Monday, December 31, 2012

Kilas Balik 2012

2012 sudah berlalu, banyak pencapaian yang tidak pernah saya bayangkan, namun banyak cita-cita yang harus dikandaskan, ada senang, kegembiraan dan adapula kesediahan. dan 2012 memberikan saya banyak pelajaran.

Saturday, December 22, 2012

22 Desember Bukan Mother's Day Tetapi Hari Ibu

Mungkin bukan kata selamat yang ingin didenger seorang ibu dari anaknya, para ibu justru ingin mendengar kata "Ibu, aku berhasil..."

Yah, Anak-anak Indonesia berhasil membuat bingung separuh jagad twitter ibu, lihatlah banyak bule - bule yang bingung karena kami, tak perlu jauh jauh ibu, tetatangga kita seperti malaysia, singapura, brunei juga bingung karena kami mengucapkan selamat bahagia untuk mu ibu. mereka mengatakan "Mother's Day is in May".

Thursday, December 20, 2012

Yang Perlu Anda Ketahui dari SmartCard Transmusi

tanggal 24 desember ini, Transmusi akan memberlakukan smartcard secara penuh, dan meniadakan tiket manual. artinya sistem karcis sudah gak ada lagi, oke jangan khawatir atau bingung menyikapi kebijakan baru ini. dan posting saya kali ini akan memberikan beberapa info yang mesti anda tahu. penasaran?

Wednesday, December 12, 2012

Masalah Hanya Soal Waktu

Ketika SMP saya memiliki kata motivasi yang membuat saya dapat bertahan hingga lulus SMA, Kata Motivasi yang menurut saya gak relevan sekarang ini. Tapi kini harus saya pakai lagi, agar hidup tak cepat berakhir.

Friday, December 7, 2012

Asrama Prahara

Tututlah ilmu hingga ke negeri cina, sebuah hadis yang menggambarkan betapa penting menuntut ilmu, semangat untuk mencari ilmu yang mungkin tidak kita dapat di negeri sendiri. Seperti banyak teman-teman kita yang rela meninggalkan rumahnya, rela untuk meninggalkan kesenangan yang diberikan orang tua, dan tinggal di kota yang bukan tempat kelahirannya hanya untuk menimba ilmu.
Tapi bagaimana jika ditengah kerelaan dan perjuangan mereka itu justru  harus merasa terintimidasi, terganggu oleh kepentingan sekelompok orang beruang? Seperti yang saya temui beberapa hari lalu saat berkunjung ke kota kembang Bandung.

Tanggal 2 Desember seusai menghadiri Munas, saya hendak jalan jalan beberapa hari di kota Bandung, karena tidak memiliki keluarga di bandung, maka saya berniat untuk menginap di Asrama Mahasiswa milik Pemprov  Sumatera Selatan yang berlokasi di Jalan Purnawarman no 57, mengingat saya memiliki teman yang sedang melanjutkan kuliahnya di Pascasarjana Unisba. yang kampusnya tepat berada disamping gedung asrama.

Esok paginya, sekitar pukul 8:30 3 Desember, saat sebagian penghuni asrama sudah pergi kekampusnya masing masing, dan saya sedang bersiap siap untuk jalan. tiba-tiba dikejutkan dengan datangnya puluhan preman berbadan besar, berambut cepak dan botak. yang mencoba menerobos masuk asrama, namun terhalang gerbang yang dirantai. Mereka membawa tukang-tukang pekerja yang dengan cepat memasang pagar "Seng" dan bambu mengeliling bagian depan asrama. 
Preman-preman tersebut tertahan di luar gerbang masuk asrama