Saturday, April 30, 2011

Post#3 good bye,,

 Hari ini hari terakhir Rapat kerja IMIKI wilayah 1, setelah malamnya makrab (Malam Keakraban), akhirnya inilah hari perpisahan dengan teman teman dari berbagai penjuru sumatra.

Tapi hari ini justru adalah hari dimana kami lebih bertekad menjalin silahturahmi, dan insyallah kami akan bertemu lagi akhir mei nanti di Musyawrah Nasional di Banten. gak sabar menunggu hari itu.
ehm tapi saya masih merasakan penat, dan hasrat tidur saya makin memuncak saat ini.. wkwkwkkw
zzzzzzzzzzzzzzzzz

Friday, April 29, 2011

Sidang yang melemaskan

@sidang IMIKI wilayah 1 Sumatra



suerrrrr, hari ini capek banget,, tapi tenaga gak boleh habis,, semangat gak boleh terbatas.

menjadi panitia yang merangkap cukup memporsir tenaga, dan otak. Kadang emosi pun terperas.
dan satu lagi,, saya sangat ngantuk sekarng...wkwkwkwkwkw
mau tertidur disaat sidang, ?? ooohh
pantas saja sidang dewan di parlemen diwarnai oleh dengkuran wakil rakyat.. wkwkwkwkkw

Thursday, April 28, 2011

Setelah 3KM

@idayu hotel
Ni posting, posting iseng..dengan laptop minjem temen, dan nyoba hotspot gratis di Hotel Idayu saya isengkan buat posting ini.
hari ini kami (KOMIK) kedatangan teman-teman dari berbagai penjuru sumatra. Esok hari akan ada seminar nasional, dan dilanjutkan Rapat kerja IMIKI wilayah I sumatra.
Dan malam ini akan berbeda dengan malam yang biasa saya lalui, biasanya bila di palembang sangat jarang sekali saya tidak tidur di kamar sendiri. namun malam ini saya harus stay disini.
jam setengah enam sore pulang dari kampus, tiba dirumah pukul 19:00, jam 20:15, dan sialnya sesampainya di simpang empat charitas, untuk menuju Idayu gak ada angkot, maklum malam.
Idayuh hotel ada di jalan A.Rivai dan masuk ke jalan Natuna tepatnya no 24. sekitar 3Km malam malam begini jalan kaki sendiri, agak khawatir sih kalo ditodong tengah jalan lagi. tapi ya mau dikata apa. Jalan aja...
pukul 9:30 sampai di Idayuh hotel, dan nyoba hotspot gratisan.
Info nih untuk yang sedang Melancong di kota empek empek Palembang. Idayuh hotel punya harga yang terjangkau, Rp125.000 per malam untuk kelas Ekonomi. Lokasinya sangat strategis. Emang sih bangunannya tampak sederhana bahkan ku pikir ini rumah. tapi fasilitasnya ada Kamar mandi,Ac, Tv, dan hotspot.

untuk yang mau nyobah hotspot di idayuh, saya sudah mendapatkan security key nya dari receptioni 2401SYAHRUL , nah semua ditulis dengan capslock. ya itu kalo nanti belum diubah lagi loh ya.

ehm ada cerita lucu nih, saat saya sedang blogging ini, ternyata ada seorang teman (sebut saja Chaka), tersesat didekat lokasi hotel. padahal dia naik Motor. berkali kali SMS sampe nangis. wkwkwkwkw
dan untunglah berkat bantuan Jaya akhirnya chaka si Anak tersesat ini ditemukan.. wkwkkwkkwkwk

gak lucu ya??

oke bagi saya ini lucu. wkwkwkwkwk

Monday, April 25, 2011

Facebookan dikampus

Umumnya setiap kampus yang memiliki hotspot atau Internet gratis akan memblokir beberapa situs yang dikhawatirkan menggangu proses belajar mengajar.
Kalo dulu yang diblokir itu situs Porno, sekarang justru pihak kampus memblokir jejaring sosial, Terutama Facebook dan Twitter, Padahal sebagian besar orang menggunakan internet justru pada situs jejaring sosial.
Nah, ada rahasia umum dikampus saya sekarang ini, beberapa hari belakangan ini banyak mahasiswa sudah bisa mengakses facebook lewat hotspot atau komputer yang berada dibasement yang disediakan gratis.Lalu apakah kampus saya ini tidak memblokir situs tersebut? jawaban, ya diblokir lah,

Sunday, April 24, 2011

Salah Tulis Lagi >>>

Membaca Epaper koran Sriwijya Post hari Sabtu, 23 April lalu, saya merasa geli terhadap satu berita yang

De Beng Beng klab

Menjadi Wartawan bukanlah cita cita baru bagi saya, semenjak kecil setiap kali menonton tv dan menyaksikan aktifitas jurnalis, saya selalu berdecak kagum.Bahkan setiap melihat Wartawan di tengah konflik, diantara baku hantam, atau tertembak peluru di daerah oprasi militer, justru saya mengatakan "Bu, aku mau jadi wartawan".


Beberapa hari ketika saya menonton berita, diakhir segment justru menampilakan cuplikan film The Bang Bang Club. Pandangan saya terganggu oleh tulisan nama-nama crew Tv yang berjalan keatas. Dan malam ini saya menemukan trailer filmnya

Saturday, April 23, 2011

8 Hal Dibalik Event Ini


Sudah baca posting saya di blog KOMIK?Mau tau apa hal menarik dibalik Event tersebut. yang gak ada di Posting itu?Ini dia
8 Hal menarik dibalik Event Seminar Singkat Jurnalistik

Pertama, Listrik Padam
Kali pertamanya KOMIK tertimpa masalah Listrik Padam ketika mengadakan sebuah event, Mungkin karena Pemadaman bergilirnya PLN atau pun karena cuaca kota palembang yang akhir akhir ini diguyur hujan. Sejumlah panitia Panik, beberapa orang berpikir “lebay” kalau acara sedang disabotase. Mengetahui listrik padam justru membuat sebagian besar Peserta tidak muncul lebih awal.Sehingga baru bisa dimulai pukul 10:50 pagi.

Kedua, Kamera hasil Demo
 ini lah kali pertamanya juga mahasiswa diperbolehkan menggunakan Kamera DSLR milik Kampus (Khususnya milik Fakultas ilmu komunikasi)untuk event mahasiswa (diluar belajar mengajar),Dua buah Kamera Nikon D3100 ini merupakan hasil dari Aksi mahasiswa bulan November yang menuntut beberapa perbaikan. Dan dengan Kamera inilah akhrinya mahasiswa bisa lebih berkreasi, dan belajar tentunya. Mungkin saya adalah orang yang paling merasakannya karena ketika seminar kemarin saya diberi kesempatan menjadi Dokumentator dan menggunakan kamera ini.

Monday, April 18, 2011

Yang Lucu Kalau Banjir, Gimana UN?

Musim UN (Ujian Nasional) paling sering diwarnai dengan berita kebocoran Soal, Pandangan pemerintah atau  kecurangan Siswa. Tapi gimana ya kalo kita bahas beritanya aja?
coba perhatikan kedua judul berita dari dua media elektronik ini.
pertama berita dari Vivanews.com dengan judul "Mendiknas: Sekolah banjir, UN Bisa Diundur"
lalu bandingkan dengan judul dari kompas.com, yang berjudul "Mendiknas : Banjir Pun UN Tetap Jalan"

Sunday, April 17, 2011

Jika Klepto Masuk Surga

Tadi siang terjadi perbincangan ringan disela sela makan siang, soalnya ada sisa makan siang masih menempel disela sela gigi sih. hihihihi
Tahukan orang klepto? alias kleptomania?
Kleptomania adalah adalah penyakit jiwa yang membuat penderitanya tidak bisa menahan diri untuk mencuri(sumber1).
Yang jadi pertanyaannya adalah apakah seorang klepto yang sering mencuri bisa masuk surga?
terus kalo masuk surga dia masih kleptomania gak ya? alias masih suka mencuri gak ya? Terus kalau masih mencuri, barang apa aja yang mau dia curi ya?

Wednesday, April 13, 2011

Palembang, Bintang Garuda

Keunikan kota Palembang sebenarnya sangat banyak, namun sayangnya kurang banyak mendapatkan perhatian dari kita semua, eits, bukan hanya tugas Pemda aja, tetapi seluruh warga kota Palembang.untuk menjaga ke Cindoan (Bahasa palembang:cantik) kota yang terkenal dengan Ikon Jembatan Ampera dan Sungai Musi nya ini.. beberapa objek kadang lalai kita teliti. Dan berlalu begitu saja tanpa kita ketahui maknanya.
foto dibawah ini seolah menunjukkan kode kode tertentu kepada kita yang sifatnya filsafatis.

Bagi Orang yang lama tinggal di Palembang gambar ini mungkin sangat akrab kita liat.
 foto setahun lalu

Bahasa Bangsamu (BBm)

Ada dua pertanyaan yang akan saya lemparkan pertama kali diawal tulisan ini.
Ada berapa bahasa yang kamu ketahui (kuasai)atau setidaknya kamu pahami sekarang?

Saturday, April 9, 2011

Aidem....

Sebagai intermezo dari isi Blog yang nyaris cuma Intermezo...
"Aidem" adalah salah satu ungkapan dalam bahasa Palembang Baru(soalnya belum pernah di kamusin) yang sama dengan ungkapan kata (iiihh dah, aiii dah, aaahh) untuk mengungkapkan perasaan "kesal".

Tadi malam saya menyalakan timing weker lebih banyak dari hari biasanya, bahkan untuk waktu bangun pukul 3 pagi, (sahur kale), karena hari ini saya dan beberapa teman akan di wawancara di TrijayaFM mengenai organisasi KOMIK, Ya, saya memiliki satu penyakit menahun dan hampir stadium 4 tentang bangun Pagi, biasanya setelah bangun tidur, saya akan melanjutkan tidur lagi untuk beberapa menit, bahkan beberapa jam, Hal itu lah yang menyebabkan saya sering terlambat datang ke kampus kalau kelas pagi. zzzZZZzzzZZzzzZZZ Aidem...
Meski sudah dibangunkan beberapa kali saya pun tidur beberapa kali juga, hingga ,, duaaarrrrr... Jam 6:05 pagi.. ahhh itu masih agak lumayan dari pada hari biasanya. Tetapi ini berbeda, Jam 8 pagi siaran program club dimana kami akan diwawancari akan mengudara (on Air gitu..)(perkiraan waktu perjalanan saja sudah 1,5 jam lebih). Jadi dengan tergesa gesa saya harus menyiapkan beberapa barang yang akan dibawa, membuat segelas kopi susu, setidaknya pengganti untuk tidak sarapan pagi ini, dan ya, cuci muka lagi aja, sudah sama segarnya dengan Mandi Pagi, jadi ists oke lah, saya gak perlu mandi pagi dulu. siapa tau kehujanan dan bisa mandi gratis diluar.
6:30 sudah ngebut bareng tukang ojek di temani dinginnya pagi Plus bekas hujan semalam. di Halte TransMusi saya menunggu hampir 10 menit Bus yang akan membuat badan saya lebih mengigil.Didalam bus, saya lebih banyak melihat embun embun putih mengaburkan pandang di kaca kaca bus daripada lembaran uang ditangan Pramugara. Untungnya saya memakai Baju lapis tiga, hehehe
Entah mengapa di pagi hari saya lebih merasa transmusi justru lebih sedikit penumpang.

Thursday, April 7, 2011

Tanggalnya Bung...

Kemarin Sore sekita pukul 19:00 saya menulis artikel Citizen Jurnalism di Sripoku.com tapi baru sore ini  pukul 16:37 baru di terbitkan di laman resmi Sripoku.com. Sebenarnya tulisan yang satu ini sudah sering saya posting dibeberapa tempat, pertama blog pribadi. Kedua, Kompasiana, dan Yang ketiga di Sripoku.com bahkan beberapa minggu yang lalu ketika ada acara seminar jurnalistik di kampus dimana KOMIK bekerja sama dengan Harian pagi Sumsel post saya juga menulis berita yang sama.Namun malah di diskualifikasi. ya no why.

Wednesday, April 6, 2011

Diatas Ketinggian

Untuk anak Bidar sekarang punya tempat tongkrongan baru, Kalo kalian lagi penat dengan segudang tugas atau ingin refreshing ditempat yang sepi dan gak ribut, apalagi gak ada uang untuk jajan dikantin, bisa coba duduk di tempat ini. Di lantai 4 Kampus Utama Bina Darma ada ruang terbuka di ujung sebelah utara menghadap ke arah barat. Angin disini  cukup deras dan kencang, sangat cocok kalo kamu lagi mau cari angin.
menghadap ke barat

KOMIK Makan makan

Ada beberapa hal yang pmenyenangkan saat kita berkumpul dengan teman-teman. dan dapat kita ingat selama bertahun tahun. Makan-makan, ya makan memang kebutuhan dasar manusia, tetapi makan bersama teman akan menjadikan suasana makan lebih dari  pada makan sendirian. Mungkin hal ini lah yang menjadi ajaran nabi-nabi makan bersama teman adalah amalan sendiri, selain kebutuhan dasar manusia terpenuhi, kegiatan sosial pun terlaksana dengan sangat menyenangkan.
Seperti kisah kami ini, Beberapa hari sebelum malam kemarin Alin sudah ngundang kami(temen-temen kampusnya) untuk dateng makan-makan bersama dirumahnya, ya tanggal 6 April ternyata hari ulang tahun mamanya Alin.  Ulang tahun ke berapa ya????
6 April 2011 pukul 16:00 Waktu Indonesia bagian Kampus C Bina Darma, Usai quiz Metode Penelitian Komunikasi kami semua sudah saling janjian, siapa dengan siapa mau saling jemputan. Dan saya kali ini dijemput sama Desy, ya Desy dari namanya kita akan dengan mudah mengetahui Gender si Desy ini cewek, tetapi saya gak yakin juga kalo desy yang ini 100%cewek.

Tuesday, April 5, 2011

Antara Biduan dan Nenek Marni

OT atau Orgen Tunggal memang akrab dikalangan masyarakat menengah kebawah, OT kadang menjadi satu satunya acara hiburan dalam sebuah Hajatan, mulai dari Khitanan hingga Pernikahan, kecuali kematian sama syukuran naik haji aja yang gak pake jasa OT.
Seminggu yang lalu tetangga saya sedang merayakan syukuran anak nya yang sudah Khitanan beberapa waktu sebelumnya. Dan OT jadi bagian besar dalam mengisi acara selain Makan-makan.
Nah, sayangnya banyak sekali acara OT yang menimbulkan keributan, termasuk kali ini. Ketika hari menjelang siang, sedangkan biduan belum mendapatkan uang Saweran, terdengar jelas bagaiamana biduan miminta uang saweran dari para undangan yang hadir "Ayo, Mana sawer nya!!". ternyata kata kata itu pun belum berhasil menarik uang dari kantong hadirin. Sehingga si Biduan itu mesti turun panggung dan membujuk beberapa bapak-bapak yang duduk dibagian depan. Ternyata belum ampuh juga cara-cara itu. Klimaksnya si Biduan mulai berjoget seronok dan menggoda seorang tamu dengan goyangannya. Sebagian besar tamu justru tertawa melihat kejadian itu. Tetapi tidak dengan seorang ibu yang ternyata Istri dari tamu yang digoda itu.

Monday, April 4, 2011

Bersih Bersih Halte

tuliling tulililing tuliling #bunyi hape ketika seorang teman nelpon dan bilang "lu dimana?, bos sudah mau keluar matanya". saya jawab "masih dirumah, satu jam lagi lah nyampe kampus" wah sebenarnya sih leven dah sms paginya suruh dateng kekampus jam 10. eh tapi saya baru mau berangkat jam 10. hahaha.
oke, dengan naik ojek saya menuju jalan raya di Simpang Kades. tiba tiba sebuah mobil datang dan berhenti pas didepan Halte TransMusi. Mobil yang memiliki tempat duduk saling membelakangi yang terbuka persis kayak mobil polisi berisi 3 orang di bagian dalam dan 5 orang diluar. Terbaca tulisan DISHUB. 3 orang loncat keluar mobil dengan membawa sapu dan serok sampah.

Friday, April 1, 2011

5 Film Paling Menginspirasi

Film, mungkin adalah karya seni paling fenomenal sepanjang sejarah manusia diabad ini. Ratusan juta uang telah dipakai untuk membuat sebuah tayangan yang kadang kita nikmati secara murah bahkan gratis.

 Film adalah karya yang ringan, dan paling mudah dimengerti, karena mata, telinga, otak, berkerja lebih rileks namun lebih maksimal pemahamannya ketimbang saat kita membaca sebuah buku, itulah sebabnya anak-anak lebih suka nonton tv ketimbang baca atau ngerjain PR.

Pada Posting  kali ini, saya membahas tentang Film-film yang paling inspiratif dalam hidup saya, maksud inspiratif disini bukan hanya membuat hati dan pikiran tergugah. Tetapi film yang benar benar merubah dan menjadi pilihan dalam hidup saya. Film ini bukan hanya film terbaik dan terlaris, tetapi bagaiman film ini terus terkenang dalam ingatan dan menjadi sebuah tindakan.

Film Pertama, Anchor Woman/News NoOnna

sumber foto :http://reviewofedward.blogspot.com/