Friday, September 2, 2011

Baju Lebar-an

wahai Sobat, Lebaran kali ini saya gak beli baju baru, Tapi lebih memilih memperbaiki baju yang lama, atau merombak baju lainnya. Dan nyablon sendiri Kaos Lebaran. Mau lihat,apa yang saya pakai saat lebaran ini?

JURNALISME




Pesan yang pengen saya sampaikan dari koas berbahan coton 20s  ini adalah kegiatan Jurnalistik itu  sangat mengasyikan dan sangat mengikuti perkembangan zaman, misalnya dengan menggunakan teknologi. Saya memberikan Frame sebuah Ipad, Pada typografi yang  terturlis di Ipad kalimat kalimat yang saya masukan berasal dari blog saya, gambar orang yang ada di Kaos itu dalam bentuk siluet typograpi(entah apa asli namanya) itu berasal dari foto saya, dan Kata kata yng ditulis besar membentuk huruf JUR NAL IS ME menunjukaan displin ilmu yang saya pilih di kuliah saat ini.
baju ini baru saya pakai saat reuni tadi sore dengan teman teman semasa SMP dulu.
Aku Peduli,


Desain  ini saya desainkan khusu untuk mas harys (sepupu) dan digunakan untuk Konsumsi pribadi tidak untuk di jual belikan.  Kata kata dalam kaos ini di ambil materi dari salah satu video yang dibuat oleh espira.tv. yang judulnya sama Aku Peduli. kata kata yang ditulis pun saya buat persis seperti yang disajikan di video tersebut tanpa mengurangi atau penambahan.


Kungfu Hustle Versi Lebaran
Khusus untuk hari pertama saya memakai baju koko / muslim yang saya jahit sendiri sekitar satu tahun lebih yang lalu, Baju koko berbahan  LG(ini kain atau elektronik ya?) ini telah mengalami perombakan pada bagian kancingnya,baju ini  terilham dari baju chines  yang di pakai Saraph(chow cholin) difilm The Matrix dan Stephen Chow di Film Kung Fu Hustle, awalnya saya menggunakan perekat yang membentuk strip strip dan akhirnya diubah seperti sekarng ini, dengan kancing tanpa lubang dan hanya dihubungan dengan tali tali yang mengaitnya.

Pancasila Prisai Kita

Nah, kalo kaos yang ini saya sablon di kaos olahraga saya, Karena saya udah capek nyari kaos yang gambarnya Prisai Pancasila, kebanyakan yang dijual di pasar hanya gambar Garuda pancasila secara utuh.
Saya cuma mau bayangin gimana kalo saya jadi Garuda? terus didada ada Prisai pancasila.
Sebenarnya pengen ditambah lagi tuh dibawahnya pita bertuliskan Bhineka Tunggal Ika

perlu diketahui kenapa saya beri judul posting ini Baju Lebar-an, karena baju baju yang saya pakai itu punya ukuran L Large alias Lebar.. hingga XL, kecuali yang dipakai mas harys ukurannya ML


3 comments:

  1. Ancur...keren abis sob, wah boleh juga idenya ni...kyknya bkln ikut jejak ente sob sablon2n...kereatif2

    gak di blog, d baju pun jadi jurnalis...mantap dah!

    ReplyDelete