Monday, May 13, 2013

Lafadz Allah Di Langit Palembang

Sebelumnya saya sudah pernah membagi cerita ini di Facebook dan Twitter, beberapa foto sudah dishare ke orang lain, dan banyak yang mengatakan bahwa foto yang saya beri adalah hasil rekayasa,editan , dan hoax. beberapa orang malah menganggap saya adalah Kader dari salah satu Organisasi Keagamaan.
Nah Postingan kali ini hanya sebagai klarifikasi atas segala prasangka dan tuduhan beberapa orang.
Pertama Foto-foto tersebut adalah Asli, bukan rekayasa, bukan Hoax, Bukan hasil Editan. dan benar-benar ada.
Kedua, Saya bukan lah Kader ataupun anggota kelompok manapun, saya hanya menjalankan profesi saya, dan bisnis dibidang photo dan videography.

Oke, saya mulai. Minggu lalu (12 Mei) saya mendapat job untuk mendokumentasikan sebuah Event "Muktamar Khilafah" dari HTI Sumsel yang merupakan salah satu organisasi Islam ditanah air, kabarnya event ini merupakan rangkaian roadshow dibeberapa kota di Indonesia, dan puncaknya nanti di Jakarta.

Singkat Cerita, saat pembicara mulai menaiki panggung dan dikawal oleh sekelompok anak (SMP) yang membawa bendera hitam dan putih bertuliskan kalimat syahadat. saya tentunya memotret keseluruhan kegiatan saya berusaha untuk ketinggalan satu moment pun, termasuk barisan anak2 ini, Point Of Interest yang ingin saya tunjukkan awalnya adalah anak2 ini dan stylenya yang gagah, dengan latar belakang penonton. saat beristirahat saya agak penasaran dengan photo yang saya ambil, seperti ada hal yang aneh. dan Ternyata benar, meskipun agak kurang persis bisa dibaca namun Awan-awan itu seperti membentuk Huruf / Lafadz Allah dalam tulisan arab.

gambar setelah di croping
Kejadian seperti ini sebenarnya adalah hal biasa, fenomena biasa, awan bisa saja berbentuk apapun , penafsirannya bisa sesuai dengan imajinasi kita, kalau anda bilang ini justru  mirip kayak ranting pohon sekalipun saya tidak masalah. Saya beberapa kali melihat awan-awan dengan lafadz Allah sebelumnya, namun selalu saya anggap hal biasa, cuma saya sebut ini kejadian sesuai Tema, maksudnya munculnya disaat event yang islami, dan diselenggarakan oleh salah satu kelompok islam. Saya pun sempat dibuat takjub dengan foto awan yang menyerupai Malaikat saat pelantikan Paus yang baru, karena awan yang muncul sesuai tema. Padahal mungkin saja awan seperti itu akan muncul saat anda pergi ke kampus.

Kemudian saat saya tunjukkan foto ini kepada beberapa orang untuk memastikan tanggapan mereka, apakah mereka juga bisa membaca lafadz ini sesuai dengan persepsi saya, mereka langsung mengucap "Subhanallah" . Diantara panitia ada yang bilang bahwa ada awan berlafadz Allah juga muncul di sudut tempat yang lain.
Setelah acara selesai dan pulang kerumah, saya mencari lewat twitter apakah ada diantara peserta yang juga menangkap photo dengan lafadz Allah seperti yang saya tangkap atau awan yang lain, dan benar. dan ternyata saya dapatkan link yang mengarah ke salah satu page facebook yang diberi nama Komunitas Rindu Syariah & Khilafah
Nah, foto ini entah siapa yang mengabadikannya, tapi saya awalnya yakin karena beberapa orang katanya melihat awan ini seperti yang ditunjuk dilokasi yang ditunjuk. Namun beberapa tanggapan miring justru mulai bermuncullan seperti yang mengatakan bahwa gambar ini merupakan hasil editan.
satu foto rasanya kalo bukan yang moto sendiri masih kurang bisa percaya, nah tiba-tiba ada yang posting foto seperti ini di facebook atas nama Hikari ilahi juga menunjukkan adanya lafadz Allah dilangit Stadion Bumi Sriwijaya ini penampakkannya 
Foto from Facebook- Hikari Ilahi
Lafadz Allah mungkin akan lebih terlihat jelas  pada foto-foto diatas, dan awalnya saya gak pernah merasa menangkap foto awan yang ini, hingga saat tadi pagi saya mengecek beberapa foto di memory card dan ternyata ada foto yang mendukung ke otentikan foto-foto yang dianggap hoax oleh beberapa orang.

tampak lafadz Allah menjadi latar pemandangan dibelakang anak SMP itu, Saya sendiri tak menyadari  akan keberadaan awan-awan itu awalnya. and, ini membuktikan saya tidak ketinggalan satu moment sekalipun. dan kalo mau liat exifnya, monggo kerumah. kali aja mau jadi klien.

Sekali lagi awan-awan berbentuk apapun sangatlah mungkin terjadi, tanggapan dan penafsirannya diserahkan kepada pribadi masing-masing, dan bukan maksud lain saya membagikan foto ini, hanya sebagai bentuk klarifikasi atas segala tuduhan.

Saya sendiri menempatkan posisi pekerjaan ini sebagai profesi, bukan karena ada ikatan apapun. Meski karena sewaktu dulu saat saya masih SMA saya mengikuti ekskul ROHIS, yang membuat saya akhirnya bisa mendapat link job seperti ini di kemudian hari. 

Saya sendiri selalu skeptis terhadap segala berita, termasuk berita-berita hoax baik yang dibuat oleh pihak lain, atau bahkan yang seagama, saya sangat tidak menyukai berita-berita bohong,apapun motif dan tujuannya, termasuk untuk tujuan penyiaran agama. Saya tidak mau menerima mentah-mentah seluruh berita, bahkan dari rekan sendiri. ya istilah anak mudah sekarang "Yah, Cukup tahu aja lah"

oke, dan ini bisnis yang saya sebut dari tadi, Visit my own page Imajie Craftive Studio at www.imajie.web.id jangan lupa like :D

1 comment: