Monday, September 5, 2011

Baliho eKTP, efektifkah?

Sudahkah anda punya eKTP?

Setelah rencananya meluncur awal agustus lalu, eKTP sudah disosialisasikan dibeberapa media, mulai dari situs berita, Iklan di Tv, koran, hingga Baliho di jalan jalan.?
Tapi apakah sosialisasi itu ampuh?entahlah.
Namun, ada hal yang janggal ketika saya melewati jalan jendral Sudirman tepatnya ketika kita melewati International Plaza. Siapa yang sadar ada himbauan tentang eKTP di baliho diatas Gedung yang tepat bersebrangan dengan International Plaza?



Menurut saya baliho ini kurang efektif, karena Tulisan/skema proses (pembuatan) e-KTP sulit dibaca. dari sudut manapun gambar baliho yang dibuat oleh Pemkot Palembang ini hanya mudah dipahami kalimat "Dengan KTP Elektronik (e-KTP) kita wujudkan tertib adminstrasi kependudukan menuju Palembang kota Internasional Sejahtera dan Bebudaya" gambar Wali kota dan Wakil saja yang tampak jelas (kecuali jika anda di gedung IP dan menghadap langsung ke Baliho ini).
Sedangkan proses e-KTP yang menurut saya justru lebih Urgent malah di cetak lebih kecil dan menyulitkan saya untuk di baca dan di pahami.

2 comments:

  1. Yah mo dibikin lebih gede di "limit" budget sob, berhub poto penggede daerah dan wakilnya juga kepengen nampang, jadi yaaaah pesannya di nomor -2 kan...alias dipotong sana, potong sini deh kata2nya supaya lbh sederhana...taunya malah bikin pusing yang baca...lier eui...

    ReplyDelete
  2. emang lier bacanya..buang buang duit aja tuh..Nyaris di jalan saat ku tanya apa bacaan yang kecil itu. semua gak bisa bacanya.. menurut mereka tulisannya gak jelas, terlalu jauh.

    ReplyDelete