Monday, March 12, 2012

Pemain Rubik Tercepat

Tahukah anda rekor tercepat pemain rubik diperoleh Feliks Zemdegs dari Australia dengan perolehan waktu 5,66 detik, apakah orang Indonesia bisa memecahkan rekor seperti Feliks? tentu saja bisa, Rekor Indonesia dipegang oleh Muhammad Jihan Khalilurrahman dengan waktu 9,68 detik pada 21 November 2010 hanya berbeda 4,1 detik dari juara dunia.

Tapi mereka adalah orang yang telah berlatih sebelumnya dalam hal teknik dan kecepatan, lalu bagiamana bila pemain rubik tersebut belum pernah bermain rubik sebelumnya? dan belum pernah menyelesaikan rubik sebelumnya, kira kira rekor tercepat pemain rubik amatir yang baru pertama kali menyelesaikan rubik berapa lama ya?
Nah, karena itu saya akhirnya bereksperimen, dan video eksperimental ini sengaja saya buat untuk mengikuti video kontes dari CIMB Niaga Go Mobile Go Creative.
Dalam video ini menceritakan seseorang pria ber t-shirt hitam(saya) sedang bingung cara memecahkan rubik cube yang tak kunjung tersusun. Kemudian datanglah seorang pria ber,T-shirt Merah (my Brother) mengambil rubik saya itu dan menyelesaikan rubik tersebut secara cepat dan terlihat sangat mudah, setelah selesai menyusunnya pria berkaos merah tersebut mengembalikan rubik tersebut kepada pria berkaos hitam dan berlalu.
setelah saya hitung kembali ternyata saudara pria saya ini menyelesaikan rubik hanya dalam waktu 14,53 detik saja, apakah anda berpikir bahwa ia mahir bermain rubik? tentu saja "tidak". ia tidak pernah menyelesaikan rubik sebelumnya. Pada adegan menyelesaikan rubik ini, saya hanya mengambil satu kali adegan, alias tidak ada pengulangan adegan, dan rubik ini masih baru  (dibeli 1 hari sebelum dijadikan properti pembuatan video).
Ide awal pembuatan video ini ingin menggunakan talent yang mahir menyusun rubik, beberapa teman saya mahir dalam permainan ini, tapi melihat catatan waktu yang saya lihat, rata-rata teman saya hanya bisa menyelesaikan rubik dalam waktu sekitar dua menit,dan menurut saya ini terlalu lama. :D


sebelum 31 Maret 2012 ini, bagi temen-temen yang menyukai karya saya ini bisa voting video ini di https://apps.facebook.com/cimbgocreative/detail.php?pic=40

0 comments:

Post a Comment