Friday, October 14, 2011

Aku Kembali

Setelah vakum beberapa minggu, akhirnya saya kembali ngeblog lagi. Kesibukan saya bulan ini memaksa saya untuk harus total dalam menjalankan tugas. Beberapa acara di kampus, dan pekerjaan diluar kampus saya tengarai sebagai penyebab terhambatnya saya blogging. bahkan untuk posting kali ini.
Tapi, saya rasa, kesibukan saya kemarin kemarin pun layak saya bagikan ceritanya untuk anda.

Pertama, Kesibukan dikampus, menyambut Mahasiswa Baru, dan Event Hero Of The Day. Di Event Hero Of The Day, saya bertindak sebagai sekretaris, yang tugasnya ngetak ngetik surat. dan Dokumentator acara, yang memberikan saya kesempatan memamunggul Camcorder Semi Pro. Menjadi Cameraman ternyata bukan untuk satu acara saja. Saya juga ikut mendokumentasikan Prosesi Wisuda. Penyambutan MaBa. bahkan dapat merekam sebagian kegiatan Training ESQ 165 yang merupakan bagian dari kegiatan OPDIK di Kampus. Tapi yang paling berkesan justru saat saya mendokumentasikan Kompetisi PaintBall di Hero Of The Day.
Saat itu saya merasakan seolah olah menjadi wartawan konflik perang. dimana ada baku tembak antara kedua belah pihak.Tapi justru yang sangat ditakuti jika hasil video buruk dan Camcorder milik kampus seharga 12juta rusak terkena peluru.
Ketika itu banyak peluru nyasar, beberapa kali nyaris saya terkena peluru karena terlalu dekat dengan peserta. Sedangkan perlengkapan yang saya pakai hanya Google Mask saja. tanpa pelindung dada. atau jaket. Tapi setelah saya perhatikan beberapa hasil video ternyata sorotan kamera saya cukup membantu Wasit untuk menjalankan permainan secara fair. Mungkin ketika itu saya menjadi Cameraman Paling eksklusif yang bisa merekam panjang peperangan itu. Sementara  orang lain terpaksa mengambil gambar diluar arena dibalik jaring jaring.
Tak hanya mendokumentasikan secara mentah kegiatan, saya dipercaya untuk proses editingnya juga. Ya, dengan sedikit pengetahuan tentang editing Video saya katakan "Bisa". mau nonton videonya bisa diintip di  akun youtube saya.

Kemudian kesibukan saya berikutnya adalah menjadi Wedding Videographer. Ya, selama proses Wisuda, Opdik,ESQ, hingga Hero Of The Day yang berturut turut berlangsung. Membuat Camcorder harus saya jaga dengan baik. Lebih dari dua Minggu kamera  merk Panasonic itu saya handle. nah, selama dua minggu itu pula Kamera tidak saya anggurin . saya manfaatkan untuk mencari sedikit penghasilan.
Alhamdulillah, dua minggu itu pun ada dua Acara pernikahan yang saya dokumentasikan. Dengan melihat beberapa refrensi contoh video pernikahan di Youtube. Saya tetap katakan "Bisa" untuk membuat video pernikahan. Nah, kendala terbesarnya justru proses editing, Komputer yang saya miliki sangat sulit untuk mengedit Video yang berkualitas HD. padahal Sudah minjem 2Gb Ram, dan graphic card 512mb. ternyata kendalanya adalah Processor. haahh. Jadi upah yang saya terima akhirnya saya gunakan untuk Upgrade processor dan Ram ditambah dengan uang tabungan dan pinjaman. Di pikir pikir antara pendapatan dan pengeluaran,saya bisa disebut merugi. tapi apa yang saya terima sebenarnya lebih dari pada apa yang saya dapat. dari ilmu, pengalaman. hingga investasi.

Sebenarnya, saya masih punya cerita yang panjang, termasuk apa yang saya temui selama vakum kemarin dan hendak saya bagi kepada anda. Insyallah akan ada tulisan yang menyusul.

0 comments:

Post a Comment