Jumat, 14 Oktober 2011

Apakah SBY Plagiat?


Ingatkah anda ketika menonton Televisi di pagi hari tanggal 17 Agustus 2011 lalu? Upacara bendera begitu meriah dan megah. Tapi satu hal yang lain dari upacara kemerdekaan sebelumnya, Bagi Saya  yang paling menarik adalah Paduan Suaranya, ada lagu lagu yang diciptakan Bapak Presiden yang dinyanyikan ikut dinyanyikan. Terlebih yang sangat mendapat pujian adalah lagu "Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita" yang ikut dinyanyikan oleh seorang anak kecil bersama paduan suara. Sekali mendengarpun saya langsung jatuh hati dengan lagu itu. Terngiang ngiang dengan lirik dan nadanya yang menurut saya sangat bagus, easy listening. melodis sakali, juga mengalirkan semangat baru untuk tetap menjaga bumi kita dari kerusakan.

Tapi, ketika saya duduk santai diruang tamu beberapa waktu lalu. Ibu memutar lagu Gretchen Wilson yang berjudul "I don't Feel Like Loving You Today" saya langsung merasa, lagu ini mirip dengan lagu yang diciptakan oleh SBY, jadi segera saya membuka komputer dan searching di youtube, untuk memastikan kembali, sayangnya  saya tidak menemukan video 17agustusan itu. melainkan video Sandy Sondoro di salah satu TV Swasta yang juga menyanyikan "Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita" milik SBY.

Untuk itu saya meminta pendapat dari blogger dan neters untuk menilai apakah Lagu SBY ini Plagiat? atau tidak? apakah memiliki kesamaan atau tidak? atau itu hanya perasaan saya saja?
Berikut Video yang telah saya Edit, yang berisi potongan lagu "Dari Jakarta  ke Oslo Untuk Bumi Kita" dan " I Don't  feel Like Loving You Today"



Sumber Yotube

Shandy Sondoro "Dari Jakarta ke Oslo Untuk Bumi Kita" http://www.youtube.com/watch?v=VaQXPRwagHY
Gretchen Wilson  "I don't Feel Like Loving You Today" http://www.youtube.com/watch?v=rWdpZeF_eMg

10 komentar:

  1. jangan-jangan benerrr..... wuiiiiihhhhh... ada lagi yang laen ga... biar kebuka ajalah semuanya....

    BalasHapus
  2. mirip tapi masih belum bisa dianggap plagiat mas

    kurang dari 4 birama

    baris 1: 3....... 22 1 7 1
    bdgkan: 3 ........223 2 1

    baris 2: 35..... 444 3
    bdgkan: 35...... 3 1 2

    lebih mirip lagu sorak sorak bergembira atau indonesia raya dengan lagu2 dari eropa (saya lupa judulnya)

    BalasHapus
  3. awas lho mas jangan terlalu frontal ntar ikutan di resufle lho sama pak beye #lho

    BalasHapus
  4. @kodok kampus:
    wah,asyik dong. bisa dapet tunjangan resufle.. hahah

    BalasHapus
  5. padahal enak bener loh lagunya pak SBY.

    BalasHapus
  6. @ruston efendi: dia orang Jawa, Indonesia. tepatnya orang Pacitan..Sebuah kota yang pembangunannya sangat lambat dibagian pesisir Pantai Pulau Jawa Timur.

    BalasHapus