Saturday, August 18, 2012

Harmonisasi Kemenangan

Jumat, 17 Agustus 2012 ini hari kemerdekaan bagi rakyat Indonesia, tepat di bulan Ramadhan. spirit yang muncul bertambah, mengingat ditahun 1945, Proklamasi dibacakan di hari Jumat di bulan Ramadhan juga.

Dan hari ini Hari Raya, dari pagi bunyi takbir berkumandang bersahut-sahutan,terdengar disetiap penjuru desa dan kota hingga matahari tinggi.

Setiap warga muslim keluar rumah, berjalan menyusuri jalan menuju Masjid-masjid dan Mushola (Lapangan yang Luas), Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Lailaha ilallah huwallahua akbar, Allahuakbar walillahilhamdu.

Sepulangnya dari Sholat Ied, Lonceng Kebaktian dibunyikan,Halelujah ( Puji Tuhan ) kita akan berpapasan dengan umat nasrani, mereka menyapa, dan kita membalas salamnya, senyum.
Itu bisa terjadi dijalan-jalan desa dan kota, dan lihatlah sambutan lambaian Bendera Merah Putih. terus melambai, harmonis sekali dibayangkan. Inilah Indonesia, negeri yang semua rakyatnya berdoa terhadap Allah akan keharmonisan. Amin

Friday, August 3, 2012

Logo Hut RI 67


Baca Artikel Sebelumnya, disini

Thursday, August 2, 2012

Jangan Klaim Atlet Asing

Masihkah ada peluang Indonesia untuk mendapat medali emas olympiade? tradisi emas olympiade akankah berhenti? Sedihkah indonesia?
Saya kesel, jujur kesel sama berita di TV, dan media berita online. apalagi pasca didiskualifikasinya atlet ganda putri kita di cabang bulu tangkis. seolah media mempecundangi negerinya sendiri.

Bermula dari diskualifikasi, media seolah menunjukkan bahwa ganda campuran kita bermain curang. Noo, bukan curang itu strategi mereka. mereka disini pun bukan hanya pemain, melainkan instruktur dan pelatih, bahkan menurut saya, justru saya merasa, bahwa Greysiana Poli dan Meiliana Jauhari siap untuk menghadapi lawan sekuat apapun meski mereka kemungkinan akan kalah. yang menjadi masalah justru sistem pertandingannya, yang membuat atlet terpaksa harus kelelahan. Saya tetap mengharapkan Greysiana Poli dan Meiliana Jauhari tetap semangat, dan terus berprestasi.

Hingga tulisan ini diturunkan Indonesia berada di posisi ke 29 dengan perolehan 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Emas? ya sekali lagi media seolah mendramatisir berita dan mempecundangi kita semua, dengan deadline, Berhentinya tradisi emas.

Lebih parahnya lagi, pagi ini ada tweet dari salah satu media tv dan online indonesia