Sunday, January 1, 2012

Nasibnya Kau Nian (Modo-Modi)

SeaGames telah berlalu tapi sisah sisah kejayaan SeaGames masih ada salah satunya adalah patung Modo-Modi.
Modo-modi yang menjadi maskot SeaGames ke 26 ini pernah menjadi boneka maskot termahal dikelasnya, laku hingga 200ribu-300ribu perpasangnya. padahal harga aslinya hanya sekitar 60ribu saja.
tapi yang saya sebut sisa-sisa diatas adalah memang benar sisa-sisa, modo-modi menjadi korban keusilan warga, Sejumlah patung Modo-Modi yang terbuat dari Styrofoam seperti dalam pertunjukan OVJ (Opra Van Java) telah rusak  bahkan hilang akibat keusilan warga, menurut pantauan kondisi yang masih lebih baik hanya patung Modo-modi yang ada di depan pintu KONI Jl, Jendral Sudirman. Selebihnya nasibnya seperti patung Modo-modi yang berada di Ampera ini, bahkan ada yang tinggal kakinya saja.



Sayangnya meski sudah rusak seperti ini, pemerintah atau dinas terkait belum membersihkan sisa-sisa/puing-puing Patung Styrofoam Modo-modi yang rusak ini, terkesan hanya dibiarkan hancur begitu saja.

sebenarnya hal ini pernah diramalkan sebelumnya,seperti yang nampak pada poster karikatur berjudul Pemburu Modo-Modi yang pernah di pamerkan pada lomba Palembang Dalam Bingkai, bahwa Modo-modi akan diburu orang, baik diburu untuk dikoleksi atau diusili.

0 comments:

Post a Comment