Tuesday, April 17, 2012

Posisi UN

Pernah UN (Ujian Nasional)? mungkin sebagian besar dari kalian udah pada ngerasain UN itu gimanakan, Kecuali kalian yang belum pernah lulus 6 SD. Kadang kadang aneh juga ya, adik-adik kita dibuat takut dengan UN, sampe menjelang UN ada training, Try Out, Ceramah agama, Doa bareng, Hipnotis Masal dan lain lain. intinya cuma takut kalo gak lulus UN. Bener-bener Ujian Nasib, padahal sistem pun sudah memberikan kemudahan kecurangan loh. Salah satu sistem yang membantu kecurangan adalah pemberian posisi tempat duduk untuk setiap jenis soal, biasanya cuma ada A dan B, A dan B berbeda soalnya namun dengan mata pelajaran yang sama, dan tingkat kesulitan yang sama. setiap tempat duduk disilang seling. Coba perhatikan posisi tempat duduk A dan B saat Ujian Nasional.

Posisi Diagonal

BABA
ABAB
BABA
ABAB
BABA

posisi paling favorit saat ujian berlansung dan kadang pengawas ujian tidak menyadari. jika kita perhatikan justru posisi seperti ini lebih menguntungkan, untuk terjadinya contak mencontek, karena posisi duduk jadi diagonal untuk satu jenis soal. Seorang siswa tidak perlu memutar kepalanya 180 derajat(burung hantu kale), dan dengan posisi seperti ini distribusi informasi justru lebih mudah dan tersebar.

Posisi Horizontal
AAAA
BBBB
AAAA
BBBB
AAAA



Posisi seperti ini, lebih mudah hanya perlu noleh ketemen sebelah 90 derajat, meski distribusi soal agak terhambat

Posisi Vertikal
ABAB
ABAB
ABAB
ABAB
ABAB

Menurut saya posisi ini lebih sulit #nolehBurungHantu . tapi distribusi soal justru lebih cepat, hambatnya hanya sparasi vertikal.


intinya: sampai kiamat curang dalam ujian itu akan selalu ada.

0 comments:

Post a Comment