Monday, August 8, 2011

JUS, Blogger versi MetroTV

Baru saja saya menonton MetroTV, ternyata ada program acara baru yang diberi nama JUS (Jakarta Untuk Semua), Setelah menggandeng Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika dalam program acara Provokatif proaktif, kini tampaknya metrotv, ingin menggaet blogger. Dengan Membuat Program Jakarta Untuk Semua yang berisi liputan tentang Sisi kota Jakarta yang Dipandu oleh seoarang Host cantik bernama Amie Sutant (pernah Menjadi Host Paradiso di Trans7) Amie digambarkan sebagai seorang yang suka berkeliling jakarta, Merangkap sebagai jurnalis, dan Blogger. Nah, Sisi blogger nya inilah yang menurut saya out of the box dalam penyajian program acara tv. Rasanya belum ada program acara tv yang menempatkan seorang blogger sebagai blogger itu sendiri dan memposting isi blognya kedalam media konvensional seperti televisi.


Tapi menurut saya, Program Jus terkesan sebagai Press release nya Pemerintah Jakarta,yang membuat peran Host sebagai Seorang Blogger jadi terkesan tidak Skeptis dan tidak Independent layaknya Blogger Kebanyakan.(Kritik Untuk Metro itu aja deh,).padahal sikap lugas, jujur, Skeptis, dan Independent menjadi ciri seorang blogger/citizen journalist.

Ketika Program JUS ini mulai berakhir, Amie yang duduk sambil mengetik di laptopnya, dan kalo gak salah dia bilangbilang gini "dan ini saatnya berbagi", dalam benak saya, pasti dia sedang akses jejaring sosial. Kemudian kamera mengambil gambar layar laptop tersebut.
Dan Hey.... itu tampilan Post Blogger.com
Sekejab artikel yang ditulis telah di publish (pas nonton sih kayaknya gak ada tulisan apa apa alias masih kosong tab postnya) tapi setelah itu diperlihatkan bagaiamana view blog yang telah di publis, Disitu saya melihat tulisan dengan gaya bersambung, Jakarta Untuk Semua. Pada Header blog tersebut.
Dan malam ini saya coba mencarinya, ternyata Blog yang dimaksud belum terindeks baik oleh google, Lalu saya coba memasukkan URL pertama jakartauntuksemua.blogspot.com namun yang saya dapati hanya beruba blog kosong. (Kayaknya blog gagal buat) hahaha. kemudian url kedua yang saya masukan langsung mengarah kepada blog yang saya maksud, jusjakartauntuksemua.blogspot.com
Hingga posting ini di publish blog tersebut telah ngepost 21 posting. dalam dua bulan terakhir,Aktif semenjak bulan juli tahun ini. namun telah diikuti oleh seorang Follower. dimana Akun blognya Amie Sutant dan Twitternya belum follow blog JUS sendiri.


Rasanya kita perlu TV untuk Blogger deh?? Siapa tau blog blog kita pun bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Ayooo Stasiun TV mana yang mau jadi Mitra Blogger/citizen journalist ???

0 comments:

Post a Comment