Thursday, July 21, 2011

Suara siapa ini?Jelek sekali

judul diatas adalah kata kata yang langsung keluar dari benak saya ketika subuh ini membuka google translate (Translate.google.com) biasanya saya hanya mencari kata kata dari bahasa indonesia ke bahasa inggris, atau bahasa lainnya. begitupun menerjemahkan dari bahasa asing ke bahasa indonesia. namun saya jarang sekali memanfaatkan tombol "Listen" untuk mendengarkan  pengucapan suatu bahasa.
Kabar Buruk
gak ada tujuan sih buka google translate subuh subuh gini. cuma iseng doang, tetapi keisengan ini justru mengejutkan saya. Saat mencoba pengucapan aku cinta kamu dalam berbagai bahasa. Saya terkejut saat mendengarkan pengucapan aku cinta kamu dalam bahasa indonesia. Sumpah, Suaranya jelek sekali, kemudian saya mencoba dengan kata kata lain, dan hasilnya sama, tetep jelek. Suaranya Seperti seorang bule yang sudah dijadiin robot sama alien dari galaksi lain.Semoga ini tak akan membuat bule bule yang belajar bahasa indonesia jadi ngakak guling guling alias LOL.
Tetapi masih ada
Kabar Baiknya
Setidaknya bahasa indonesia sudah bisa terdengar di google translate. gak cuma dibaca doang, masih ada banyak bahasa di google translate yang belum ada fasilitas listen. dan kita pun gak sendiri beberapa bahasa yang lain masih di ucapin sama robot alien. dan hanya sediki bahasa yang terdengar seperti suara manusia sungguhan (menurut saya) seperti arab, cina, dan jepang,

mungkin penilaian saya ini tidak mencerminkan keadaan yang sebenarnya, bisa jadi orang jepang, arab, dan cina mendengar bahasa yang diucapkan google translate sama sama jelek. Tetapi menurut saya suaranya lebih bagus dari pada suara bahasa google translate yang lain.

0 comments:

Post a Comment