Monday, January 6, 2014

Yang Baru di Tahun Baru (iProject)

Tak terasa sudah masuk tahun 2014, ini berarti saya telah memasuki tahun ke tiga menekuni bisnis foto & videograpfi, rasanya seperti memiliki Batita (bayi tiga tahun). Ibarat batita usaha ini masih lucu-lucunya, belum bisa mandiri, tapi sudah bisa makan, orang-orang pun suka senang melihatnya.

selama dua tahun ini sudah ada beberapa inovasi dan produk layanan baru. awalnya hanya Videoshooting merambah lagi dengan foto, prewedding,  video event,mini studio, scaning negatif film, cetak undangan yang dapat didesain sesuai kebutuhan dan keinginan. hingga live video yang disiarkan secara wireless ke tv atau proyektor.

Di tahun 2014 ini saya akan memberikan bocoran produk layanan terbaru, saya menyebutnya iProject . iProject mirip seperti Instant  Photo Corner, atau di Indonesia sering dikenal dengan photoboth, bedanya apa? di iProject saya memberikan ekstra fasilitas yang bisa ditambahkan kedalamnya jika tuan nyonya acara menginginkannya seperti



Pertama : Instant Print / Cetak Foto kilat, dalam 15 detik foto sudah jadi, dengan kualitas lab . Foto ini bisa jadi cendramata bagi tamu yang hadir lebih cantik lagi diberi bingkai eksklusif. suvenir yang bisa sangat dihargai oleh tamu.
masih biasa aja?
Kedua : Guestphotobook, bukan photobook biasa, apalagi buku tamu biasa, foto yang telah diambil di photobooth selain jadi cendramata untuk tamu bisa ditempel di guestphotobook juga. di buku ini tamu bisa menuliskan ucapan, tanda tangan, cap jempol atau cap bibir. jadi ini bisa jadi buku tamu yang tak akan disimpan di gudang setelah acara, tapi bisa memiliki kedudukan yang sama seperti album photo.
Ketiga :elegant flexible / menggunakan kamera DSLR dan studio lighting, jadi seperti studio mini di event anda. cocoknya sih untuk indoor atau acara dimalam hari. ada background yang cantik, dan jangan takut ribet untuk seting studio mininya, minimal cuma perlu space 3x3m kok. disini kita pun meminimalisir penggunaan kabel dengan kemampuan wireless, jadi sangat flexible.
masih standar aja? masa sih?
Keempat : ini produk pamungkas, namanya InstantSharing,  foto-foto tersebut dapat diunggah secara langsung kebeberapa sosial media disaat itu juga, seperti facebook, twitter, atau instagram, atau ke email. untuk Facebook, kita sudah menyiapkan fasilitas yang memungkinkan klien tak perlu memberi tahu password ataupun email (untuk menjaga privasi). tapi tetap otomatis masuk didalam album yang dimiliki klien. jadi seperti live update di sosial media. Bayangkan betapa envy teman-teman yang tidak hadir diacara anda melihat update foto tersebut.
masih bilang biasa aja?

bisa aja dibilang biasa aja, sebelum kita mempertimbangkan beberapa hal.
seringkali sebagai pemilik acara menginkan foto tamu yang hadir, tapi sering kali photographer tak bisa coverage seluruhnya karena mereka akan lebih banyak focus ke panggung. Dan saat sesi foto bersama, beberapa rekan anda akan ada yang tergesa-gesa, MC yang gak kunjung memanggil nama rekan anda itu, atau bahkan sang mempelai sudah kecapekan untuk foto bersama. iProject jadi solusinya.
Punya event,seperti reuni, atau gathering komunitas, iProject bisa jadi tempat yang asik, untuk bernarsis ria, sayangkan tamu yang hadir sudah dandan cantik-cantik berpenampilan terbaik tapi gak di foto. iProject pun  cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari pernikahan, reuni,event, gathering, ulang tahun. seminar. tapi acara yang asik-asik aja sih, kalo kayak kendurian kematian gak cocok.
Selepas acara berlangsung, anda sudah mendapatkan seluruh foto, baik dalam bentuk dvd, album di facebook, hingga versi cetaknya yaitu guestphotobook. Menarik bukan?

Untuk harga, jangan takut kemahalan, masih bisa nego tergantung permintaan dan kebutuhan, selagi iProject belum resmi diluncurkan di Imajie CraftiveStudio jika anda tertarik dengan iProject bisa menghubungi saya, atau silahkan cek CP nya di www.imajie.net


0 comments:

Post a Comment