Wednesday, August 17, 2011

17an=Satu Tujuan

saya sudah 2 tahun tidak mengikuti upacara bendera sejak dua tahun lalu lulus SMA, dulu sih banyak teman teman yang males malesan untuk upacara bendera, kabur ke kantin, wc, kelas, atau lompat pagar. Dan anehnya kenapa saya dulu gak melakukan itu??
Ternyata Upacara bendera membuat saya kangen juga, terutama saat 17 agustus ini, Dulu saat pertama kali masuk SMP, saya melihat pasukan pengibar bendera 17 agustus di lapangan upacara, Saya melihat itu sangatlah gagah, sehingga saya ingin sekali  masuk paskibraka ketika itu, walau justru saya malah masuk Pramuka.
Tapi tahukah kini, ternyata seremonial seperti upacara bendera kini sudah memiliki dimensi yang luas, Kini kita bisa upacara bendera digital, Pernah denger?
salah satunya yang digagas oleh www.17an.org mereka menggelar penarikan bendera merah putih bersama sama dengan menghimpun masyakarat, untuk ngetwitt, atau sms bareng maupun mendaftar akun. misalnya dengan ngetwitt dengan memberikan hastag #17an
rencananya dari SMS , twitt dan foto yang masuk dan pesan yang masuk akan distop hingga berjumlah 1.781.945 yang membentuk tanggal kelahiran republik ini. semuanya akan ditampung dan bisa kita saksikan bersama sama, pergerakan twitt kalian.
Tapi sayangnya, karena twitt dan sms yang masuk sangatlah banyak . sehingga membuat situs ini pun eror. entah, dah tembus belom ya target 1.781.945 ini?

0 comments:

Post a Comment