Thursday, August 4, 2011

Pempek versi Gen FM

Diantara stasiun Radio Streaming  Gen FM adalah Stasiun Favorite saya saat ini, berawal dari keliling-keliling cari radio streaming dibeberapa situs, Akhirnya Gen FM membuat saya nyaman. Gaul, Informatif, dan Lagunya asyik asyik semua. Tapi program yang sangat saya tunggu cuma, Salah Sambung dan Pecah Belah. yang gak tau program salah sambung atau pecah belah, lebih baik kalian denger sendiri di www.987genfm.com/ atau di aplikasi facebooknya Gen FM .
Sekitar jam 10 malem ini saya nyalakan kompi, dan dengerin gen fm , lagu tiap lagu lewat, terus masuk deh di Pecah Belah, alias pecahin benar atau Salah , program yang membuktikan berbagai teori, teorinya sih teori asal asalan, sederhana tapi kalo di acara ini bisa buat kocak juga. dan malam ini ngebahas tetang bahasa inggris, Sebagian orang tau bahasa indonesianya dari jerawat, bintitan dan mpek mpek(Pempek) tapi gimana kalo bahasa inggrisnya? Nah yang unik adalah ketika Sammy dan Ditta bilang bahasa inggrisnya mpek-mpek itu Fish Cake. What kue ikan? wkwkwkwk lucu juga kedengerannya. pertanyaanya siapa yang kasih ijin nyebut mpek-mpek jadi fish cake? Dan darimana awalanya pempek disebut fish cake? dan coba deh kalo kita searching di wikipedia bahasa inggris Pempek ya masih disebut pempek. sedangkan fish cake ya beda lagi
dan kalo searching di Google image pempek itu ya gini..

Sedangkan fish cake yang ini

Lucu lucu ya bentunya..

jika searching lagi ternyata gak cuma pempek yang disebut fish cake, masih banyak makanan lain yand disebut fish cake. waduh, kalo gitu, Rasanya agak berkurang istemewa bukan?
Ya begitulah sodara sodara, makanan kita itu sering di Inggrisnisasi , Padahal bagaimana kita mau memperkenalkan masakan khas kita kepada dunia kalo semua mau di inggrisIn? Sebut saja Rujak yang sering disebut Fruit Salad, Pecel/Gado-gado/Karedok sering disebut  Vegetable Salad..  -_-'.
Sedangkan Obama aja nyebut Bakso tetep bakso bukan Meet Ball, Sate ya tetep sate, Emping tetep Emping.  hahaha

Jadi sekarang kamu mau apa?.....hihi
:p

0 comments:

Post a Comment