Semoga Amal pak KIM dapat bermanfaat untuk kita dan seterusnya dan menjadi pahala yang tak putus putus.

2 comments:

  1. klu dibukunya ada gambar,aq baca di taman bacaan dodi dikantor pos ji..

    ReplyDelete
  2. iya, cover e-booknya dong, biar lebih menarik lagi..

    ReplyDelete