Sunday, February 24, 2013

Berbagi Kesuksesan

Mau dibilang sudah sukses, yah saya lebih milih untuk jawab "saya sedang berlari kearah itu". nah sekarang @Samsung_ID sedang mengajak kita untuk berbagi kisah sukses, kita bisa menceritakan kesuksesan kita, usaha kita untuk mencapainya hingga orang orang yang membantu dan menginspirasi hidup kita. oke di Samsung  Switch to Succes saya telah membagi sedikit cerita sukses saya dan kiat-kiatnya. Kamu bisa share lewat facebook atau twitter tulisan saya di "Mengalahkan Diri Sendiri" dan bisa mencoba membagi kisah suksesmu sendiri, agar menginspirasi orang lain. Mari ceritakan !! :D

Thursday, February 21, 2013

DSLR Slide Negative Film Viewer

Kalo dipikir-pikir generasi saya cukup beruntung, lahir dimana perkembangan teknologi sangat pesat, mungkin tak pernah dibayangkan oleh kakek atau orang tua sebelumnya. pokoknya serba dipermudah, mau ngetik pake MS Office , bayangin gimana orang jaman dulu pake mesin ketik yang gak punya tombol backspacenya?? . Sekarang mau nyari bacaan apa aja tinggal googling, atau buka wikipedia, gak perlu beli buku tebel-tebel. Nyari kenalan gak perlu ikut sahabat pena,cukup punya facebook. mau Foto tinggal jepret, hasilnya bisa langsung diliat, mau cetak tinggal print. bayangin jaman dulu pas kamera tustel atau slr analog masih dipake, mesti satu rool film abis, terus bawa kestudio foto untuk ngeliat negative filmnya, nah dari situ baru dicetak deh gambar di Kamar Gelap.

Tapi ternyata kemajuan teknologi seperti ini memiliki konsekuensi, misalnya hilangnya mata pencarian, seperti tukang cetak negatif film yang dulu sering kita jumpai gerobaknya ada di pinggir jalan. dan coba deh cek tumpukan slide negative film yang kita miliki, yang memuat banyak kenangan, yang mungkin ada yang belum pernah kita cetak, atau hasil cetaknya yang entah kemana? terus kalo mau cetak lagi mesti kemana? kestudio foto? apa gak diketawain sama pegawainya? ya kalo gak diketawain, apa mereka masih punya kamar gelap untuk cetak foto-foto kita?

Oke, postingan saya kali ini tidak akan banyak memberikan solusi, namun semoga dapat membantu menghidupkan kenangan-kenangan anda yang tertumpuk bersama klise-klise film itu.

Monday, February 18, 2013

3 Karnaval

Event 3 Karnaval di Palembang merupakan salah satu event yang dibuat oleh operator seluler 3 (Tri) sebagai kegiatan Gathering bagi para retailer produk Tri, event ini dibuat oleh event organizer VJ Production Palembang dan didokumentasikan oleh Imajie CraftiveStudio.

Thursday, February 7, 2013

Korban Film 5 Cm

Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasaya 
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya 
leher yang akan lebih sering melihat keatas 
lapisan tekad yang 1000 kali lebih keras dari baja. 
Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya 
serta mulut yang akan selalu berdoa
Film memang sebuah karya seni yang paling menginfluence dulu setelah teman saya menonton film "Gie" ia akhirnya masuk kelompok Pecinta Alam , dan akhirnya Desember lalu setelah menonton 5 Cm saya memiliki niat besar untuk mendaki gunung, tampaknya seru, menyenangkan, dan menantang.