Sunday, July 1, 2012

Video Kontes Pertama, Dapet DSLR ke Dua, Juara Ketiga


Pernah gak sih denger kalimat "Yakinlah, Pasti Engkau kan Dapatkan" atau mendengar firman Allah
"Dan jika hamba-ku meminta kepada-Ku, Ketahuilah bahwa Aku dekat, Aku niscaya akan mengabulkan permintaan orang-orang yang meminta jika mereka benar-benar meminta." (QS Al-Baqoroh : 186)
Ya itulah yang terjadi.

Bulan maret lalu ada iklan di facebook dari bank CIMB Niaga, isi iklan tersebut merupakan ajakan untuk ngikutin video contest. Video Contest, merupakan hal baru buat saya. pernah ikut lomba blogging, dan selalu gak pernah menang.

Aturan lombanya sangat simple, kita diminta membuat video berdurasi maksimal 30 detik. yang menggambarkan salah satu Tujuh dari brand image CIMB Go Mobile, yakni ; fast, easy, cool,flexible, scure, techno savy,dan modern.

Setelah terkumpul beberapa ide, akhirnya kami sepakat memilih ide video memainkan rubik, Ide pembuatan videonya berasal dari mamas. menceritakan bagaimana menyusun rubik secara cepat dan mudah untuk mewakili brand image dari CIMB Niaga Go Mobile.

Setelah ide dipilih, mulai deh memikirkan story linenya. diceritakan saya kebingungan untuk menyelesaikan sebuah rubik. lalu datang mamas dengan tiba-tiba merebut rubik yang tengah saya mainkan, dalam hitungan detik. taraaa rubik pun selesai dengan cepat dan terlihat mudah.

Permasalahannya adalah, kami tidak bisa menyusun rubik. Peran pemain rubik tadinya ingin saya berikan kepada beberapa teman yang mahir bermain rubik, namun setelah mengingat catatan waktu tercepat mereka rata-rata diatas dua menit. dan itu akan memakan durasi.

Saya memutar otak, bagaimana teknis video tersebut dan proses editingnya. setelah beberapa kali saya mengotak atik software editing yang saya pakai, dan menu apa saja yang bisa membuat video tersusun rapi. akhirnya saya menemukan trik editing baru. 

finaly videonya jadi seperti ini

Video ini, kami buat dengan biaya sangat rendah memanfaatkan ruang tamu sebagai white screen,rubik seharga 10ribu, jumlah crew hanya dua orang, saya merangkap jadi cameraman dan editor.

dan diawal bulan mei saya mendapatkan email, yang memberitahukan bahwa kami menang juara tiga dalam kontes ini, dan berhak mendapatkan kamera DSLR 600D. wahahaha

Pada 27 Juni saat  bermain ke Jakarta, saya sempatkan untuk ke Bintaro ngambil hadiahnya.

2 comments: