Monday, November 21, 2011

I'M Sorry Angelique Widjaja

Perhelatan SeaGames yang berlangsung di Kota Palembang ternyata membuat teman teman saya yang ada di Jurusan Public Relations mendapat PR dari dosen mata kuliah MC dan Protokoler untuk membuat liputan apapun yang berkaitan dengan SeaGames ke 26 ini.
Dan ternyata saya pun kecipratan sibuk, dikarenakan beberapa teman mengajak saya untuk membantu tugas mereka. Saya diminta menjadi cameraman dan editor . Mengasyikan juga sebenarnya tugas mereka itu, mereka seolah-olah menjadi reporter TV , dan bagi saya hal ini seperti latihan saya menjadi wartawan dan editor berita Televisi, Bedanya kami adalah Reporternya banyak dan cameraman hanya satu, alhasil saya mondar mandir kesana kemari, dari teman yang satu keteman yang lain.
Tapi ada satu liputan yang membuat saya merasa seperti Wartawan TV sungguhan. Yaitu  kemarin saat saya meliput bersama Haris Wijaya di Lapangan Tennis Bukit Asam yang masih satu kompleks dalam Jakabaring Sport City  Palembang. Tadinya kami hanya mau meliput pertandingan dan mewawancarai penonton, tapi saat melewati Medical Room dimana atlet beristirahat terbesit dari pikiran Haris untuk meliput salah satu atlit.

Saat itu waktu sudah sore dan hujan gerimis, pertandingan Tennis yang mempertandingkan Indonesia Vs Thailand yang diwakili oleh Christoper Rungkat(INA) dan Danai Udomchoke (Thai) diundur hingga hujan reda. Tadinya kami ingin meliput Crishtoper Rungkat atau Danai Udomchoke di Medical Room namun saat kami didepan pintu, seorang wanita mungil keluar dengan topi yang membuat saya mesti harus sedikit merunduk untuk melihat wajahnya.
Haris : mbak, bisa saya mewawancarai Angelique Widjaja?(saat itu terlihat Angelique ada didalam ruangan bersama pemain thailand lainnya)
wanita mungil: oh, Sorry.. I can't Speak Indonesia.
Haris : where you from?
Wanita mungil: I'm from Thailand.
wow, wajahnya Palembang banget, jadi kami yang ada disana gak ada nyangka kalau dia Cewek Thailand.
tiba tiba, Haris justru kembali menawarkan diri untuk mewawancarai Udomchoke. Tadinya gadis Thailand itu seperti menolak, tapi saat dijelaskan kami dari media (Bohong).
Cewek Thailand Mungil : How Long?
Haris : five minute?
Cewek Thailand Mungil: Oke, wait. (ia masuk keruangan segera kembali menemui kami) Sorry,you can't, He is Sleep.
Dan saya menduga cewek Thailand ini adalah official Thailand, karena kami tetap tidak diperbolehkan masuk.
kami masih didepan medical room, dan tiba tiba seorang bapak bilang "masuk aja, kalian kan dari media".
kata-kata itu menambah keberanian kami untuk membuka pintu dan langsung menumi Anggelique Widjaja yang sedang tidur tiduran di sofa.
Angelique yang menyadari kehadiran kami segera bangun dan menjawab sapaan kami. Dan bersedia untuk kami wawancarai.


Saya merasa Angelique percaya kalau kami benar benar wartawan dari media televisi. Karena saya membawa Camcorder SemiPro Sony. dan Haris menggalungka IDCard media SeaGames (Milik temannya).
Sepertinya gaya kami sudah sangat mirip dengan wartawan Tv saat itu, saya dengan gaya rambut panjang memanggul kamera, Haris dengan mic karaoke yang sebenarnya cuma untuk gaya dan gak nyambung sama sekali dengan kamera berhasil mewawancarai Petennis Nasional yang pernah menjuarai International Junior Wimbledon tahun 2001
Maaf ya Mbak Angelique, kami bo'ong kemaren. Terima kasih sudah mau kami wawancarai.

Dan satu hal yang membuat saya sedikit menyesal, yaitu karena saya gak sempat nanyain akun twitter Cewek Thailand Mungil itu.

6 comments:

  1. ahh udah lama nih gak denger kabar di si atlet tenis Angelique

    ReplyDelete
  2. lam knal....,
    nice info sodara...........

    komment balik yaaa
    n follow jg yaa

    ReplyDelete
  3. Siapa tau Gan suatu saat jadi Reporter TV beneran...hehhee

    ReplyDelete
  4. @jimmy63 : iya, karena cidera sayangnya karirnya terhambat, tapi dia lagi buat Tennis akademi.

    @cari Kerja : ada lowongan untuk jadi Cameraman Tv gk?

    @luky Subiarsono : amin, itu salah satu cita cita saya.

    ReplyDelete
  5. banyak boong entr gak berkah loch ji...hihihi
    apa yg kalian tanyain gak di tlis nich..?

    ReplyDelete
  6. hahaha Boongnya karena kebawa suasana nin. hahah

    ReplyDelete