Monday, February 28, 2011

28 Februari : Tantangan itu selalu didepan.

Apa guna mata yang diciptakan didepan wajah bila aku tak menatap masa depan,
aku tak boleh takut gagal.
Kalau pun toh Gagal juga,
Aku tak boleh takut mencoba lagi.
Aku selalu merasa sebagai manusia yang dilahirkan memiliki sejuta mimpi, segudang cita-cita.
dan aku tak akan tahu sebelum aku mencobanya kan.

Sunday, February 27, 2011

Projek Satu Semester Ini

Karena Aji Supeno berarti kekuatan harapan(cita cita)
Saat saya mengikuti training Esq di kampus hampir satu setengah tahun lalu, saya diberi tahu bahwa kita harus punya rencana, baik rencana jangka pendek, maupun rencana satu semester ini.
Oke, pada kali kali ini setelah usaha percobaan yang gagal maning gagal maning (gagal lagi gagal lagi) pada sebuah kaos #untung kaos kampanye yang jadi korban, justru membuat saya semakin bergairah untuk termotifasi terus berkarya.

sekilas flash
Projek koas ke Jogja dengan hiasan motif songket pada lengan tampaknya harus saya urungkan, dan karena kesalahan teknis, saya mungkin adalah orang yang suka ber eksperimen. termasuk dalam bisnis baru saya ini. didalam petunjukknya kertas inkjet paper hanya bisa digunakan pada kain jenis polcott, PE, Polyester dan satin, tetapi saya mencobanya pada catoon combed. dan hasilnya memang berhasil.. ya berhasil tersablon. tetapi warna yang dihasilkan justru lebih mirip kain yang mau pudar warnanya #gubraaakkk
Sebenarnya inkjet paper bisa kita ganti dengan HVS biasa. asalkan kita tetap memakai tinta khusus sublim. dan hasilnya memang lebih memuaskan pada bahan serupa kaos olahraga#menurut saya.
setelah saya dedel lengan kaos hingga terlepas dari badannya dan menghitung luasnya yang ternyata melebihi ukuran kertas A4 membuat saya harus benar2 membatalkan rencana saya. gak cukup luas, dan hasilnya dikhawatirkan justru akan jauh lebih merugikan.
sooo intinya Saya Gagal tetapi saya belajar.

Tetep etnik
jadi keputusan saya adalah memberikan motif songket yang lebih ditonjolkan pada latar tulisan Ilmu Komunikasi dengan Transfer Paper USA. dan malam ini saya harus ngobrak abrik desain lagi.

Projek Satu Semester:
Harapan saya sebenarnya bukan hanya projek ini berjalan selama satu semester.Tetapi saya  mau mempersiapkan secara matang selama satu semester ini untuk terus eksis dikemudian harinya. Yaitu kaos khas Palembang dengan motif songket. dan diharapakan sih nanti tidak hanya motif batik saja yang ada di pasaran, melainkan motif tradisional lainya seperti Songket Palembang "Sang Ratunya Kain".

Kenapa Kaos?
Kaos itu lebih dekat dengan anak muda, kata bung karno "DITANGAN PEMUDALAH NASIB SUATU BANGSA". Anak muda lah yang akan mengenalkan budayanya. dengan mengadopsi nasib baik batik akhir2 ini karena sekarang anak muda sangat bangga mengenakan batik maka batik menjadi sangat familiar.. dan teringat postingan saya sekitar  1,5tahun lalu tetang hari batik nasional yang juga menanyakan bagaimana nasib tekstil nusantara lainnya, maka sesuai dengan pasal 28c ayat 1 dan 2 UUD 45 saya berhak dong mengenalkan songket pada motif di t-shirt yang saya buat.wkwkwkwkwk
Kaos bisa lebih menyerap keringat (maklum Palem b anget). sangat cocok kan?
Kaos dipakai dalam keseharian, baik ke mall, dirumah aja, maen dengan tetangga atau berenang..?loh? jadi kita akan lebih dekat dengan motif songket.
Terus, ya karena saya bisnisnya kaos, kalo saya bisnisnya layang-layang ya layang-layangnya yang motif songket. wkwkwkw

Sebelum Salah Kaprah.
Masyarakat kita ini cenderung tidak menyukai "definisi", terkesan ribet ya, mesti paham betul definisinya, dan berbelit belit. tetapi keengganan kita mengetahui definisi apayang kita sebut sering sekali merugikan kita. kita lebih suka menyebutkannya, tetapi gak tau maknanya.sebagai contoh satu pertanya "Apa beda Efektif dan Efisien?" anak kuliahan aja belum tentu tahu apa bedanya..wkwkwkw begitu juga dengan pakaian. Nasib kurang menguntungkan diterima perajin batik, karena maraknya orang membeli batik Aspal(asli tapi palsu) yaitu batik sablon. dan bukan batik yang dibuat dengan canting dan malam. mereka suka bilang "ah aku mau beli baju batik sekolah," atau "ihh bagus ya kaos batik ini" padahal yang mereka pakai hanya bermotif batik dan bukan batik. #casing hape aja dibilang batik, giman coba,
nah, sebelum saya melancarkan aksi saya ini, saya ingin menghimbau kepada masyarakat, kaos bermotif songket saya ini bukan kaos songket. apalagi songket, melainkan hanya ada sedikit motif songket menghiasi t-shirt . Dan disini saya cuma mau mengkampanyekan kembali songket kepada anak muda agar mencintai kekayaan nusantaranya. Siapa tahu, nasib Songket bisa sesukses Batik?

Pe eRRRRRR
Usai dari jogja minggu depan Saya harusnya lebih sering jalan jalan ke Museum(terutama museum teksitil) dan Nemenin ibu belanja kain di pasar :D
mencari refrensi sebanyak mungkin tentang kain khas peninggalan kerajaan sriwijaya ini.


Saturday, February 26, 2011

26 Februari: Kehancuran Sesuatu Yang Besar

Saat saya baru sampai dikampus, dan berbincang bincang dengan kakak tingkat, tentang masa depan kami  semua. Seniorku itu bertanya"Kamu Tahu Apa yang menyebabkan banyak Kerajaan Runtuh?". lalu saya Jawab "Pertikaian keluarga, dan Perang saudara "

Ya, sesuatu yang membuat sekelompok orang menjadi kuat adalah Solidaritas, dan Kekeluargaan. tetapi yang menghancurkannya pun adalah kekeluargaan.
Ingatkah kita tentang kisah pewayangan Mahabharata? Mahabharata sendiri berarti "Perang besar" yang menceritakan bagaiamana perang saudara terjadi antara Kaum Pandawa, dan Kaum Kurawa. bila kita menyimak ceritanya, kita bisa menghitung, seberapa besar dampak kehancuran yang terjadi.

Pantas saja agamaku mengajarkan tentang hakikat Tuhan, Allah itu tidak beranak dan tidak diperanakan. Allah tak memiliki keluarga. Tak ada satu pun yang bisa menghancurkan kerajaan Allah.

Friday, February 25, 2011

Misi Terselubung

Beberapa Waktu yang lalu Ketum KOMIK mendapat kiriman surat via email Komik. Surat itu merupakan undangan untuk menghadiri Reborn IMIKI yang akan diselenggarakan di Jogjakarta. Bentuk kegiatan yang direncanakan selama 2 hari itu berisi tentanga workshop nasional, dan kegiatan sosial juga tanam seribu pohon.Di Merapai.
Inisiatif bagus dari Ketum untuk membuat kaos khusus selama disana sebagai identitas dan jati diri. Untung sekali usaha baru saya memungkinkan untuk membuatkan kaos tersebut.
setelah semalaman saya berpikir bagaimana kaos yang rencananya mau dibuat sederhana saja menjadi lebih bermakna. dan ketika saya melipat pakaian saya melihat baju dagadu Jojga. disana saya melihat bagaiamana disain kaos yang sederhana (Hanya bertuliskan JOGJA) tetapi memiliki arti yang mendalam, pada tulisannya mereka berikan motiv batik.
Nah, So What? ya saya ingin memperkenalkan juga bagaiaman Kain Khas Palembang, yaitu Songket Palembang, setelah mencari cari dilemari ibu maka saya menemukan sebuah songket yang cocok untuk jadi bahan acuan.
dan setelah saya mengeditnya tadi malam, dan menunjukkan via www.facebook.com/imaji891 segera Ketum Setuju.
desain nya memang saya sederhanakan. dengan hanya memberikan motif songket pada lengan. dan punggung. sedankan bagian dada hanya logo KOMIK dan Bina Darma
insyaalah Baju ini akan selesai pada hari minggu besok.. doakan saja misi Kebudayaan ini berjalan lancar..

25 Februari : Hidup Terjadwal

Didalam hidup ini kadang kita membuat rentetan kegiatan yang terjadwal, bangun tidur, mandi, makan, bersekolah atau bekerja. Tetapi sering sekali jadwal itu kita langgar. hingga sekali kita melanggar satu jadwal dapat berdampak pada jadwal-jadwal yang lain. contohnya : bila kita terlambat bangun tidur di pagi hari, maka malamnya pun kita akan terlambat untuk tidur.
Sebagian orang sibuk justru bertanya mengapa dalam sehari hanya diberi waktu 24 jam.?
inilah lingkaran Setan Keterlambatan.
oh Tuhan ampuni aku.

Thursday, February 24, 2011

24 Februari : Kapan harus Bicara, kapan harus Diam?

Kapan kita harus berbicara, dan kapan kita harus diam sangat tergantung dengan kearifan kita

Wednesday, February 23, 2011

23 Februari: Jangan Takut, Dan Jangan Menyesal


Tuesday, February 22, 2011

selasa 22 Februari : Kesempatan

kata orang "Kesempatan kadang tak datang Dua kali"
pikirkan, Pilih atau tolak, dan jangan pernah menyesal akan keputusanmu.

Monday, February 21, 2011

Senin 21 Februari : Teman

Intro:
ketika saya membaca salah satu buku di Gramedia Tadi siang, saya membaca sebuah buku yang isinya tentang motivasi harian. Disini saya menangkap apa yang diinginkan si Penulis, terkadang ketika hati kita tercerahkan dengan kata kata motivasi, kita ingin melahap semua kata kata motivasi itu dalam sekali tegukan, Tetapi si Penulis hanya memberikan satu kalimat motivasi dalam satu hari saja. Rasanya saya ingin mencontoh cara si penulis.Setidaknya Dalam satu hari saya harus menanamkan sebuah Kalimat Motivasi didalam diri saya. Dan Saya berniat menanamkan kalimat-kalimat itu didalam blog saya ini.

Dan Dimulai dari Hari ini.. : D
Banyak orang mengklasifikasikan teman dalam beberapa tingkatan. Sejati, atau tidak sejati, Sejalan, atau tidak sejalan, apapun yang kamu nilai dari seorang teman, jadikanlah mereka teman, Sapalah Teman dengan Senyuman terbaikmu.

Wednesday, February 16, 2011

DO IT: Cari duit Ala Pelajar dan Mahasiswa

Nah, posting kali ini telah saya uji selama bertahun tahun. dan berdasarkan apa yang telah beberapa orang kerjakan disekitar saya atau saya sendiri, tentang bagaiamana Pelajar atau Mahasiswa mendapatkan uang tambahan. Apa yang bisa kita kerjakan.

Tingkat SD-SMP
  1.  Jualan Makanan di Kelas,Siapa sih yang gak perlu makan? nah dah sejak ribuan tahun lalu manusia berusaha mencari makan. Jadi Bisnis makanan meski sudah purba tetap lesatari. Intinya ada makanan untuk di Jual. Nah semenjak krisis Moneter tahun 1998 uang jajan saya dikurangi. sehari cuma Rp.500. Bahkan dengan cerdiknya Ibu mengganti uang jajan dengan membuat bekal sendiri Termasuk Minuman didalam botol. Tetapi untuk tingkatan SD, anak anak gak cuma perlu jajan. Tetapi mereka perlu mainan. Mainan lama mungkin sudah bosan, atau ingin mengoleksi maianan serupa, seperti deretan robot power ranger, atau Tamia. Tetapi bila uang jajan sudah diganti dengan makanan bekal rumah gimana mau beli mainan? Nah, krisis moneter itu lah yang membuat saya menjadi entrepenuer cilik. wkwkwk Saya menjual bekal yang ibu buat, kepada teman-teman saat istirahat. Dan teman teman saya suka sekali masakan ibu. Hebatnya saya menjualnya justru lebih murah dari harga 2 buah pempek kantin. Jadi setiap kali saya menjajakan bekal saya, langsung laris wkwkwwkwkw usaha Kredit ibu sebelum Krismon membangkrutkannya menjadi inspirasi saya menjual makanan dikelas. Teman teman saya perbolehkan untuk berhutang dan kredit didalam pembayarannya. Sungguh usaha itu membuat saya bisa membeli sejumlah maianan sendiri. Tetapi kalo sekarang dipikir sih, kasian ibunya. yaaa maaf ya bu..hehehe
  2. Jualan Jawaban Soal, Dengan tinggal kelasnya saya di bangku kelas 1 SD membuat sangat terpukul, semenjak itulah, saya sangat takut menjadi bodoh. Saya mulai belajar dengan serius, dan membuahkan hasil. sejak kelas 2 SD hingga SMP. saya sering sekali masuk pringkat 10 besar atau bahkan 3 besar. Saat masih SD, saya sudah tahu bahwa pikiran anak anak itu hanyalah main, makanya jangan heran kalo anak kecil susah banget disuruh belajar. Nah kesempatan ini lah yang saya ambil. Saya yang belajar serius, dan teman teman silahkan bermain sepuasnya. Kalo ada PR atau Ulangan pastilah mereka mengandalkan ku. wkwkwk Please Register dulu ya  sebelum mendapatkan jawaban, jangan lupa upah atau uang mukanya. Akurasi jawaban harus kita pastikan, saat  SD saya bisa akurasikan jawaban sekitar 75-90% akurat dan benar. biasanya tidak semua jawaban saya berikan. Yang penting teman-teman punya nilai yang lumayan itu sudah cukup. hehehe dan itu menjaga "rata-rata air" saya.
  3. Jualan Mainan Bekas, nah yang ini bukan usaha saya, karena saya adalah pecinta mainan. robot yang tangan atau kepalanya hilang saja tidak dibuang dan tetap saya sayang. Tetapi berbeda juga dengan teman saya yang lain, ada diantara mereka yang suka sekali menjual mainannya untuk mendapatkan mainan baru. Ingat yang penting main. wkwkwkw
  4. Jadi Tukang Antar Pesanan. Disini kata "Pesanan" memiliki berbagai macam maksud, misalnya Jadi tukang Antar pesanan makanan dari kantin kekelas, Biasanya ada sebagian anak yang malas pergi kekantin, tetapi selalu teriak laper laper. wkwkw nah orang seperti ini lah bisa jadi pelanggan setia. Mereka dapat memesan jajanan dikantin via kita. Dan kalo dah disuruh pasti dong kita dibagi jajanan mereka. atau bahkan diberi upah "silahkan sisa uangnya mau diapain". Nah cara seperti ini  bisa jadi solusi kamu kalo gak punya duit untuk jajan dikantin.

Tingkat SMP-SMA
  1. Tukang Buat Puisi Cinta, Cinta, sebenarnya sudah dirasakan kita semenjak kecil. ketertarikan terhadap lawan jenis bukan hanya milik orang dewasa saja rupanya, Makanya ada istilah Cinta Monyet, tetapi kalo anak SD biasanya ada dua tipe. Pertama, yang malu untuk mengatakan cinta#takut dikatain "Aji Pacarnya Mimi, aji pacarnya mimi, aji pacarnya mimi" dulu saya pernah nangis kalo dikatain gitu. wkwkwk dan jenis anak SD yang kedua, Mereka yang berani "Pacaran" biasanya anak SD jenis kedua ini gak basa basi untuk mengungkapkan cinta. gak perlu kata manis, atau puisi segala, Berbeda tentunya dangan anak SMP > kebanyakan dari mereka akan belajar lebih romantis dalam mengutarakannya seperti puisi atau lagu. Maka boleh jadi banyak anak belajar main gitar di masa SMP karena "Cinta". nah untuk nyanyi kamu mesti belajar main gitar dulu, dan hanya perlu cari lagu orang untuk dinyanyiin. Tetapi untuk hal yang lebih mudah "Puisi" kadang kita sudah sangat buntu untuk mencari ide buat puisi.Maka pakai lah jasa pembuatan puisi gratis. Beberapa kali semasa SMA saya diminta untuk membuatkan puisi kepada cewek lain. yang kadang temen saya sendiri gak tau unsur Intrinsiknya apa. Yang pasti biar si cewek bilang "duh, so sweet."atau "makasih ya. suka deh" wkwkwkw.
  2. Tukang Foto Copy, Semenjak SMP kamu akan lebih banyak mengerjakan tugas, termasuk pengalaman kertas kertas HVS berhamburan dikamar karena saking banyaknya foto copyan yang harus dihafal atau dikerjakan. Nah, Meski kamu gak punya mesin Foto Copy bukan berarti kamu gak bakal sesukses pemilik foto copy di pinggir jalan. Disini kamu harus mampu melobi teman teman untuk mengizinkan kamu yang memfoto copy, tinggal cari tempat foto copy yang lebih murah. terus kumpulin deh duit teman, biasanya gak rugi kok. Kamu masih bisa jajan dengan sisah uang yang ada. dan mendapatkan foto copy gratis.wkwkwkw

Tingkat SMA-Kuliahan
  1. 1. Jualan Pulsa, nah dengan banyaknya penyedia agen pulsa elektrik, kamu bisa memulai bisnis jualan pulsa mulai dari modal beberapa ratus ribu aja. Pulsa itu kayak makanan loh, zaman saat ini setiap orang memerlukan pulsa, dan bila pulsa itu gak laku dijual pun, kamu masih bisa gunain pulsa itu untuk kamu pakai sendiri, dan akan menghemat uang jajan pulsa kamu juga kan? misalnya aja nih untuk pulsa senilai Rp10.000 biasanya dijual Rp11.000 padahal harga agen hanya 9.000-9.750 aja untuk yang senilai 10.000. nah hemat kan? bisnis ini pernah saya lakukan saat kelas XI SMA yang membuat saya agak gak konsen saat belajar karena kerap terganggu dengan hitung hitung pendapatan, dan pemesanan pulsa ditengah waktu belajar.wkwwkwk.
  2. Duit di Organisasi, Semua orang perlu berkembang, inilah yang disebut pengembangan diri.Dan Organisasi bisa sangat membantu kamu dalam pengembangan diri. menurut yang saya pelajari didalam pelajaran Ekonomi "Organisasi berfungsi untuk mencari laba" . benar kah? ya Organisasi adalah tempat bermain kamu yang menyenangkan.#kalo dibawa senang. Selain kegiatannya asyik ternyata kamu bisa mengambil sedikit untung loh, seperti dapet ongkos bensin saat mau beli perlengkapan acara. Atau kalo kamu sebagai seorang humas didalam organisasi kamu bisa dapet pulsa gratis saat mau menelpon pembicara. Yang penting kamu punya perincian pendanaan. Masih inget gak sih waktu kamu di MOS saat baru masuk SMA atau Kuliah? senior kamu memberikan perintah macem-macem termasuk membuat surat cinta dan membawa coklat Tobleron atau chunkybar? nah itu dia laba laba dalam organisasi.. hehehe dan tips nya nih carilah posisi yang cocok dan menghasilkan didalam sebuah struktur organisasi. Biasanya semakin penting suatu jabatan akan semakin besar pula keuntungan yang diperoleh. Dengan mengikuti organisasi kita pun akan lebih sering mengikuti berbagai macam acara, sebagai info, banyak acara baik di TV, atau yang diselenggarakan organisasi besar atau organisasi mandiri lainnya yang kerap kali memanggil para mahasiswa atau pelajar untuk ikut didalam acara mereka, dan jangan berpikir disana kita hanya duduk mendengarkan dan hanya mendapatkan snack kita juga bisa diberikan amplop yang didalamnya terdapat sejumlah uang yang agak gede sih sekitar Rp 25.000-Rp 40.000. Menurut pengalaman saya organisasi atau lembaga yang sering memberikan uang bagi pesertanya adalah organisasi/lembaga yang dibentuk pemerintah sendiri.
  3. Jadi Guru les, nah untuk pekerjaan ini, kamu gak mesti bingung, misalnya nih kamu anak SMA ya kamu bisa jadi guru les untuk anak SD-SMP, atau kamu Kuliahan bisa mengajar mata pelajaran yang telah kamu pelajari saat sekolah dulu kan? hal ini sudah saya praktekan selama beberapa bulan dan membuat saya bertahan memasang pulsa untuk terus internetan dan online terus.wkwkwk asyikan. ya susah susah mudah sih (susahnya dua mudah nya satu) Susahnya bila pelajaran itu tidaklah kamu kuasai. kamu mesti mengkaji ulang pelajaran yang lalu. alias belajar lagi. wkwkw mudahnya ya, kalo pelajaran itu adalah pelajaran yang kamu kuasai, dalam hal ini saya suka sekali pelajaran IPS. jadi saya benar-benar menikmati ketika melihat murid murid khusyuk memperhatikan setiap cerita yang saya lontarkan. Untuk bahan-bahan ajar kamu gak perlu bingung juga. tinggal baca buku yang dibawa si murid. atau cari di google.
  4. Tukang Ngetik Tugas, Gak semua pelajar bisa menyempatkan waktu mengerjakan tugas. Deadline (Garis Mati) kadang membuat kita semakin gusar. Tetapi tidak bagi orang-orang yang selalu bersedia berkorban untuk temannya(duit). Luangkan Jasa mengetik tugas setelah tugas kita selesai terlebih dahulu, hitung hitung membantu teman. Sekaligus mencari tambahan uang untuk menabung atau beli pulsa. hehehe.Tips untuk usaha ini sebaiknya kamu punya komputer sendiri atau setidaknya tempat dimana kamu bisa gunain komputer secara leluasa dan gratis untuk mengurangi cost rental komputer. kedua, kemahiran kamu dalam mengetik 10 jari harus diasah. Agar pengerjaannya gak balik membuat kamu stress.wkwkwkw 
  5. Jualan Jasa/Skill, Jasa dan Skill/kemampuan adalah Sumber Daya yang Tidak tebatas. Keahlian yang kamu miliki bisa menjadi lahan yang bagus untuk memanen pohon recehan. wkwkwk Misalnya saya sedikit memahami tentang video editing, Dan asal kamu tahu Video akan selalu menarik perhatian banyak orang. Saya biasanya dibayar Rp 30.000-Rp100.000 saat mengerjakan sebuah video, tergantung siapa yang memesan video/film itu, kalo orang yang sudah bekerja mereka bisa membayar lebih, tetapi kalo yang minta anak sekolahan atau Kuliahan. yaaa harus kita maklumi juga lah, kantong pelajar gimana sih??wkwkwwk Tetapi gak menutup kemungkinan bila kamu langsung bekerja di sebuah usaha Video shooting. tips jualan jasa bagi pelajar dan mahasiswa itu pertama, Lakukanlah yang terbaik yang bisa kita lakukan, karena seberapa pun bayaranya, baik besar atau kecil, proses dalam pengerjaannya lah yang lebih berharga, disitu kita belajar. ibaratnya sih kalo belajar dan dapet soal harus jawab sebaik mungkin kan? bukan siapa yang ngajar. Kedua, Skill biasanya terbentuk dari sebuah minat. jadi Tentukan minat kamu sekarang juga. Belajarlah dan coba. 
  6. Ikut MLM(Multi Level Marketing), Usaha seperti ini sering sekali di lakukan teman-teman saya sewaktu SMA-Kuliahan dan sempat mengalami trendnya sendiri. walau hingga sekarang saya belum melihat ada seorangpun teman saya yang sukses dan kaya raya karena usaha MLMnya itu.seperti hayalan mereka dulu saat mempresentasikannya dihadapan kita. memiliki mobil ferari, kapal pesiar, pesawat terbang, uang jutaan rupiah. atau liburan keluar negeri. wkwkwkw itulah mengapa saya belum mau mengikuti bisnis ini semenjak awal kali ditawari. tetapi secara logika saya pun tidak menolak bila ada kemungkinan hayalan hayalan di buku presentasi itu terwujud setelah kita mengumpulkan, point, bintang, atau apalah itu. #tips untuk menjalankan bisinis multi level marketing  ini adalah pertama, Jangan mudah terhasut ajakan teman untuk ikut dalam keanggotaan MLM. Kedua, bila pelajar atau mahasiswa, sebaiknya tidak menginvestasikan modal yang besar diawal menginjaki bisnis ini. Ketiga, Selalu manfaatkan kedua belah otak kanan dan kiri. Jangan gak pake otak.Keempat, pastikan kejelasan prusahan MLM tersebut. Kelima, Bisnis ini tidak bisa lansung kamu jadikan mata pencarian yang akan segera mengisi kantongmu, apalagi sumber penghidupan. Karena bisnis ini tidak semudah membalikan telapak tangan, kamu harus punya kemampuan mempengaruhi teman wkwkwkw#hipnotis kaleee.. Jadi, Pikirin 100x sebelum mengikuti. dan bila sudah ikut Jangan Tawari  Saya. wkwkwwk
  7. Jualan Aksesoris, nah ini dia kerjaan teman teman cewek biasanya, Mereka biasa menjual pernak pernik aksesoris baik dari perhiasan imitasi, gelang, kalung, sepatu, atau pernak pernik Hape. Pendapatannya agak lumayan loh. lagian biasanya cewek-cewek suka banget dengan benda benda seperti ini.
Nah, Pada kesempatan ini saya mau promosi juga.
Sekarang saya menjadi MAKRO SEL Alias Manager of Creative, Promotion and Selling dari IMAJI 891 Shop


 Imaji 891 Shop sendiri merupakan usaha baru keluarga saya. Untuk saat ini Imaji 891 Shop masih bergerak pada cetak sablon kaos digital. Jadi untuk teman-teman yang ingin memesan Kaos yang berdisain unik, kreativ, dan eklusif bisa menghubungi saya. Keunggulan Imaji 891 Shop adalah sebagai berikut
1. Jenis kaos yang berbagai macam jenis, dari yang Catoon biasa, hingga Catoon combed yang sama dengan kualitas kaos distro.
2. Kreatif itu tiada Batas. Desain kaos yang Unik, dan Creative, karena Imaji 891 Mendisain sendiri kaosnya. NB: Catalog/page/blog Menyusul
3. Suka Suka Kamu. Desain sendiri kaos mu, jadi bagi kamu yang pengen punya kaos dengan desain sendiri insyaallah bisa kami buatkan. Seperti: Foto Kamu atau Pasangan. Gambar lukisan, logo Organisasi, Geng, atau hasil kreasi kamu sendiri. Bisa pesan disini.
4. Harapan Selalu Ada, Bagi kamu yang Pengen punya disain sendiri sesuai dengan imajinasi kamu. Tetapi gak bisa desain grafis.Kami dapat mengusahakan membantu mendesainkan buat kamu. Cukup memberikan ilustrasi lewat sketsa. foto, dan ilustrasi teks.dikirim via Email . atau via FB(tidak disarankan).
5. Sistem Transaksi bisa online atau offline, lewat Mandiri di rek......... atau yang mau cash juga bisa (Dalam Kota Palembang)
6. Imaji 891 Shop online dan Offline. jadi buat kamu yang didalam kota palembang bisa datang langsung kerumah saya untuk memesan atau mengetahui aktivitas kami (Masih belom punya toko sendiri sih hehehe) #Toko segera menyusul.

Syarat dan ketentuan  berlaku yang mudah.
1. Ukuran Gambar Maksimal A4. atau tinggi maksimal 29 cm .x lebar 21 cm . lebih dari ukuran itu tidak disarankan karena kami menggunakan transfer paper yang berukuran A4. bisa lebih besar dari ukur A4 dengan cara disambung, ditambah biaya tambahan lagi.
2. hanya satu sisi kaos saja,bagian belakang kaos atau bagian depan kaos saja. bila ingin dikedua belah sisi dapat dilakukan dengan perhitungan besar total gambar keseluruhan tidak melebihi ukuran 29x21 cm, bila lebih dari ukuran itu akan ada tambahan biaya.



    Saturday, February 12, 2011

    NgeBolang Again: Menjelajahi lagi Secungkil Dunia jakarta bagian 3

     22 Januari 2011
    ini hari ke tiga saya di kota ini.
    Pagi ini saya terbangun terlalu pagi memang masih agak malam sebenarnya, mendengar ibu dan om muslihin (saudara laki-laki ibu) ngobrol, wah perbincangannya seru soal jeruk bali, ternyata Ibu pengen banget makan Jeruk bali, dan kata om, di pagi kayak gini pasar citeureup sangat lah ramai, Pasar yang gak jauh dari rumah, lalu kami bergegas keluar rumah dan menyalakan mobil. tetapi di pasar kami tidak menemukan jeruk Bali, yang banya hanya pisang tanduk, yang besar besar kayak pisang di Lampung.
    eh, kekecewaan kami gak menemukan jeruk bali tergantikan dengan gagasan om mengajak jalan jalan ke gunung, ya hanya sekitar kurang dari satu jam dari pasar citeureup kami telah sampai di Pegunungan Cibadak dengan menyusuri jalan jalan yang bekelok-kelok. Bahkan di waktu subuh, kami beristirahat sejenak menunggu matahari agak tinggi agar pemandangan jelas di villa. tetapi cuaca agak tidak mendukung, hujan rintik rintik dan kabut agak tebal. Di daerah Pegunungan cibadak ini ternyata ada nama desa "Bolang". wkwkwkw mungkin acara anak Bolang "Bocah petualang" di Trans7 terinspirasi dari nama desa ini.Hingga sekitar pukul 6:30 kami memutuskan meninggalkan villa. Karena sebenarnya tujuan kami pun belum selesai. Saya dan ibu mau ke pasar cipulir blok M.


     Sesampainya dirumah saya agaknya malas mandi, hanya berganti pakaian dan segera pergi lagi ke Blok M, ya rute yang seperti biasa, ke terminal Kp.Rambutan dan Naik Bus way. hinggal ke blok M square saya naik bus Kopaja ke pasar cipulir agak jauh juga sih, sekitar setengah jam. Sebenarnya saya punya niatan untuk jalan jalan saja dulu di Blok M tetapi karena pasar cipulir dimana tempat grosir kaos kaos dan baju katanya akan tutup bila sudah siang, jadi yaaa terpaksa diurungkan niat itu. Dan setelah saya bertanya dengan pedagang disana ternyata baju baju yang ada disinilah yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh indonesia. woww. bahkan kata Uni salah seorang pemilik kios disana mengatakan baju-baju ini tidak hanya didistribusikan ke seluruh Indonesia. Tetapi banyak juga yang sampai keluar negeri.
    Gak terlalu lama kami di pasar Cipulir, melihat toko-toko memang sudah mulai tutup.

    Jakarta mengajarkan saya banyak hal. Bahwa manusia hidup mencari penghidupan itu sendiri. Jakarta yang tua, tetapi masih tampak perkasa. dan terus berbenah.

    eh ada Tiga hal menarik yang saya Temui selama perjalanan hari ini, dan itulah yang sangat saya ingat hingga disini.
    • Pertama, Ternyata Gak semua orang Jakarta punya Blackberry wkwkwkw, lalu kenapa teman-teman saya pada pindah pake blackberry ya?. tetapi. hal itu lah yang membuat saya berpikir "Yang paling penting adalah bagaiman kita memanfaatkan teknologi sebaik mungkin, efektif dan evisien" agak miris rupanya kalo ngeliat banyak kaum ibu justru lebih suka punya hape yang canggih seumpama blackberry atau hape qwerty lainya tetapi fitur yang mereka gunakan paling hanya telpon, SMS atau cuma untuk dengerin MP3 dari handphone.wkwkwk bahkan tak jarang orang orang mengeluh bingung menggunakan keypad qwerty yang sangat boming sekarang. wkwkwkw
    • Kedua, "Masker". Loh kok masker? ya penduduk jakarta gak malu malu lagi menggunakan masker, mungkin ketika virus Sars yang beberapa tahun lalu mewabah membuat orang peduli akan kesehatan. kalau di Palembang penggunaan masker mulut masih jarang, kecuali masker motor. yang harganya lebih mahal daripada masker masker yang saya temui di jalanan jakarta. Sebenarnya selain kesadaran masyarakat jakarta akan kesehatan terutama pernapasan. Penjual Asongan di jalan jalanlah yang berpengaruh pada budaya ini, dengan harga Rp.1000. kita bisa mendapatkan sebuah masker. Sama seperti harga dua gelas air meneral. Coba saya bandingkan dengan di Palembang kita harus ke toko, atau swalayan untuk mendapatkan masker. dan gak semuanya menjual. pedagang asongan memang banyak berkeliaran menjual Masker motor yang mirip kakashi di film Naruto tetapi harganya lebih mahal dan sebaiknya bukan untuk orang yang terserang penyakit seperti Flu, karena Masker yang kita pakai hanya dipakai satu kali saja dan bukan untuk berulang ulang. mungkin sebaiknya Pemda setempat di seluruh tanah air membekali penjual asongan dengan masker. atau para penyuplai barang barang asongan ikut membantu mendistribusikan Masker, ketimbang menjual rokok.
    Kedua, kotak korek api ini. loh korek api?? iya, lihat aja kotak korek api ini. jelas tertulis Made in Indonesia tetapi keseluruhan isi tulisan yang tercantum di kotaknya gak ada yang berbahasa Indonesia. bahkan lebih mirip kotak korek api Impor wkwkwkw


    Tuesday, February 8, 2011

    Ngeliat Garuda dari Google Earth yuk

    beberapa waktu lalu saya berjalan jalan digoogle, mencoba berbagai macam keyword. Dan kemudian saya menemukan sebuah Pencitraan sebuah garuda disebuah gambar yang diambil dari google earth, nah setelah saya menemukan lokasi sebenarnya dari Gedung Graha Garuda Tirta ini, maka saya niatkan buat video ini dengan bantuan dua software camstudio, dan corel studio 12.selamat liat liat..

    Sunday, February 6, 2011

    NgeBolang Again: Menjelajahi lagi Secungkil Dunia jakarta bagian 2

    MAGHga DUA

    Manga dua adalah salah satu lokasi target dimana kami akan menghabiskan uang dengan tidak percuma, selain membeli seperangkat alat sablon digital, saya juga mengincar tablet pc buatan cina. Sayangnya hasrat saya itu membuahkan malapetaka sendiri bagi saya, Saya jadi lupa makan sore itu, wkwkwk hanya saking nafsunya memburu dimana tempat menjual Tablet Pc murah itu. Pikiran saya, sayang sudah nabung lama, mumpung diJakarta bisa ke tokonya langsung, Kebetulan beberapa hari sebelum keberangkatan saya searching tentang tablet pc, dan akhirnya ketemu deh sebuah alamat yang gak jauh dari tempat membeli keperluan sablon. sekali lagi "Mangga Dua" ternyata sebuah kawasan yang luas. wkwkwk anehnya nih ketika saya tanya kan alamat yang saya tuju kepada Security dan petugas parkir, mereka semua menunjuk pusat pusat perbelanjaan yang berbeda, lelah sih, tetapi aku tetap saja berhasrat mendapatkannya, "permisi pak, dimana alamat ini, mall mangga dua", waduh muter2 WTC M2, Harcomas M2, M dua square, hingga saya masuk parkiran mangga dua, #ya gak ketemulah..Sayangnya walau harcomas Mangga dua yang sempat saya pikir itu adalah mall harapan saya, disana gak menjual tablet Pc yang murah, saya selalu saja ditawari Samsung Galaxy tab, atau Ipad, gila gak cukup tabungan anak muda..hingga ternyata saya hampir menyerah, sekali lagi, menanyakan kepada pengguna jalan. dimana mall mangga dua..ternyata orang itu menunjuk "Mal Mangga dua"disebrang ITC. 
    -_-' hey, mangga dua, saya orang udik dari kampung jangan buat bingung deh, ternyata setibanya di Mal Mangga Dua. saya segera ke lantai 4. dan bim salabim,, dengan sekejab cepat ketemu. Gud.
    kenapa sih nulis Mal nya kurang L satu lagi,,
    padahal kalo orang palembang kalo ngomong PS ya mall, ngomng PTC ya Mall,,Pim ya mall lah..
    oke, itu cerita penderitaan separuh bahagia saya disana. Dengan uang Sejutaan lebih dikit saya bisa dapatkan sebuah tablet Pc. hmm Anda pikir saya puas dengan tablet itu? oooh tidak, saya mau Samsung Tab agaknya.. wwkwkwkwk
    Nah, balik lagi ketoko sablon, ternyata saat mau melakukan transaksi dengan Debit Card Mandiri, mereka tidak bisa melayani karena hanya menyediakan BCA, dan Kartu kredit.
    oke,jadi kami berinisiatif membayarnya tunai esok hari saja. yang jelas, saya merasakan senang dan "Laper banget".
    Namun kami memutuskan untuk segera pulang saja, karena langit sudah mau isya. wah, penderitaan berlanjut ketika lapar itu harus saya tahan karena macetnya naudzubillah. BusWay pun harus rela seperti gerobak bakso yang jalannya lambat banget#Perasaan.

    Entah jam berapa kami baru sampai di Terminal Kp Rambutan, saya melihat banyaknya bus kopaja di parkirkan di depan terminal, dan yang paling banyak beroprasi hanya angkot.Sayangnya kami pun gak tau harus berapa kali lagi naik angkot. yah berkat tanya tanya akhirnya sampe 3 kali naik angkot hingga sampai di Citeureup.Kemudian Kami putuskan untuk mengganjal perut dengan sepiring Ketupat Tahu  dipinggir jalan. kalo gak salah sekitar pukul 10:45 saya duduk didepan emperan sebuah toko, dan untuk saat itu saya kurang bisa menikmati kuliner pinggir jalan ini. Karena selain sangat lapar, dan memang sejak dari Lampung saya mengalami ganguan pencernaan. wkwkw dan komplitnya lagi ditambah tiba tiba perut saya Magh...wkkwkwkw Untung saja ada Alfa mart yang buka 24 jam #iklan.com  dan Promag jadi andalan saya #iklanlagi.com
    let's go pulang ke persinggahan.Naik lagi angkot yang dikemudikan seorang anak muda sebayaku, lampu dalam angkot yang kebiru biruan agaknya membuat ku lebih mengantuk saat itu. Tak ada yang ingin ku lakukan lagi saat pulang kecuali tidur dan ngetes tablet pc dulu yang ternyata colokannya gak ada yang cocok dengan stopkontak dirumah. hweeee Tidur ajaaaalah.
    .


    PINDAH KAMPUNG
    twit twit twit,,saya bangun terlambat akhirnya, perjalanan penuh seharian kemarin membuat saya sangat nyenyak tidur. sekitar pukul 7 saya justru baru sempat charge  hape. pagi itu saya sempatkan makan Surabi yang dijual oleh seorang ibu di samping rumah. didepan rumahnya saya hanya nongkrong sambil memakan 2 buah surabi yang baru dimasak dengan kuah Santan.Sedaaaaapppp
    Oh ya, Saya baru tahu kalo ternyata penduduk kampung tempat saya dilahirkan Pemalang, Jateng tepatnya orang comal, kaliprau dan Tasikrejo banyak yang pindah kedaerah ini, jadi kalo saya  melihat, ini bukan saya Pulang Kampung tapi ngeliat Pindah Kampung. bayangkan disana saya memiliki 2 orang paman, seorang bude, dan Pakde yang semuanya telah berkeluarga dan membawa turut serta keluarga intinya.. hebatnya setelah mendengar perbincangan, tetangga disekitarnya juga adalah orang orang sekampung.
    #Jakarta dan sekitarnya adalah tempat yang paling populer sebagai daerah Urban,,yang sayangnya berdampak terbalik dengan transmigrasi penduduk Jakarta dan Sekitarnya ke desa atau daerah-daerah lain.


    H2@M2
    Ini adalah hari kedua saya di kampung tetangga. eitsss yang orang jakarta atau bogor jangan tersinggung dulu ya kalo saya sebut dua kota besar ini, Jakarta-Bogor sebagai Kampung. dulu waktu Obama dateng ke Indonesia, tepatnya Jakarta dia bilang "Pulang Kampung nih" wkwkwkw
    Setelah makan Soto Pekalongan di warung Bude, kami beranjak berjalan kaki ke depan jalan untuk mencari angkot.
    Karena hari ini hari jumat maka saya wajib kemasjid dulu untuk shalat jumat berjamaah,,dan masjid yang saya singgahi adalah Masjid Ash Shohih di citeureup Bogor.Rute kami masih seperti biasa dengan naik Angkot Rp.2000./orang terus disambung lagi naik bus yang melewati tol jagorawi menuju terminal Kp. Rambutan Rp.5000/Orang terus disambut Bus Way yang gak boleh makan dan minum didalamnya,, huft. wkwkwkwk 
    #Trik, kalo anda termasuk orang udik yang mau wisata murah keliling jakarta saya usulkan naik Bus Way aja tapi jangan keluar dari koridor karena dengan Rp 3.500 kamu bisa keliling jakarta sampe laper.


    Ketika sampai di Koridor kampung Melayu kami memutuskan keluar untuk mencari makan dan minum kopi, dan Warteg (Warung Tegal) disamping fly over menjadi pilihan kami. Sungguh menakjubkan makanan di warteg ini punya cita rasa masakan rumah. Tetapi diwarteg itu saya hanya memesan segelas kopi, berbeda dengan ibu yang memesan makanan dan tentu kopi juga. Saya memesan Bakso malang yang kayaknya biasa mangkal didepan warteg ini. Bakso malang ini tidak menggunakan buah pala untuk bumbu kuahnya, gak pake saus tomat atau cabe, atau diberikan kecap manis,,Tapi saya diberikan Sambal Merah yang pedas, Kalo kamu membayanginya rasanya kayak ada pepermint dibelakang kepala kamu yang keluar lewat pori pori kepala menuju akar rambut. hwaaa. perut saya saat itu sudah membaik makanya saya beranikan makan Bakso malang yang ini. Tetapi dengan sedikit sambal aja. Sebagai teman bakso. si penjual memberikan Pangsit, dan Tahu, nah tahu ini lah yang jarang sekali saya temukan di bakso malang yang biasa dijajakan di Palembang.

    Oh ya, satu lagi yang membuat saya terkesan dengan warteg ini, karena saya sempat tersantuk oleh jendela warteg yang diangkat keatas, hingga orang orang disana pada teriak..#padahal aku yang sakit wkwkwk

    Ternyata apa yang dikatakan Tv benar "Jakarta Banjir" wkwkwkwk


    Perut sudah kenyang dan kopi yang mantap meski hanya kopi biasa, tapi manjur untuk menghilangkan kantuk.Perjalanan kami lanjutkan lagi ke tempat yang kemarin kami tuju. Ternyata toko ini pun masih ramai pembeli. 
    Setelah melakukan pembayaran, kami gak langsung ambil barang dan pulang, karena saya ditraining terlebih dahulu untuk mempelajari  bagaimana cara sablon digital dengan menggunakan mesin heat press. 
    Mesin yang berat kami paketkan via mex, dan yang ringan seperti bahan baku dan printer kami bawa sendiri. Tetapi, waktu sebenarnya masih pukul 4 sore lebih. Tetapi menghitung perjalanan dan waktu maka kami putuskan untuk tidak berlama lama lagi di mangga dua. segera pulang. yah andalan kami Bus Way.

    Ternyata kami pulang di jam sibuk pulang kantor, dan memaksa kami harus berdesak desakan didalam busway, rasanya tak ada celah lagi untuk berdiri.
    Sempittt
    Dan saya pun mengikuti ibu untuk naik ke derah kursi belakang,ya dengan begitu bukan saya terbebas dari sempitnnya ruang,  justru saya merasakan penderitaan baru, leher sakit dan panas karena posisi baru malah memaksa merundukan kepala.hwaa. Bahkan saking sesaknya ruang ada seorang bapak yang terpisah dari anaknya saat memasuki bus, si anak tertinggal sedangkan si ayah berhasil menyelinap masuk. hwkwkwkwk setelah beberapa saat hingga akhirnya penumpang mulai sepi, kami baru bisa menikmati tempat duduk. sayangnya gak memperhatikan lagi pemberitahuan pramugara bus. seorang I bu bertanya pada ibu kemana tujuan kami, menyadari bahasa yang berbeda. sedangkan saya baru sibuk membuka inbox fb. Saat ibu bilang ia berhenti di koridor kampung melayu. Si ibu yang tampak seperti IRT itu mengatakan bahwa kami telah terlewatkan ditempat transit.
    "waduh kelewatan? jadi gimana?" ujar ibu.
    "turun aja disini,nanti cari yang kearah kp melayu" jawab seorang wanita
    kebetulan bus ini baru saja menaikan penumpang. I bu melihat pintu masih terbuka segera saja ibu bilang "yuk dek" dan segeralah ia meloncat. dan saya yang gak sigap sambil pegang hape tertinggal, pintu sudah tertutup dan bus sudah benar-benar melaju #jadianakhilang. wkwkwkwk

    tinggal satu hari lagi saya di sini. hmmm..besok kami berencana ke Pasar Cipulir dari Blok M......nyambung lagii

    Friday, February 4, 2011

    Nostalgia Bapelkes

    Ini dia lokasi Bapelkes yang menjadi tempat menghinap kami sementara saat Muswil IMIKI (Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia) 25-27 November 2010


    View Larger Map